Paras Menawan Hingga Jago Akting, Cinta Laura dan Sederet Artis Ini Ternyata Blasteran Jerman
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Memiliki darah blasteran bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para artis Indonesia. Hal itu bisa mendukung karier mereka di dunia hiburan, selain bakat yang dimiliki.

WowKeren - Pada umumnya artis Tanah Air yang kita jumpai di layar kaca memiliki paras yang menawan. Tentu saja, paras yang menawan seolah sudah menjadi “syarat wajib” untuk terjun di dunia hiburan. Bagi mereka yang memiliki paras menawan sejak lahir, bisa disebut itu sebagai keuntungan tersendiri. Namun, tak jarang pula dari mereka yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk memoles paras hingga menjadi menarik seperti yang diinginkan.

Berbicara mengenai paras menawan para selebriti Indonesia, rupanya tak sedikit dari mereka yang memang memiliki darah blasteran. Artinya, salah satu dari orang tua mereka mereka memiliki darah blasteran orang asing. Memiliki darah blasteran yang diwarisi dari keluarga membuat para artis ini memiliki paras yang sangat rupawan.


Selain itu, memiliki darah blasteran bisa menjadi satu keuntungan dan daya tarik tersendiri dari para artis Indonesia. Salah satunya adalah artis yang memiliki darah blasteran Jerman. Artis Tanah Air yang memiliki darah blasteran Jerman umumnya memiliki paras cantik dan tampan sehingga hal itu turut menunjang profesi mereka untuk terjun ke dunia hiburan, khususnya akting.

Memiliki wajah yang rupawan serta didukung oleh kemampuan mereka dalam berakting membuat artis blasteran Jerman banyak dikenal publik. Karier mereka pun juga boleh dibilang cukup cemerlang. Melalui artikel ini, WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mengetahui artis Indonesia mana saja yang memiliki darah keturunan Jerman.

(wk/zodi)

1. Cinta Laura


Cinta Laura
Instagram/claurakiehl

Nama yang satu ini sudah sangat akrab di telinga publik. Cinta Laura merupakan artis multilatenta yang sudah dikenal luas akan paras blasteran yang dimilikinya dan bakatnya yang tak perlu diragukan lagi. Artis yang juga dikenal kerap menggunakan logat bulenya ini terlahir dari ayah berdarah Jerman, sedangkan sang ibu asli dari Indonesia.

Tak heran, paras campuran Asia-Eropa ini membuat Cinta Laura terlihat sangat cantik. Meski begitu, Cinta Laura tak hanya mengandalkan kecantikannya saja namun ia telah membuktikan prestasi lewat bakatnya. Aktris yang satu ini bahkan sudah tembus Hollywood untuk membintangi “The Ninth Passenger”.

2. Adipati Dolken


Adipati Dolken
Instagram/adipati

Selanjutnya, ada aktor Adipati Dolken yang juga terlahir dari orang tua asal Jerman. Aktor yang memiliki karier cemerlang di dunia hiburan Tanah Air ini mulai aktif sejak tahun 2009 dan telah menjadi idola bagi banyak orang. Artis yang memiliki nama asli Adipati Koesmadji ini terlahir dari seorang ayah Indonesia asli Kudus dan ibu dari Jerman.

Masa kecil Adipati Dolken banyak dihabiskan di Selandia Baru. Setelah orang tuanya bercerai, Adipati ikut bersama ayahnya menetap di Indonesia sedangkan ibunya tinggal di Mesir. Kini, Adipati Dolken telah membintangi belasan judul film Tanah Air termasuk “Perahu Kertas” dan “Sang Martir”.

3. Tatjana Saphira


Tatjana Saphira
Instagram/tatjanasaphira

Paras yang menawan serta bakat akting yang mumpuni membuat Tatjana Saphira tak sulit untuk mendapat pengakuan kemampuannya di dunia hiburan. Artis yang satu ini memiliki darah blasteran Jerman dari sang ayah. Artis yang memiliki nama lengkap Tatjana Saphira Hartmann sudah mulai terjun ke dunia hiburan pada usia 2 tahun dan sempat menjadi model untuk produk sabun bayi.

Hingga pada tahun 2011 dia memulai debutnya sebagai model video klip di sejumlah band musik Tanah Air termasuk “Panah Asmara” oleh Afgan dan “Lapang Dada” milik Sheila On 7”. Dia juga telah membintangi sejumlah judul film layar lebar, terbaru dia membintangi “Ghost Writer” dan “Ghost Writer 2”.

4. Nicholas Saputra


Nicholas Saputra
Instagram/sejauh_mata_memandang

Paras tampan yang dimiliki oleh aktor Nicholas Saputra rupanya juga tak lepas dari fakta bahwa dia memiliki darah blasteran dari sang ayah. Memiliki nama asli Nicholas Schubring Saputra, aktor “Ada Apa dengan Cinta” ini terlahir dari ibu keturunan Jawa dan ayah keturunan Jerman yang bernama Horst Schbring.

Tak hanya aktif di dunia akting, Nicholas Saputra juga aktif di belakang layar lewat perusahaan produksi yang didirikannya, Tanakhir Films. Sedangkan kariernya di dunia akting sendiri tidak perlu diragukan dengan lima penghargaan yang diperolehnya termasuk Piala Citra untuk Kategori Pemeran Utama Terbaik.

5. Bryan Domani


Bryan Domani
Instagram/bryandomani_bd_

Bryan Domani adalah aktor yang tengah naik daun dengan berbagai judul film yang dibintanginya. Memiliki paras menawan, siapa sangka jika Bryan merupakan artis blasteran Jerman? Aktor sekaligus penyanyi dan model ini merupakan pria kelahiran Bayern, Jerman.

Memiliki nama lengkap Bryan Elmi Domani, ia terlahir dari ibu asli Indonesia dan ayah keturunan Jerman, Jurgen Domani. Memulai karier televisinya tahun 2014, namanya dikenal luas lewat sinetron “Bastian Steel Bukan Cowok Biasa”.

6. Chandrawinata Bersaudara


Chandrawinata Bersaudara
Instagram/nadinelist

Dua saudara kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata lahir di Hannover, Jerman. Keduanya mewarisi darah blasteran dari sang ibu, Elfriede Fortmann sedangkan ayah mereka adalah keturunan Indonesia-Tionghoa. Keduanya memiliki kakak yang juga cukup dikenal di Tanah Air, Nadine Chandrawinata yang merupakan putri Indonesia tahun 2005.

Ketiga Chandrawinata bersaudara tersebut aktif dalam dunia hiburan Tanah Air. Nadine sendiri pernah terlibat dalam sejumlah proyek film termasuk “Nona” dan “Danau Hitam”. Ia juga dikenal dalam program televisi “My Trip My Adventure”. Sedangkan Mischa dan Marcel juga masing-masing aktif membintangi film dan acara televisi.

7. Ira Wibowo


Ira Wibowo
Instagram/irawbw

Kecantikan Ira Wibowo rupanya menurun dari sang ibu yang berasal dari Jerman. Ira Wibowo terlahir dengan nama Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo di Berlin, Jerman dari pasangan Sibylle

Ollmann dan Wibowo Wirjodiprojo. Meski di lahir di Berlin, namun Ira Wibowo menghabiskan masa kecilnya di Konstanz sebelum akhirnya pindah dan menetap di Indonesia sejak tahun 1982.

Ira Wibowo pernah menikah dengan Katon Bagaskara dan memiliki dua orang anak. Keduanya kini telah bercerai. Sementara itu, Ira Wibowo telah terlibat dalam puluhan judul film sejak tahun 1984 lewat perannya sebagai Hanny di “Pencuri Cinta” dan Susan di “Itu Bisa Diatur”. Terbaru, ia membintangi film keluaran tahun 2022 berjudul “Madu Murni”.

8. Steffi Zamora


Steffi Zamora
Instagram/steffizamoraaa

Sebelum membintangi sinetron, Steffi Zamora mengawali kariernya sebagai penyanyi bersama grup vokal bernama Winxs. Kariernya mulai berkembang sejak debut layar lebarnya membintangi film “Tiga Sekawan”. Memiliki paras rupawan, Steffi rupanya memiliki darah blasteran dari sang ayah yang berasal dari Jerman. Sedangkan ibunya asli Indramayu.

Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Steffi sendiri pernah tinggal di New Mexico pada tahun 2017 lalu lantaran diminta oleh orang tuanya untuk menempuh pendidikan di sana. Namun karena tidak betah, dia memutuskan untuk kembali ke Indonesia pada tahun 2018. Hingga kemudian pada tahun 2019, dia meluncurkan single solo pertamanya.

9. Sabai Morscheck


Sabai Morscheck
Instagram/sabaidieter

Artis berikutnya yang memiliki darah keturunan Jerman adalah Sabai Morscheck. Artis Indonesia kelahiran tahun 1988 ini juga merupakan istri dari aktor Ringgo Agus Rahman. Lahir di Padang, Sabai merupakan wanita blasteran Minang dan Jerman, dengan darah Jerman-nya ia warisi dari sang ayah, Hasso Morscheck.

Namanya mulai melambung ketika membintangi film layar lebar “Sang Dewi”, sekaligus sebagai film perdananya. Setelah itu, ia terlihat membintangi “Sweetheart”, “Seputih Cinta Melati”, hingga “Sebelum Pagi Terulang Kembali”. Ia juga membintangi tiga sinetron yakni “Sweet 17”, “Dia atau Diriku”, dan “Kita Nikah Yuk”.

10. Marsha Timothy


Marsha Timothy
Instagram/marshatimothy

Dikenal sebagai artis yang jago akting, istri Vino Bastian ini memiliki darah blasteran Batak dan Jerman. Ibunya merupakan keturunan Batak sedangkan ayahnya dari Jerman. Kemampuan aktingnya yang mumpuni membuat Marsha Timothy dipercaya untuk membintangi belasan judul film. Dia juga pernah membintangi sejumlah judul sinetron, web series, hingga FTV.

Marsha Timothy telah membintangi banyak judul film, dengan yang paling mendapat sorotan adalah “Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak” yang telah didistribusikan ke 18 negara. Aktingnya di “Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak” berhasil membuatnya mengantongi Penghargaan Aktris Terbaik di Sitges Film Festival.

11. Christian Sugiono


Christian Sugiono
Instagram/csugiono

Wajah tampan Christian Sugiono rupanya tak lepas dari darah yang diwariskan oleh sang ibu, Brigitte Podborny, yang berasal dari Jerman. Dia pun diketahui kerap mengunjungi ibundanya yang tinggal di negara tersebut. Christian telah menikah dengan sesama artis Tanah Air Titi Kamal. Keduanya kini dikaruniai dua orang anak.

Sukses sebagai seorang model, Christian kemudian melebarkan sayapnya di dunia hiburan lewat film layar lebar. Hingga pada tahun 2002 dia memutuskan untuk menjadi pengusaha, "(Tahun) 2002 saya mulai mengarahkan diri menjadi pengusaha dan 2009 saya baru mulai dengan usaha tersebut,” katanya beberapa waktu lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait