Para Cucu Ratu Elizabeth II Berjaga di Peti Mati, Pangeran Harry Kenakan Seragam Militer
Apnews.Com
Dunia

Pangeran Harry sudah diizinkan mengenakan pakaian militernya untuk pertama kali sejak tahun 2020. Peti mati Ratu Elizabeth II pun dijaga oleh para cucunya pertama dalam sejarah.

WowKeren - Para cucu Ratu Elizabeth II termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry berdiri di sekitar peti mendiang ketika masyarakat mengantre untuk melihat dan memberi penghormatan terakhir pada pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah tersebut. Ada pemandangan menarik dalam momen yang terjadi pada Sabtu (17/9/2022) kemarin yakni Pangeran Harry yang sudah diizinkan untuk mengenakan pakaian militernya untuk pertama kali sejak tahun 2020.

Padahal sebelumnya, Pangeran Harry terlihat mengenakan setelan jas saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Ternyata, Raja Charles III meminta Pangeran Harry untuk menggunakan seragam militernya ketika acara penjagaan peti Ratu Elizabeth II.

James Viscount Severn Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth II

People.com

Bukan hanya momen Pangeran Harry mengenakan seragam militer, penjagaan peti mati Ratu Elizabeth II oleh para cucunya ternyata menjadi pertama kalinya dalam sejarah. Dilansir dari BBC, tampak cucu-cucu Ratu Elizabeth II berdiri dan menjaga peti mati sang nenek saat masyarakat bergantian melihat dan memberikan penghormatan pada sang Ratu.

Mereka adalah Pangeran William dan Pangeran Harry, anak dari Raja Charles III. Kemudian ada Peter Phillips dan Zara Tindall, anak-anak Putri Anne. Selain itu ada juga Putri Beatrice dan Putri Eugenie, anak-anak Pangeran Andrew. Terakhir ada Lady Louise Windsor dan James Viscount Severn, anak-anak Pangeran Edward.


Diketahui, para sepupu ini menundukkan kepala mereka saat masyarakat bergantian melihat peti mati Ratu Elizabeth II. Vigil dari cucu-cucu Ratu Elizabeth ini berlangsung selama 15 menit.

Penjagaan Peti Mati Ratu Elizabeth II

APNEWS.com

Peter Phillips merupakan cucu tertua dari Ratu Elizabeth II, sedangkan cucu termuda adalah James Viscount Severn yang kini berusia 14 tahun. Menariknya, James Viscount Severn ini berusia satu tahun lebih muda daripada Pangeran Harry ketika menjaga peti mati sang ibunda, Putri Diana pada 9 September 1997 saat berusia 15 tahun.

Sebelumnya, anak-anak Ratu Elizabeth II termasuk Raja Charles III juga sudah berpartisipasi dalam vigil di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II. Mereka berdiri di sekitar peti mati selama 10 menit saat masyarakat memberikan penghormatan terakhir.

Sebagai informasi, pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2022 mendatang. Pemakaman sang Ratu dihadiri oleh para pemimpin dunia, serta ditayangkan secara live di seluruh dunia.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru