Atas Nama Sang Idola, Fanbase Jinhwan iKON di Korea Donasi untuk Korban Banjir
Selebriti

Fanbase Korea Jinhwan iKon mendonasikan bantuan untuk korban banjir untuk memperingati debut idolanya. Aksi fans Jinhwan itu jadi salah satu bukti budaya positif yang dibawa oleh penggemar K-Pop.

WowKeren - Keberadaan penggemar K-Pop tak jarang dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Faktanya, tak sedikit budaya dan kebiasaan positif yang tercipta di kalangan para fans K-Pop. Salah satunya adalah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

Terbaru, penggemar Jinhwan iKON melakukannya. Fanbase Jinhwan di Korea Selatan mengumumkan donasi mereka untuk para korban banjir di negara itu. Pada Rabu (14/9), komunitas penggemar "Kim Jinhwan Gallery" (@DC_Gnani) mengumumkan bahwa mereka telah menyumbangkan 1004 cangkir beras untuk para korban banjir dan mereka yang rentan ke Pusat Kesejahteraan Sosial Komprehensif Komunitas Babsang (bank briket).

"Untuk memperingati 7 tahun debut kami, kami menyumbangkan 1004 cangkir makanan cepat saji atas nama Jinhwan untuk sedikit membantu para korban dan orang-orang yang rentan🍚🍲 Terima kasih kepada para penggemar yang telah berpartisipasi," bunyi pesan dari fanbase Jinhwan tersebut dalam postingannya di Twitter, Rabu (14/9).

Atas Nama Sang Idola, Fanbase Jinhwan iKON di Korea Donasi untuk Korban Banjir

Twitter


Donasi ini merupakan bagian dari '1004 donasi'. Sebuah promosi rutin yang dilakukan oleh komunitas penggemar setiap tahun untuk memperingati ulang tahun Kim Jinhwan (7 Februari) dan tanggal debut (15 September) dan lain sebagainya.

Seperti diketahui, baru-baru ini, Korea Selatan tengah memusatkan perhatian pada bencana topan dan banjir. Bantuan makanan, yang akan segera diberikan kepada korban bencana angin topan dan mereka yang rentan, dipilih sebagai barang sumbangan dan menunjukkan penampilan yang praktis dan tulus.

Rangkaian donasi ini menunjukkan nilai positif dari budaya penggemar. Di mana itu adalah ekspresi dari hati baik para penggemar yang berasimilasi dengan musik dan tindakannya serta karakter yang menyemangati Kim Jinhwan.

Sementara itu diketahui bahwa Jinhwan saat ini sudah 7 tahun bergabung dengan iKon. Member tertua di grup itu pun dikabarkan tengah menyiapkan proyek solonya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait