Maia Estianty Diam-diam Sering Ucapkan Pesan Tak Biasa Ini ke Irwan Mussry di Malam Hari
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Siapkan diri andai ditinggalkan oleh Irwan Mussry kapanpun, Maia Estianty akui punya ‘ritual’ malam ini yang diam-diam disampaikannya sembari menatap wajah sang suami yang sedang tidur.

WowKeren - Maia Estianty belum lama ini berkesempatan untuk hadir di podcast milik Deddy Corbuzier. Maia kemudian menceritakan banyak hal pada momen itu, termasuk mengenai masa lalunya saat memperebutkan hak asuh anak dengan sang mantan suami, Ahmad Dhani. Maia mengungkapkan sebuah pembelajaran yang didapatkannya setelah menjalani proses yang begitu panjang.

Maia rupanya belajar untuk ikhlas dan tak memiliki keterikatan dengan duniawi. Dari sana, ia belajar untuk menyadari jika segala sesuatunya termasuk soal anak atau pasangan adalah milik Tuhan. Hal ini membuat hati Maia merasa jauh lebih ringan dan tenang dalam menghadapi banyak hal.

“Gua udah siap dengan keadaan apapun. Jadi gua, ke pasangan, harta, ke anak-anak, gua nggak mau terlalu memiliki karena anytime Tuhan mau ambil ya terserah aja,” ungkap Maia Estianty di podcast Deddy Corbuzier yang tayang baru-baru ini.

Cerita Maia agaknya membuat Deddy tertarik untuk mengulik kehidupannya saat ini. Ia pun memastikan apakah Maia juga akan siap andai ditinggalkan oleh sang suami Irwan Mussry kapanpun.

Benar saja, seperti yang diucapkannya, Maia pun mengaku telah mempersiapkan mengenai hal tersebut. “Gue sudah mempersiapkan itu,” jawab Maia Estianty.


Maia lantas menjelaskan maksud dari ucapannya yakni mengenai persiapan mental. Ia menyadari jika takdir di tangan Tuhan, namun ia juga tak memungkiri memikirkan dari segi usianya dan suami yang juga terpaut cukup jauh.

“Secara logika kan dia duluan. Walaupun secara (takdir) Tuhan, nggak ada yang tahu, bisa jadi gua duluan. Tapi kan secara mental gua harus siapin bahwa lu harus siap kehilangan kapan pun,” kata Maia menjelaskan.

Karena itu Maia mengaku memiliki “ritual” yang dilakukannya setiap malam. Ia sering diam-diam menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Irwan Mussry di hidupnya. Menariknya, Maia yang memang sudah belajar tak memiliki keterikatan dengan duniawi juga memiliki pesannya yang tak biasa. Ia berterima kasih kepada Tuhan yang “meminjamkan” Irwan Mussry dan bukan memberikannya.

“Makanya kalau tidur malam gue selalu bilang, ‘ya Allah terima kasih ya sudah minjemin dia. Minjemin dia, menghadirkan dia untuk membahagiakan aku. Terima kasih sudah minjemin aku. Mudah-mudahan aku bisa mengisi waktu ini dengan yang bermanfaat sama dia’,” tandas Maia Estianty.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait