Jleb! Najwa Shihab Sindir Gaya Hedon Polisi: Halal Gak Duit Lo?
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab mengungkap kritikan terhadap gaya hidup polisi yang kerap terlihat hedon. Ia menyindir polisi era sekarang yang seharusnya mencontoh sosok Kapolri ke-5, Jenderal Hoegeng.

WowKeren - Najwa Shihab dikenal sebagai sosok yang kritis. Ia berani mengkritik pemerintah hingga aparat keamanan.

Presenter yang akrab disapa Mbak Nana ini rupanya tak tanggung-tanggung melontarkan kritikan. Kali ini ia membahas soal gaya hedon polisi di Indonesia.

"Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon," kata Najwa. "Nggak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya keluarganya juga, ada istri kapolres yang nggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda dengan harga Rp 300 juta."

Nana juga mengungkap rasa heran karena banyak petinggi kepolisian yang tampil berlebihan saat jumpa pers. Bahkan Nana menyebut hal serupa juga terjadi saat jumpa pers kasus Ferdy Sambo.


"Sekarang dengan gagah konferensi pers nggak malu pakai cincin miliaran, pakai baju harga 12 jutaan, pakai jam harga ratusan juta, malu nggak sih. Dan akhirnya ramai juga lagi konferensi pers kasus Sambo, salah satu petinggi Polri-nya itu tampil dengan baju mewah," kata Nana. "Itu kalau nggak salah sempat ramai di Twitter baju Burberry yang udah dicek-cek, secara netizen kita lincah banget."

Tak cuma itu, Nana mengkritisi soal penampilan mewah petinggi kepolisian yang tak matching dengan penghasilan mereka. Bak mewakili suara netizen, Nana sempat mempertanyakan soal halal dan tidaknya uang para pejabat itu. Nana juga membahas kalau para polisi seharusnya mencontoh Jenderal Hoegeng. Dulunya, Kapolri ke-5 ini dikenal sebagai sosok yang jujur dan hidup sederhana.

"Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini, kita tahu gaji lo tuh berapa dan nggak matching gaya hidup mewahnya, dengan pendapatan hidup mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya halal nggak sih duit lo ya kan," kata Nana. "Jadi ada joke-nya Gus Dur, polisi jujur di Indonesia tuh cuma 3, polisi tidur, patung polisi sama Hoegeng. Karena Jenderal Hoegeng memang terkenal dengan kejujurannya, dan betapa ia berusaha keras menjaga supaya enggak ada konflik kepentingan yang dilanggar."

Cuplikan Najwa mengkritisi gaya hedon polisi ini ramai diperbincangkan. Netter pun mendukung kritikan tersebut.

"Ya Allah angkatlah mba Najwa jadi wapres dan presnya Ibu Susi🤣🤣🤣," kata netter. "Nfrumpi sama mbk nana tuh beda kelas emang yaaa. Julidnya tuuh asiiik bingiitzzz wkwkkwkwk," ujar netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait