Presiden Jokowi Kedapatan Blusukan-Bagikan Bansos Pada Malam Hari
BPMI Setpres/Laily Rachev
Nasional

Kegiatan blusukan merupakan hal biasa bagi Jokowi. Namun pada saat melakukan kunjungan kerja ke Baubau, Sulawesi Tenggara, Jokowi blusukan pada saat hari menunjukkan petang.

WowKeren - Presiden Joko Widodo selama ini memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang kerap melakukan blusukan untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia. Pada saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Baubau, Sulawesi Tenggara, Jokowi kedapatan melakukan blusukan pada malam hari.

Adapun video yang menunjukkan Jokowi blusukan malam-malam itu lantas beredar luas dan viral di media sosial. Pada saat itu, Jokowi tampak mengenakan baju berwarna putih, lengan panjang, terlihat berjalan menuju rumah warga dengan didampingi Paspampres yang membawa senter.

Dalam video yang beredar itu tampak Jokowi bertanya ke seorang warga terkait dengan pekerjaannya. Warga tersebut lantas menjawab pertanyaan Jokowi dan mengaku sebagai seorang buruh lepas.

Jokowi kemudian melanjutkan pertanyaannya mengenai upah yang didapat sebagai seorang buruh lepas. Warga tersebut menjawab bisa mendapatkan Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Bergantung pada intensitas pekerjaan.


Tak hanya bertanya pada satu orang, Jokowi diketahui juga menghampiri beberapa rumah warga saat melakukan blusukan. Bahkan warga pun dibuat terharu lantaran kediamannya didatangi oleh Jokowi.

Sama halnya saat menemui warga sebelumnya, Jokowi kembali menanyakan pekerjaan warga lainnya. Warga tersebut mengaku sebagai tukang ojek. Lalu Jokowi pun memberikan amplop dan bantuan sosial (bansos) di dalam tote bag.

Mengenai kegiatan Jokowi yang blusukan malam-malam itu lantas dibenarkan oleh Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Ia mengungkapkan bahwa blusukan itu dilakukan Jokowi pada Senin (26/9) malam, sekitar pukul 21.00 WITA (20.00 WIB).

"Info dari ajudan, tiba di pantai Kamali pukul 21-an WITA, di sana kurang lebih 30 menit," ujar Bey kepada wartawan, Selasa (27/9).

Sebelumnya, Jokowi diketahui telah tiba di Bandar Udara (Bandara) Betoambari, Kota Baubau, pada Senin (26/9) sore. Dalam hal ini, kedatangan Jokowi disambut oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Danrem 143/Haluoleo Brigadir Jenderal TNI Yufti Senjaya, Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, dan Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait