The Overtunes Gandeng Idgitaf di Single 'Benar-Benar', Berkisah Tentang LDR
Instagram/theovertunes
Musik

The Overtunes kembali merilis single terbarunya dengan judul 'Benar-Benar'. Dalam hal ini, The Overtunes juga menggandeng penyanyi muda berbakat Idgitaf yang sempat viral di TikTok.

WowKeren - The Overtunes diketahui kembali merilis karya terbarunya pada 2 September 2022 lalu. Grup yang terdiri dari Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle itu akhirnya merilis single terbaru mereka dengan judul "Benar-Benar".

Dalam perilisan lagu single terbaru mereka ini, The Overtunes turut menggandeng seorang penyanyi muda berbakat yang saat ini tengah naik daun yakni Idgitaf. Dengan hadirnya penyanyi yang memiliki nama asli Brigitta Sriulina Sembiring Meliala itu semakin membuat genre folk-pop dari grup band beranggotakan tiga orang itu terasi lebih berwarna.

Single "Benar-Benar" itu rupanya ditulis sendiri oleh Mikha Angelo. Setiap liriknya pun tampak dibumbui oleh kisah asmara yang bertemakan Long Distance Relationship alias LDR atau hubungan jarak jauh. Mikha membeberkan saat merangkai lagu tersebut pada 5 tahun lalu, ia membayangkan sepasang kekasih yang harus dipisahkan oleh jarak, baik karena pekerjaan maupun kuliahj.


Sehingga, lirik demi lirik yang ditulis oleh Mikha itu menggambarkan ketidakpastian serta perasaan akan kuat menahan rasa rindu. Selain itu, ada juga perasaan takut yang menghantui ketika lama tidak berjumpa dengan sang kekasih.

Di samping itu, lagu akan semakin terdengar indah lantaran sang penulis menuangkan beragam diksi yang indah dan luar biasa, serta estetis. Seperti halnya dengan kisah dalam lagu tersebut, proses produksi lagunya pun dilakukan secara jarak jauh.

Dalam hal itu, aransemen vokal Idgitaf dilakukan dan disusun melalui meeting online, dan merupakan satu-satunya waktu penyanyi berbakat itu bertemu dengan The Overtunes adalah saat rekaman. Meski begitu, proses produksinya pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baik Mikha, Reuben, dan Mada pun disebut telah memiliki visi yang jelas akan arah lagu tersebut sejak dituliskan. Sehingga meski prosesnya dilakukan dari jarak jauh pun tidak begitu menjadi halangan, dan bisa diselesaikan dengan baik. Single terbaru ini tentu saja juga diharapkan bisa diterima masyarakat dengan baik.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel