Erina Gudono Pacar Kaesang Pangarep Siap Jadi Menantu Jokowi, Berikut Sederet Fakta Menariknya
Instagram/erinagudono
Selebriti

Seiring dengan ramainya kabar pernikahan Kaesang Pangarep, publik pun semakin penasaran dengan sosok yang berhasil memenangkan hati putra Presiden Jokowi tersebut, Erina Gudono.

WowKeren - Kabar kedekatan antara salah satu putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono telah sukses mengejutkan publik. Dalam beberapa momen, keduanya tertangkap kamera sedang bersama hingga membuat publik penasaran. Hingga kekinian rasa penasaran itu terjawab dengan rencana kabar pernikahan antara Kaesang dengan Erina yang terungkap.

Seperti biasa, kabar pernikahan seorang figur publik memang kerap menyita perhatian orang-orang. Terlebih lagi seorang anak presiden seperti Kaesang. Setiap pembaruan yang muncul seakan kian membuat publik bertanya-tanya seperti apa pernikahan mereka nanti. Kaesang dan Erina diisukan berencana akan melangsungkan pernikahan tahun ini. Meski begitu, keduanya kompak untuk mengunci rahasia tersebut agar jangan sampai bocor ke publik.

Sang kakak, Gibran Rakabuming, sebelumnya sempat membocorkan konsep pernikahan Kaesang. Tak hanya itu, Gibran juga mengungkap bahwa kepanitiaan untuk pernikahan adiknya dengan Erina bahkan sudah dibentuk. Namun karena ini merupakan acara keluarga, maka segala sesuatunya dikatakan Gibran, akan diurus oleh Kaesang sendiri.


Sebelumnya, bocornya kabar pernikahan keduanya ini sempat membuat Kaesang kecewa. Kaesang kecewa lantaran menurutnya, seharusnya kabar gembira ini dia sendiri yang mengumumkan, bukannya orang lain. Terlebih rencana pernikahan itu diumumkan tanpa sepengetahuannya.

Meski begitu, karena nasi sudah menjadi bubur, Kaesang pun tidak bisa berbuat banyak. Namun yang jelas, melalui komentarnya, ia meminta doa kelancaran dari publik terkait rencana pernikahannya tersebut. Seiring dengan kabar pernikahan ini, publik pun semakin penasaran dengan sosok yang berhasil memenangkan hati Kaesang ini.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mengenal lebih jauh siapa sosok Erina Gudono ini dan fakta menarik yang dimilikinya. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Lulusan UGM yang Lahir di Amerika Serikat


 Lulusan UGM yang Lahir di Amerika Serikat
Instagram/erinagudono

Nama Erina Gudono semakin dikenal publik sejak kabar kedekatannya dengan Kaesang muncul ke permukaan. Publik pun semakin penasaran dengan sosok yang berhasil merebut hati putra Presiden Jokowi tersebut. Erina Gudono merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis.

Erina sendiri merupakan wanita kelahiran 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Terlahir dengan nama asli Erina Sofia Gudono, dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Setelah lulus dari UGM, Erina melanjutkan studi S2-nya di Columbia University pada 2021 untuk jurusan Administrasi Publik.

2. Kantongi Lebih dari 20 Penghargaan


Kantongi Lebih dari 20 Penghargaan
Instagram/erinagudono

Wanita yang diisukan berencana menggelar pernikahan akhir tahun ini telah banyak mencetak prestasi yang mengagumkan, hingga tingkat internasional. Beberapa di antaranya seperti Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, Winner of 'Most Social Spirited Scholar' Award in UGM FEB Award, dan Diajeng 1 Jogja.

Erina juga berhasil menjadi juara di posisi pertama seperti untuk penghargaan 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, 1st Winner of National Business Plan Competition, 1st Winner of International Business Case Competition, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, dan 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference. Dia juga berhasil mendapatkan lima beasiswa prestasi.

3. Finalis Putri Indonesia 2022


Finalis Putri Indonesia 2022
Instagram/erinagudono

Memiliki paras yang menawan dan segudang ilmu yang bermanfaat, tak heran jika Erina berhasil masuk ke dalam jajaran finalis Puteri Indonesia mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022. Dalam ajang bergengsi tersebut, Erina berhasil masuk ke babak Top 11 Puteri Indonesia 2022.

Dalam akun Instagram-nya, Erina juga sempat mengunggah sebuah video bertajuk "Memayu Hayuning Bawana" yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi "memperindah keindahan dunia". Video itu menunjukkan bagaimana caranya menjadi seseorang yang bermanfaat bagi sekitarnya dan lebih lanjut memperkenalkan dirinya sebagai Puteri Indonesia 2022.

4. Fasih Membaca dan Menulis Aksara Jawa


Fasih Membaca dan Menulis Aksara Jawa
Instagram/erinagudono

Tumbuh dan besar di Yogyakarta, tak mengherankan jika Erina memiliki keahlian untuk membaca dan menulis aksara Jawa. Hal itu juga tak lepas dari kecintaannya pada budaya Jawa. Bukan isapan jempol belaka, bahkan untuk video perkenalannya yang ditujukan untuk ajang kontes Puteri Indonesia, Erina memilih filosofi Jawa seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya.

Sebagai seorang Puteri Indonesia DIY 2022, Erina menganggap gelar tersebut sebagai amanah dan tanggung jawab besar. Sebagai seorang Puteri Indonesia, ada tanggung jawab moral yang harus selalu ia jaga. "Puteri Indonesia itu diharapkan bisa menjadi rules model perempuan Indonesia, dilihat dari aspek beauty, brand hingga behavior kita. Tak hanya cantik luar dalam, fisik hingga etika di media sosial harus kita jaga," ungkap Erina.

5. Aktif Mengadvokasi Perempuan dan Anak-Anak


Aktif Mengadvokasi Perempuan dan Anak-Anak
Instagram/erinagudono

Erina aktif mengadvokasi soal masalah kesenjangan ekonomi di Yogyakarta. Perempuan dan akan-anak dalam kemiskinan kerap menjadi kelompok yang paling terdampak. Mereka sangat rentan dan tidak memiliki akses ke dunia pendidikan. Dalam salah satu unggahan Instagram miliknya, Erina pernah menyoroti masalah ini.

Indeks kesenjangan yang tinggi membatasi akses pendidikan bagi perempuan dan anak-anak kurang mampu. Dia pun selama delapan tahun telah secara aktif mengadvokasi pendidikan alternatif bagi anak-anak dari kelompok marjinal dan juga penyintas kekerasan sosial. Erina memiliki keyakinan bahwa pendidikan adalah kunci untuk pemberdayaan ekonomi.

6. Pernah Terlibat Sejumlah Aktivitas Sosial


Pernah Terlibat Sejumlah Aktivitas Sosial
Instagram/erinagudono

Erina telah aktif bergerak di komunitas sosial yang berfokus pada pendidikan anak jalanan. Bersama komunitas tersebut, ia berusaha membantu pendidikan anak-anak yang putus sekolah. Erina memiliki keinginan besar untuk melanjutkan kegiatan sosialnya yang telah dijalankannya selama delapan tahun.

Ia juga terlibat dalam banyak kegiatan sosial seperti menjadi relawan pendidik di Project Child sejak Agustus 2017. Ia juga menjadi anggota Global Peace Festival Foundation sejak Januari 2016. Sejak maret 2020, Erina telah bergabung sebagai relawan komunitas Kisah Kasih Organization.

7. Sudah Jalin Kedekatan dengan Keluarga Presiden


Sudah Jalin Kedekatan dengan Keluarga Presiden
Instagram/ayanggkahiyang

Akan segera menjadi menantu Presiden Jokowi, Erina tampaknya telah disambut dengan sangat baik di keluarga presiden. Hal itu diketahui dari unggahan kakak Kaesang Kahiyang Ayu bulan Agustus lalu. Kala itu, Kahiyang mengunggah foto yang memperlihatkan momen kebersamaan keluarganya dengan Erina.

Dalam foto itu, Kahiyang memberi keterangan 'one step closer' (selangkah lebih dekat). Dalam foto itu terlihat Kahiyang dan Kaesang yang tertawa dan ada sosok Erina di belakang mereka. Tak pelak, unggahan ini pun menuai beragam reaksi dari publik yang penasaran dengan kedekatan antara Kaesang dan Erina.

8. Akui Go Public dengan Kaesang dengan Cara Unik


Akui Go Public dengan Kaesang dengan Cara Unik
Instagram/kaesanggg

Kedekatan Erina dan Kaesang sukses membuat publik Tanah Air penasaran bukan main. Pasalnya dalam beberapa kesempatan, keduanya tampak kerap terciduk bersama, hingga Kahiyang mengunggah foto kebersamaan dengan Erina. Tak tinggal diam, Erina pun membenarkan bahwa dia dan Kaesang memang tengah menjalin hubungan.

Melalui unggahan di akun Instagram, Erina membagikan ulang foto tersebut sambil menyertakan keterangan unik. "Go public di momen dan foto yang proper (silang). Go public di foto asal jadi (centang). Habis ketawa-ketawa foto anaknya nangis kesandung kak @kaesangp hm ya begitulah keadaan," tulis Erina.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait