Raja Charles III dan Pangeran William Kejutkan Antrian Pelayat Ratu Elizabeth II
BBC
Dunia

Raja Charles III dan sang putra, Pangeran William, melakukan kunjungan ke area Lambeth untuk menyambut serta menyalami para pelayat yang rela mengantri untuk melihat peti jenazah Ratu Elizabeth II.

WowKeren - Rakyat Inggris masih berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Demi menghormati mendiang ratu, ribuan orang rela mengantri belasan jam lebih untuk melihat peti jenazah sang Ratu di Westminster Hall.

Menghormati para pelayat yang hadir, Raja Charles III dan Pangeran William sukses mengejutkan banyak orang saat kunjungan dadakan ke area Lambeth, London. Mereka datang untuk menemui dan menyambut para pelayat yang sedang mengantri. Saat melihat kedatangan Charles dan William, para pelayat memberikan penghormatan dan bertepuk tangan.

Skynews

Foto Raja Charles III Bertemu Pelayat-Sumber: Sky News

Masyarat menyuarakan "God Save the King" dan "God Save the Prince of Wales" saat Charles dan William melewati antrian sembari menyalami sejumlah orang. Ada juga yang mengucap "We love you William" sebagai bentuk rasa sayang pada putra pertama Raja Charles III tersebut.

William juga sempat memperlihatkan sikap ramah ketika menyalami para pelayat. William nyaris tak percaya karena ada pelayat yang jauh-jauh datang dari Republik Ceko dan rela mengantri demi memberikan penghormatan pada mendiang Ratu Elizabeth II.

Skynews

Foto Pangeran William Bertemu Pelayat-Sumber: Sky News

"Sungguh sulit dipercaya," kata William. "Sejujurnya, dia (Ratu Elizabeth) tak akan pernah mempercayai hal ini. Ini sungguh luar biasa."

Ia juga sempat tinggal agak lama dibandingkan Raja Charles III sembari melontarkan candaan. "Ayahku jauh lebih cepat daripada aku," candanya.

Sikap ramah William ini membuat salah satu pelayat mengungkap doa penuh harapan. "Kamu (William) akan menjadi raja yang cemerlang suatu hari nanti," kata salah satu pelayat.

Sementara itu, upacara pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar pada 19 September waktu London, Inggris. Prosesi pemakaman akan digelar di Westminster Abbey.

Setelah upacara pemakaman, peti mati akan dipindahkan ke Wellinton Arch. Kemudian akan dibawa ke Kapel St George di Istana Windsor dimana jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal tahun lalu.

"Saya pikir itu akan menjadi penghormatan yang luar biasa kepada ratu, penghormatan yang luar biasa, dengan semua arak-arakan kehormatan yang sangat layak dia dapatkan," kata salah satu rakyat Inggris yang berduka, Katharine Horsfall.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait