Najwa Shihab Bereaksi Soal Sering Dibandingkan Lantaran Tak Pakai Hijab, Soroti Pedas Poin Ini
Instagram/najwashihab
Selebriti

Sering jadi panutan, Najwa Shihab akui sering dibandingkan hingga seolah dihakimi soal tak memakai hijab sampai sekarang. Najwa Shihab langsung soroti pedas poin ini.

WowKeren - Najwa Shihab belum lama ini muncul di kanal YouTube milik keluarga Ashanty. Presenter yang akrab disapa Mbak Nana tersebut membicarakan banyak hal yang begitu menarik kepada istri Anang Hermansyah ini. Dari hal yang serius, hingga masalah hobi asyik dibahas keduanya di dalam podcast.

Namun dari sekian banyak topik pembicaraan, salah satu yang tak kalah jadi sorotan adalah saat Najwa Shihab membahas komentar publik terhadap pribadinya. Ia mengaku kerap disinggung tentang penampilannya yang belum mengenakan hijab.

Terlebih statusnya sebagai putri dari seorang ulama, Najwa Shihab tak memungkiri kerap dicecar pertanyaan tentang kapan akan berhijab. “Paling sering ditanya sampai sekarang 'kok nggak pakai hijab?' dan akhirnya aku menemukan jawaban saat ditanya itu," kata Najwa Shihab di podcast bersama Ashanty.

Pertanyaan itu juga sering muncul saat Najwa Shihab dibandingkan dengan ibu hingga saudarinya yang lain. Di antara mereka, Najwa Shihab yang belum mengenakan hijab tak pelak kerap ditanya alasan di baliknya.

“Karena aku kan bersaudara 5 dan 4 orang perempuan. Semua saudara perempuanku dan ibu sudah berjilbab,” sambungnya.


Najwa Shihab pun mengatakan kini telah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Namun alih-alih membeberkannya langsung, Najwa Shihab menjelaskan jika jawaban itu didapatkannya setelah banyak membaca buku salah satunya tulisan milik sang ayah sendiri. Karena itu Najwa Shihab pun balik menyarankan netizen untuk membacanya juga.

“Aku menemukan jawabannya begini, jadi Abi itu udah pernah nulis buku lengkap soal itu tentang jilbab. Jadi biasanya aku bilang ‘kalau memang betul-betul mau tahu dan belajar silakan cari literatur soal itu, salah satunya nih buku yang Abi tulis’,” kata Najwa Shihab.

Reaksi itu dilontarkan Najwa Shihab bukan tanpa alasan. Ia menyoroti pedas poin di balik pertanyaan netizen terkait penampilannya. Najwa Shihab merasa jika kebanyakan orang bertanya tentang alasannya belum berhijab bukan karena murni ingin tahu melainkan hanya untuk menghakimi.

Karena itu ia memilih untuk menyarankan membaca buku yang juga memberikannya jawaban soal penampilan berhijab. Najwa Shihab berharap netizen bisa langsung mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka tersebut.

“Karena aku kadang merasa mereka bertanya bukan karena mau tahu tapi untuk menghakimi. Kalau kita terlibat dengan tanya jawab terbatas di media sosial, udah gitu kalau kita nulis tulisannya itu nuansanya berbeda dengan kita ngobrol ya. Jadi kan terbatas nuansa emosi dari sebuah tulisan terkadang,” jelas Najwa Shihab. “Makanya aku bilang ‘kalau memang mau tahu ini salah satu bukunya Abi, mudah-mudahan bisa menjawab’. Karena sekali lagi ini bukan penjelasan yang satu-dua kalimat,” tegasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait