Ridwan Kamil Malah Kena Sentil Saat Beri Bantuan ke Korban Bullying, Apa yang Salah?
Instagram/ridwankamil
Selebriti

Ridwan Kamil malah disangka mengambil 'job' Baim Wong saat berbaik hati membantu seorang bocah malang korban bully. Ini alasan Ridwan Kamil membantu bocah SD bernama Rizky tersebut.

WowKeren - Ridwan Kamil baru-baru ini membagikan kisah seorang anak bernama Rizky yang merupakan korban bullying di sekolahnya. Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu dirundung lantaran seragam sekolahnya tampak lusuh dan tidak pernah ganti. Karenanya, Rizky selalu dijauhi teman-temannya.

"Rizky sering dibully karena seragamnya betahun-tahun tidak pernah ganti dan lusuh. Dan orangtuanya tidak mampu membelikan baju daerah dan batik sekolah sehingga sering dikucilkan teman sekelasnya," tulis Ridwan Kamil di Instagram, Rabu (28/9).

Bukan tanpa alasan Rizky terpaksa harus memakai seragam sekolah yang sama untuk berhari-hari. Hal itu dikarenakan kedua orangtuanya tidak mampu, dan ayahnya baru saja di-PHK dari pekerjaannya. "Ayahnya sudah lama kena PHK oleh perusahaan ekspedisi," imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat itu akhirnya memutuskan membantu Rizky. Bantuan yang disalurkan oleh pria yang akrab disapa Kang Emil itu difasilitasi oleh Jabar Quick Response, organisasi kemanusiaan Jawa Barat.

Ridwan Kamil Malah Kena Sentil Saat Beri Bantuan ke Korban Bullying, Apa yang Salah?

Instagram


Hati Ridwan Kamil tergerak untuk membantu bocah malang itu lantaran ia sendiri mengaku pernah menjadi korban bully. "Saya sendiri adalah korban bully waktu masih kecil di sekolah. Butuh waktu panjang untuk memulihkan trauma itu," terang Ridwan Kamil.

"Mari para guru, kita berantas bully di sekolah-sekolah. Jadikan sekolah sebagai tempat belajar yang aman dan nyaman untuk anak-anak kita," katanya lebih lanjut.

Menariknya, aksi Ridwan Kamil membantu sesama ini mendapat beragam komentar dari netter. Yang lebih heran, ada beberapa netter justru menyentil Ridwan Kamil mengambil "job" Baim Wong untuk membuat konten membantu orang tidak mampu. Komentar-komentar itu terlihat saat Ridwan Kamil juga sempat mengunggah postingan ini di akun Twitter-nya.

Padahal, sama sekali tidak ada yang salah dengan aksi Ridwan Kamil membantu Rizky ini. Ia sendiri juga tidak hanya membantu Rizky yang merupakan korban bully. Tapi di sini Ridwan Kamil ingin berbagi mengenai kisah Rizky yang jangan sampai dialami pula oleh banyak anak-anak di luar sana.

"Bapak ini, main ambil job desk-nya Baim Wong," kata netter. "Waduh, job desk-nya Baim Wong jangan diambil kang," sahut lainnya. "Anda ini gubernur kok ya cuma bantu satu siswa?" sentil akun lain.

Namun, sejumlah netter lainnya justru tampak pasang badan membela Ridwan Kamil. "Banyak maen ke @QrJabar dll," seloroh warganet membela Ridwan Kamil. "Heran sama kalian2 yg malah nyinyir," ucap yang lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait