Mutlak Pegang Hak Asuh Gala Sky, Haji Faisal Curhat Ada Pihak yang Berusaha Hancurkan Keluarganya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Haji Faisal menyampaikan ucapan syukurnya usai menerima hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebut. Ia juga berterima kasih kepada tim kuasa hukumnya.

WowKeren - Setelah berjuang selama berbulan-bulan, Haji Faisal akhirnya resmi menerima berkas putusan terkait hak perwalian dan hak asuh atas Gala Sky sang cucu. Bersama kuasa hukumnya, Faisal sekeluarga mengambil berkas putusan pengadilan tersebut pada Selasa (27/9) hari ini.

Faisal lantas menyampaikan ucapan syukurnya usai menerima hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebut. Ia juga berterima kasih kepada tim kuasa hukum yang selalu mendampingi perjuangannya dalam mendapatkan hak asuh Gala.

"Pertama-tama sekali saya mengucapkan syukur atas apa yang menjadi keinginan kami telah dikabulkan oleh Allah SWT dan kami semua bersyukur. Di samping itu, saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bang Sandy, mas Kris, bang Toddy, bang Purba, yang telah bantu memperjuangkan apa yang ingin saya dapatkan selama ini. Lebih kurang 11 bulan saya didampingi oleh orang-orang terbaik, beliau-beliau ini," ungkap Faisal kala ditemui WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Faisal mengaku bahwa dirinya telah diserang selama berbulan-bulan. Menurutnya, serangan tersebut bahkan tidak hanya berkaitan dengan hak asuh Gala saja.

"Saya itu diserang. Bahkan serangan yang datang ke kami itu bukanlah mendapatkan hak asuh Gala saja lagi, tapi bagaimana menghancurkan keluarga saya," tutur Faisal.


Ayah Fujianti Utami tersebut merasa ada sejumlah pihak yang berusaha untuk menghancurkan keluarganya. Namun ia bersyukur karena tujuannya untuk mendapatkan hak asuh Gala akhirnya dikabulkan oleh Tuhan.

"Menurut saya, sudah banyak dari pihak kiri pihak kanan agar keluarga saya semuanya tuh bisa habis, hancur berantakan. Itu yang kami rasakan," katanya.

"Tapi Tuhan karena perjuangan kami begitu baik, niat dan tujuan kami itu tulus, Alhamulillah Tuhan membukakan jalan. Dan berkat bantuan orang-orang baik, beliau-beliau ini, semuanya kami dapatkan sekarang. Ini merupakan kelegaan luar biasa bagi kami. Beban kami tuh sekarang sudah terangkat," lanjutnya.

Kala ditanya apakah ia memiliki nazar usai resmi memegang hak asuh Gala, Faisal mengaku belum membicarakannya dengan keluarga. "Paling nazar kita tentu kita selamatan. Mungkin ada sesuatu, tapi belum kami bicarakan," tuturnya.

Di sisi lain, Faisal juga sempatmembacakan putusan terkait hak perwalian dan hak asuh Gala tersebut. Menurut putusan tersebut, Haji Faisal sebagai wali Gala dapat mewakili anak yang belum dewasa itu mengenai segala perbuatan hukum dalam dan di luar pengadilan.

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan hadhanah para penggugat, Haji Faisal bin Haji Bakar dan Dewi Zuhriati binti Haji Zuhir sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah. Dengan kewajiban memberi akses kepada tergugat Doddy Sudrajat bin Haji Abbas sebagai kakek anak tersebut untuk bertemu dengan anak tersebut," demikian bunyi putusan tersebut.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait