Fakta Unik Jeon Yeo Bin, Pernah Ikut Kontes Dialek Hingga Awal Mula Terjun ke Dunia Akting
Selebriti

Jeon Yeo Bin rupanya punya cerita masa lalu menarik sebelum meniti karier sebagai aktris. Selain itu, cerita awal mula Jeon Yeo Bin memasuki dunia akting juga tak kalah menarik.

WowKeren - Nama aktris Jeon Yeo Bin makin terkenal setelah membintangi drama "Vincenzo" bersama Song Joong Ki. Namun jauh sebelum itu, Jeon Yeo Bin diketahui telah malang melintang di industri seni peran Korea Selatan dengan kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi.

Namun rupanya ada sedikit fakta unik mengenai masa lalu Jeon Yeo Bin sebelum memasuki dunia akting yang menarik untuk diungkap. Aktris kelahiran tahun 1989 itu rupanya pernah mengikuti kontes dialek pada tahun 2011. Bahkan, Jeon Yeo Bin berhasil membawa pulang hadiah utama di Kontes Dialek Gangneung 2011.

Bukan sembarang lomba, dengan pencapian itu sebagai kesempatan, Jeon Yeo Bin menerima nilai bagus dalam wawancara masuk perguruan tinggi dengan menyoroti dialek Gangneung sebagai spesialisasinya. Sebagai informasi, Jeon Yeo Bin merupakan penduduk asli Gangneung. Jeon Yeo Bin sebenarnya bermimpi menjadi seorang dokter.


Namun ia kemudian tidak sengaja menonton film “Dead Poets Society” untuk menghilangkan stres karena nilai yang buruk. Setelah itu, ia mengembangkan mimpinya menjadi seorang aktris. Akhirnya, dia memasuki departemen penyiaran dan hiburan Universitas Wanita Dongduk.

Mungkin itu sebabnya dia memulai debutnya di usia yang agak terlambat dengan film 2015 "The Treacherous". Namun, film yang membuat Jeon Yeo Bin menjadi pendatang baru yang seperti komet mungkin adalah “After My Death" (2018).

"After My Death” memenangkan Penghargaan Aktor Tahun Ini di Festival Film Internasional Busan ke-22 dan Penghargaan Bintang Independen di Festival Film Independen Seoul ke-43. Penghargaan Daejong ke-56 untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik telah menjadikan Jeon Yeo Bin sebagai bintang yang sedang naik daun di Chungmuro. Hingga kemudian popularitas Jeon Yeo Bin makin meningkat pesat setelah membintangi drama "Vincenzo".

Sementara itu, Jeon Yeo Bin baru-baru ini memainkan peran gelap dalam “Night in Paradise” yang disutradarai oleh Park Hoon-jung. Namun, setelah peran itu, Jeon akan menunjukkan pesona yang lucu dan aneh di serial Netflix, "Glitch".

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait