Alvin Faiz Ungkap Pesan Bijak Memaafkan, Hanny Kristianto Sentil Warisan 29 Miliar Buat Foya-Foya
Instagram/alvin_411
Selebriti

Muhammad Alvin Faiz memilih bungkam soal isu seputar yayasan Az-Zikra. Disisi lain, Hanny Kristianto menyentil soal warisan Rp29 miliar dari Ustaz Arifin Ilham hingga mengingatkan Alvin untuk meneladani ajaran sang ayah.

WowKeren - Muhammad Alvin Faiz belum buka suara soal isu seputar yayasan Az-Zikra milik sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Meski disalahkan sebagai penyebab Az-Zikra diambang kehancuran, suami Henny Rahman ini menuliskan pesan bijak.

"Memaafkan orang yang merasa bersalah itu melegakan dia," demikian unggahan kutipan di akun Alvin. "Memaafkan orang yang tak merasa bersalah itu melegakan kita."

Instagram

Pesan Alvin Faiz Soal Memaafkan

Disisi lain, Hanny Kristianto kembali menyentil Alvin. Hanny awalnya membeberkan alasan dirinya meradang. Hal ini rupanya bermula dari karangan bunga dukacita untuk H Eteng. Di papan karangan bunga, tertulis nama Alvin dan juga keterangan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayazan Az-Zikra Ilham. Hanny mengaku tersinggung atas sikap Alvin.


"Ada karangan bunga, yang turut berduka cita dari Ketua Yayasan Az-Zikra, Muhammad Alvin Faiz. Padahal yang kita tahu, Ketua Dewan Pembina sesuai wasiat Ustaz Arifin Ilham, sesuai kesepakatan para ulama, Ustaz Abdul Syukur," kata Hanny. "Saya tersinggung, orang belum dikubur. Seolah-olah begini, 'Mati nih ye, sekarang gua ketuanya. Nih bunganya'."

Hanny menentang Alvin kembali jadi Ketua Dewan Pembina Az-Zikra. Ia juga mengungkap warisan Rp29 miliar dari Ustaz Arifin Ilham.

"Ustaz Abdul Syukur dua kali disuruh mundur. Ada omongan, 'Abdul Syukur saya yang gaji, jual kalung'. Eh warisan kamu 29 miliar. Ngapain ngomong begitu. Kurang warisan? Warisan baru cair Rp29 miliar," kata Hanny menyentil Alvin saat diwawancara Cumicumi.com. "Tidak ada anak-anak ulama, keluarga ulama dapat duit miliaran. Harusnya duit itu dipakai untuk kebaikan, belajar agama. Tidak ada anak-anak ulama, keluarga ulama dapat duit miliaran. Harusnya duit itu dipakai untuk kebaikan, belajar agama. Bukan posting liburan kemewahan. Pribadi berzikir. Pribadi berzikir adalah yang pakai tas ternama, pribadi berzikir adalah yang liburan kemana-mana, pribadi berzikir yang hidupnya mewah tidak peduli penderitaan orang lain, pribadi berzikir tidak peduli dengan maju mundurnya Islam, pribadi berzikir yang penting diri saya sendiri, itu ajarannya?"

Hanny juga mengungkit dugaan penggelapan aset. "Diduga ada penggelapan aset di mana rumah Allah diambil oleh segelintir orang. Di mana kegiatan masjid yang tadinya untuk persatuan Indonesia diambil oleh sekelompok orang, dikudeta, tanpa hak. Menyalahgunakan wewenang, menyalahgunakan uang wakaf, menyalahgunakan uang umat, itu kejahatan," seru Hanny.

Ia juga membahas soal Alvin yang hanya mendatangi ulama jika sedang butuh. "Kapan sejak bapaknya meninggal sahabat-sahabatnya dihormati, dikunjungi, silaturahmi? Kalau butuh baru datang," kata Hanny.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur, juga ikut buka suara atas kisruh yayasan tersebut. Yusuf mengungkap pesan bijak dan mendoakan agar masalah internal Az-Zikra bisa terselesaikan.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait