Sempat Belajar di Filipina, 10 Pesona Jinhwan iKON Charming Maksimal Saat Pamer Jidat
Twitter/YG_iKONIC
Selebriti

Jinhwan iKON diketahui tampil dalam platform Mindset untuk membagikan kisah kehidupan para artis. Sang idol pun menceritakan keseruannya saat belajar ke Filipina sebelum debut.

WowKeren - Sosok Jinhwan iKON diketahui tampil dalam Mindset, platform kesehatan yang menampilkan kisah menarik dari berbagai artis yang dirilis pada 10 September lalu. Sang idol pun membagikan pengalamannya ketika belajar bahasa Inggris di Filipina sebelum menjadi trainee idol K-pop.

Jinhwan membeberkan jika dirinya belajar di kota Davao ketika mulai sekolah di jenjang SMP. Alasan Jinhwan belajar ke luar negeri karena ketertarikannya terhadap bahasa asing, Ia meyakini bahwa belajar bahasa Inggris di Filipina akan membuatnya mendapat pekerjaan yang berhubungan dengan literasi. Apalagi Jinhwan mulai bermimpi menjadi penyanyi, sehingga ia mantap merantau ke Filipina untuk belajar.


Jinhwan memang dikenal sebagai teladan, tetapi dia selalu tertarik pada musik daripada belajar. Hal itulah yang membuat ia sempat merasa kesepian di negara asing selama 7 bulan. Jinhwan pun memutuskan untuk pulang ke ke Korea demi menekuni musik. Namun, ia mengaku mendapat popularitas selama di Filipina lantaran dipuja mirip idol K-Pop karena gaya busananya yang modis.

Di sisi lain, Jinhwan memang memiliki visual yang unggul. Ia sering mendulang decak kagum ketika menata rambutnya dengan gaya "jidatan". Yuk, intip sederet pesona Jinhwan yang charming maksimal ketika memamerkan jidat.

(wk/raud)

1. Ganti Nama Panggung


Ganti Nama Panggung
Instagram/gnani_____

Pelantun lagu "Love Scenario" itu rupanya sempat mengganti nama panggungnya pada bulan Maret 2017. Ia pada mulanya memakai nama lahirnya sebagai nama panggung. Namun, ia memutuskan untuk fokus menggunakan Jay sebagai nama panggungnya hingga sekarang.

2. Sang Fake Maknae


Sang <i>Fake Maknae</i>
Instagram/gnani_____

Pemilik nama lengkap Kim Jin Hwan ini sering disebut sebagai fake maknae. Jinhwan lahir pada 7 Februari 1994 dan menjadi member tertua di iKON. Memiliki pesona awet imut, ia sering dikira member termuda alias maknae di iKON. Apalagi ia hanya memiliki tinggi badan sekitar 165 cm.

3. Pecinta Tato


Pecinta Tato
Twitter/iKON_gnani_____

Tak ada yang mengira jika penyanyi "Why Why Why" tersebut adalah seorang pecinta tato. Jinhwan diketahui memiliki 9 tato di tubuhnya. Pertama adalah tatp "renaƮtre de ses cendres" (terlahir kembali dari abu) yang berada di lengan kanan atas. Kemudian di lengan kiri atas terdapat tanggal lahirnya dalam huruf romawi. Selanjutnya ada gambar seekor burung di punggung sebelah kiri.

Adapula tato berupa tulisan "In The Lap of God" pada bahu kiri. Terdapat gambar atom pada lengan kiri atas maupun rantai di pergelangan kaki kanan). Selanjutnya ada gambar salib di tulang selangka kiri dan terakhir sesuatu menyerupai 2 Bintang pada lengan kanan atas.

4. Idol Multilingual


Idol Multilingual
Twitter/iKON_gnani_____

Jinhwan tentu saja fasih berbahasa Korea dan Inggris. Tak hanya itu, ia disebut sebagai member iKON yang paling mahir berbicara dalam bahasa Jepang. Jinhwan juga menguasai bahasa Tagalog karena pernah berdomisili di Filipina. Terakhir, sang idol cukup pandai berbahasa Mandarin.

5. Senior Humble


Senior <i>Humble</i>
Twitter/iKON_gnani_____

Idol berusia 28 tahun tersebut juga dipuji sebagai seorang senior yang humble. Jinhwan diungkapkan bersikap ramah kepada Jung Wooyoung ATEEZ. Ia juga membalas hangat pesan Choi Hyun Suk TREASURE yang salah kirim. Choi Hyun Suk mengungkapkan jika ia ingin mengirim foto selfie ke sang manajer tapi malah disampaikan ke Jinhwan. Namun, Jinhwan malah gagal fokus dengan ketampanan juniornya itu.

6. Si Serba Bisa


Si Serba Bisa
Instagram/gnani_____

Jinhwan kembali membuktikan dirinya sebagai si serba bisa. Pasalnya, ia bisa bermain gitar dan lumayan jago berenang. Jinhwan dikabarkan menjadi member iKON yang paling mahir dalam urusan memasak.

7. Vokal Gak Kaleng-Kaleng


Vokal Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/gnani_____

Kemampuan menyanyi Jinhwan memang tak bisa dianggap kaleng-kaleng. Yang Hyun Suk bahkan pernah menjuluki Jinhwan sebagai penerus Taeyang BIG BANG karena talenta dan pesonanya. Tak ayal jika ia menjadi vokalis utama di iKON.

8. Dance On Point


<i>Dance On Point</i>
Instagram/gnani_____

Bakat seni Jinhwan memang patut diacungi jempol. Artis berzodiak Aquarius ini pun memamerkan kemampuan dance on point-nya dalam konten YouTube bersama Donghyuk dan Kwon Twins. Pada video tersebut, mereka melakukan dance cover lagu Tyga yang berjudul "Ayy Macarena".

9. Terpilih Jadi Juri di Indonesia


Terpilih Jadi Juri di Indonesia
Instagram/gnani_____

Pada 15 Agustus lalu, Jinhwan dan Donghyuk dikonfirmasi menjadi juri ajang pencarian bakat lokal yang bertajuk "The Indonesian Next Big Star". Berita ini tentu mengejutkan publik. Pasalnya, mereka adalah idol K-Pop pertama yang terpilih menjadi juri di Indonesia.

10. Miliki Fans Berdedikasi


Miliki Fans Berdedikasi
Instagram/gnani_____

Jinhwan ternyata memiliki fans yang berdedikasi. Pasalnya, fanbase Jinhwan di Korea Selatan mengumumkan berdonasi untuk para korban banjir atas nama sang idola. Mereka telah menyumbangkan 1004 cangkir beras untuk para korban banjir dan mereka yang rentan ke Pusat Kesejahteraan Sosial Komprehensif Komunitas Babsang (bank briket).

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait