Alvin Faiz Dituding Jadi Pemimpin Buruk Untuk Az-Zikra, Pengakuan Santri Ini Mengejutkan
Instagram/alvin_411
Selebriti

Seorang santri bernama Yasir membeberkan sikap Alvin Faiz selama ini memimpin Az-Zikra. Ia juga memberi tanggapan terkait banyaknya tudingan miring kepada Alvin di luaran sana.

WowKeren - Sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto melayangkan berbagai tudingan miring kepada Muhammad Alvin Faiz. Hal ini berkaitan dengan Alvin yang menduduki jabatan pemimpin di pesantren Az-Zikra peninggalan sang almarhum.

Dalam unggahannya beberapa waktu lalu, Hanny secara blak-blakan menyentil suami Henny Rahman tersebut. Mulai dari Alvin yang disebut tidak amanah dan hobi foya-foya hingga pria 23 tahun itu yang dianggap telah merebut posisi ulama lain sebagai pemimpin Az-Zikra. Intinya, Hanny menuding Alvin banyak melakukan hal buruk selama menjabat sebagai pemimpin pesantren.

Di tengah serangan tudingan miring, santi Az-Zikra muncul dan justru mengungkap fakta lain tentang kepemimpinan Alvin Faiz. Yasir, salah satu santri mengungkap bahwa selama memimpin Az-Zikra, Alvin Faiz selalu mengajarkan hal-hal positif. Salah satunya mengingatkan untuk terus menebar amalan baik.

"Beliau selalu mengajarkan hal-hal positif kepada kami. Dan juga selalu mengajarkan kepada kita untuk selalu mengamalkan amalan-amalan sunah yang diwasiatkan kepada kami dari almarhum," ungkap Yasir saat ditemui di Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/9).


Terkait ramainya berita miring di luar sana tentang Alvin Faiz, Yasir menyebut jika belum tentu semuanya benar. Ia menilai jika Alvin tentu berusaha untuk menjaga nama baik Az-Zikra, begitu pula dengan dirinya dan para santri lain.

"Sebenarnya yang diomongkan di luar itu belum tentu benar juga. Soalnya kami di sini selalu diajarkan yang baik-baik dan tidak mungkin juga hal-hal di luar itu. Karena kami sebagai santri juga menjaga nama baik Az-Zikra," jelas Yasir.

Di sisi lain saat ditanya rumor Alvin Faiz yang mengambil alih kepemimpinan Az-Zikra secara sepihak, Yasir enggan berkomentar banyak. Ia menyebut hal itu sudah masuk ke ranah privasi para petinggi Az-Zikra. Ia sebagai santri tentu tidak tahu-menahu tentang hal sensitif itu.

"Jadi saya kurang tahu masalah pengambilalihan pimpinan dari beliau. Karena itu termasuk terkait dengan yayasan, jadi kami santri tidak diberi tahu," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait