Meningkatkan Pemanasan Global
Unsplash/Roxanne Desgagnés
Tekno

Masih menuai pro kontra, kehadiran mobil listrik untuk jangka panjang ternyata berisiko memicu beberapa dampak berikut. Kenali, dampak yang mungkin terjadi imbas peralihan mobil BBM ke Listrik.

WowKeren - Alih-alih menekan emisi udara, mobil listrik dapat memicu pemanasan global bila tak dipakai dengan bijak. Seseorang cenderung akan men-charge mobil listrik mereka di malam hari sepulang bekerja. Jeremy Michalek, profesor teknik Universitas Carnegie Mellon mengklaim meningkatnya pemakaian listrik di malam hari memicu naiknya risiko pemanasan global.

"Batubara cenderung menjadi faktor kritis. Jika Anda memiliki mobil listrik yang di-charge malam hari dan memaksa pembangkit listrik terdekat untuk membakar lebih banyak batu bara untuk mengisi daya, maka keinginan ramah lingkungan tak ada artinya. Anda bahkan bisa mendapatkan lebih banyak pemanasan global," papar Jeremy.

Itu dia 7 dampak yang kemungkinan muncul di masa mendatang imbas peralihan mobil BBM ke listrik. Semoga artikel di atas membantu sobat WowKeren menelaah baik buruknya kehadiran mobil listrik ya. Terus nantikan artikel menarik lainnya. See you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru