Usai Warisan 29 Miliar, Hanny Kristianto Sentil Alvin Faiz Soal Biaya Makam Ustaz Arifin Ilham?
Instagram/hannykristianto
Selebriti

Hanny Kristianto kembali mengingatkan Muhammad Alvin Faiz soal wasiat Ustaz Arifin Ilham terkait makam. Hanny menegaskan kalau Ustaz Arifin Ilham tak pernah meminta dibuatkan makam mewah yang biayanya mencapai ratusan juta.

WowKeren - Hanny Kristianto masih menyindir keras Muhammad Alvin Faiz. Sekjen Mualaf Center Indonesia ini ke-trigger alias terpancing emosi gegara Alvin mengirim karangan bunga duka cita buat H. Eteng.

Di karangan bunga itu tertulis nama Alvin sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az-Zikra Ilham. Sontak Hanny tersinggung dan menyindir soal Alvin memakai uang warisan Rp29 miliar dari Ustaz Arifin Ilham.

"Kurang warisan? Warisan baru cair Rp29 miliar," kata Hanny. "Tidak ada anak-anak ulama, keluarga ulama dapat duit miliaran. Harusnya duit itu dipakai untuk kebaikan, belajar agama. Bukan posting liburan kemewahan."

Instagram

Sindiran Hanny Kristianto Soal Makam Ustaz Arifin Ilham

Bukan cuma itu, Hanny juga mengingatkan soal wasiat Ustaz Arifin Ilham terkait makam miliknya. Hanny mengungkap 5 wasiat dari Ustaz Arifin Ilham yang enggan makamnya dibangun terlalu mewah.

"Apakah beliau minta dibangunkan joglo jati, lantai diplester, dan lain sebagainya dengan biaya ratusan juta rupiah?Saya dan banyak sahabatĀ² serta jamaah almarhum masih ingat: 1. Sudah beliau siapkan kain kafan sendiri, 2. Sholatkan di Azzikra Sentul dan Azzikra Sindur, 3. Makamkan di Sindur, patokannya pohon kedondong, 4. Makamnya sederhana saja jangan dibuat bangunan., Selalu didoakan santriĀ² penghapal Alquran. Mengapa sekarang makam beliau dibangun lebih megah dari KUBURAN CINA dengan biaya ratusan juta?" kata Hanny.


Instagram

Hanny Kristianto Bongkar Wasiat Ustaz Arifin Ilham Soal Makam

Hanny juga mengingatkan Alvin soal perkataannya sendiri. Ia memperlihatkan artikel dimana Alvin mengungkap kalau memang ayahnya sendiri yang ingin dimakamkan secara sederhana.

Instagram

Hanny Kristianto Sentil Alvin Faiz Yang Tahu Soal Wasiat Ustaz Arifin Ilham

"Abi mau makamnya ini hanya tanah dan papan nama itu, ngga mau ditambahin yang lain. Bukan menyalahkan yang ada ya, tapi Abi ngga mau, pesen Abi cuma satu dan berkali-kali ya sampe inget," terang Alvin di 2019. "Makanya saya selalu ingat kalo Abi ini hanya mau tanah dan papan, dibuat sederhana aja. Abi ngga mau dibuat besar-besar bangunannya, itu udah wasiat Abi."

Sebelumnya, Hanny juga mengungkit wasiat Ustaz Arifin Ilham lainnya. Hanny menyebut jika Ustaz Arifin Ilham "melarang" Alvin memimpin Az-Zikra. Selain dinilai belum mumpuni dalam hal agama, Hanny mengungkap jika Ustaz Arifin Ilham merasa Alvin lebih cocok menjadi pengusaha. Bukan cuma itu, Hanny mengungkit kekurangan Alvin yang dulu tak mengajari Larissa Chou mengaji ketika keduanya masih menikah.

"Larissa 6 tahun di Az-Zikra tidak bisa baca Alquran, Alif Ba Ta dia tidak tahu," kata Hanny. "Apakah itu anak ulama? Apakah itu orang muslim? Pantaskah Anda (Alvin Faiz) memimpin yayasan? Serahkan sesuatu pekerjaan pada ahlinya, jika tidak tunggu kehancuran tiba?"

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait