Alvin Faiz Disentil Tak Ajari Larissa Chou Ngaji, Alasan Ustaz Arifin Ilham 'Larang' Pimpin Yayasan?
Instagram/larissachou
Selebriti

Hanny Kristianto kembali mengungkit masa lalu Larissa Chou yang tak diajari Alvin Faiz untuk belajar mengaji saat keduanya masih menikah. Hanny juga mengungkap jika Ustaz Arifin Ilham sang ayah melarang Alvin menjadi Ketua Dewan Pembina Az-Zikra.

WowKeren - Tahun lalu, Larissa Chou pernah menyentil eks suaminya, Muhammad Alvin Faiz. Larissa mengaku Alvin berbohong dan tak pernah mengajarinya soal mengaji serta ibadah.

"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termaksud mengajari ngaji (padahal janjinya sebelum menikah akan membimbing)," kata Larissa, Mei 2021. "Mengajak shalat tahajud pun nggak pernah, tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik."

Kini, orang terdekat Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto, mengungkit serupa. Menentang Alvin kembali menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Az-Zikra, Hanny menyentil Alvin soal nasib Larissa.

"Larissa masih dijelek-jelekin sampai sekarang," terang Hanny pada Cumicumi.com. "Yang mensyahadatkan Larissa, saya, bukan Alvin. Kenapa saya gak bina, karena setelah Larissa menikah (dengan Alvin), saya tidak ikut-ikut. Larissa 6 tahun di Az-Zikra tidak bisa baca Alquran, Alif Ba Ta dia tidak tahu. Apakah itu anak ulama? Apakah itu orang muslim? Pantaskah Anda (Alvin Faiz) memimpin yayasan? Serahkan sesuatu pekerjaan pada ahlinya, jika tidak tunggu kehancuran tiba?"


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mualaf Center Indonesia ini juga mengingatkan soal wasiat Ustaz Arifin Ilham. Hanny membeberkan kalau ada sekitar 10 saksi yang mengetahui pernyataan Arifin yang melarang Alvin memimpin Az-Zikra. Arifin diduga menyadari kalau Alvin masih muda dan belum banyak bekal untuk membina yayasan Islam.

"Wasiat almarhum Ustaz Arifin Ilham apa? Saya bisa hadirkan silakan yang merasa ini tidak benar, bantah. Sedikitnya 10 orang yang mendengar dan siap disumpah. Wasiatnya kalau meninggal, Ketua Dewan Pembina Ustaz Abdul Syukur. Bukan Alvin," kata Hanny pada Cumicumi.com. "Alvin gak bisa dakwah, Alvin jadi pengusaha saja. Ini bapaknya yang bilang. Ameer Azzikra jadi mubaligh, Muhammad anak Rania Bawazier jadi muazin. Kesepakatan 21 Desember 2021 (soal Alvin dilarang jadi Ketua Dewan Pembina Az-Zikra) dilanggar, malah Ustaz Abdul Syukur dua kali disuruh mundur."

Sebelumnya, Hanny juga sudah menyindir dugaan Alvin foya-foya dengan uang warisan Rp29 miliar. Hanny menyebut jika uang itu diberikan oleh ayah Alvin, Ustaz Arifin Ilham. Hanny sendiri marah besar pada Alvin setelah putra Ustaz Arifin itu mengirim karangan bunga dukacita atas meninggalnya H. Eteng. Dalam karangan bunga, tertulis soal jabatan Alvin sebagai Ketua Dewan Pembina Az-Zikra Ilham.

Padahal tahun lalu, Alvin sudah setuju mundur dan legowo digantikan Ustaz Abdul Syukur. "Ya Rabb, berkahi perjuangan kami, jadikan semua ujian ini sebagai jalan memajukan majelis Az Zikra Kedepannya. Bismillah yuk sahabat semua kita besarkan Azzikra sama-sama, badai pasti berlalu. Tapi perjuangan tidak boleh usai," kata Alvin saat foto akur bersama Ustaz Abdul Syukur yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Az-Zikra periode 2021-2026.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait