Denny Sumargo Ungkap Lakukan Langkah Ini Guna Cegah Akun YouTube Kena Hack Lagi
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Girang usai dapatkan kembali akun YouTube miliknya yang diretas, Denny Sumargo sebut lakukan ini sebagai langkah pencegahan agar kanal miliknya tak kena hack lagi.

WowKeren - Denny Sumargo baru-baru ini dibuat begitu bahagia setelah mengetahui akun YouTube miliknya yang sempat kena hack akhirnya kembali. Aktor yang juga akrab disapa Densu ini begitu girang dan bahagia usai mendapatkan kembali akun miliknya tersebut. Bahkan Densu menyebut sudah mengetahui sang hacker hingga akan memintanya mengembalikan semua video yang hilang.

Sementara itu ditanya mengenai akun YouTube miliknya tersebut, Densu membenarkan jika ia berhasil mendapatkannya kembali setelah beberapa hari diretas. Denny Sumargo lantas membeberkan beberapa informasi yang diketahuinya tentang sang hacker yang sempat mengambil alih akun CURHAT BANG Denny Sumargo tersebut.

Densu menyebut jika sang hacker diketahui berlokasi di luar negeri. Namun ia tak bisa mencari tahu detail jauhnya.

“Jadi YouTube gue itu akhirnya ditemukan setelah 3-8 hari, terus kita temukan itu udah diakses sama orang luar, dan kita nggak bisa menemukan lokasinya, jadi anonim," ujar Denny Sumargo seperti dilansir dari Insertlive, di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/9).

Terlepas dari itu, Denny Sumargo sudah merasa lega dan bahagia akun miliknya telah kembali. “Tapi yang penting sih YouTube itu bisa diambil kembali, lewat pertarungan yang berat sesama hacker, setelah 24 jam akhirnya kita bisa rebut kembali,” seloroh suami Olivia Allan ini.


Denny Sumargo mengungkapkan banyak kerugian yang dialami usai YouTube-nya diretas. Selain kerugian uang dengan jumlah fantastis, Densu juga kehilangan banyak subscribers.

Tak hanya itu, video-videonya juga sempat dihapus oleh sang hacker. Karena itu saat ini Densu berusaha untuk mengembalikan semua videonya tersebut.

“Jumlah subscriber banyak yang berkurang, tapi itu nggak apa-apa. terus yang paling rugi sih video kenangan podcast aku bersama sejumlah orang, itu kalau hilang kan sayang ya," kata Densu. “Kita lagi coba mengembalikan video-video yang ternyata banyak hilang. Kalau bisa sih dapat lagi video-video itu,” jelasnya.

Kini setelah akun YouTube-nya kembali, Denny Sumargo mengaku melakukan beberapa langkah pencegahan. Ia tak memungkiri adanya ketakutan jika akun miliknya akan hilang lagi. Karena itu Densu pun memperketat keamanan salah satunya dengan mengubah password.

“Ada pasti (Ketakutan bila YouTube hilang lagi), ya ngeri juga, banyak teman-teman yang main YouTube pada hubungi, ya gue bilang apapun bisa terjadi, apalagi zaman sekarang udah banyak hacker ya. Paling nggak udah usaha menjaga keamanannya, tapi kalau udah dijaga masih tetap hilang, ya kita bisa apa?," ucap Denny Sumargo. “Pasti kita ganti password, terus pakai pengaman lebih, kemudian hapus spam yang tidak perlu, itu sih,” bebernya.

Meski begitu, Densu tak ingin ambil pusing. Ia memiliki prinsip mengenai apapun yang menjadi rezekinya maka akan kembali kepadanya. “Ya gue dari dulu punya prinsip, apapun yang punya kita pasti akan kembali ke kita, yang penting berusaha dan berdoa aja, ya itulah hidup, kalau kita ikhlas pasti akan ada hal baik yang datang,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru