Medina Zein Divonis 6 Bulan Penjara Usai Terbukti Menghina, Begini Respons Marissya Icha
Instagram/medinazein
Selebriti

Terbukti bersalah dan telah menghina Marissya Icha, Medina Zein dijatuhi hukuman enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

WowKeren - Medina Zein rupanya telah dijatuhi hukuman terkait laporan Marissya Icha. Pasalnya sidang putusan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marissya Icha terhadap Medina Zein sebagai terdakwa telah dibacakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Dalam sidang putusan tersebut, Medina Zein dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara. Medina Zein rupanya divonis enam bulan penjara. "Menjatuhkan pidana penjara 6 bulan," ucap hakim.

Hakim kemudian mengungkapkan alasan menjatuhkan vonis enam bulan penjara terhadap Medina Zein. Yang pertama, aksi Medina Zein menghina Marissya Icha di media sosial sudah memenuhi unsur pencemaran nama baik. "Perbuatan terdakwa telah mencemarkan nama baik Marissya Mulyana beserta keluarganya," ucap hakim.

Perbuatan Medina Zein terhadap Marissya Icha juga dianggap memberikan contoh yang tidak baik bagi para pengguna media sosial. "Perbuatan terdakwa bertentangan dengan nilai etika dan kesopanan, serta tidak mendidik pengguna media sosial," kata hakim.

Lantas bagaimana dengan respons Marissya Icha usai Medina Zein divonis enam bulan penjara? Senang atau justru kurang puas dengan vonis tersebut?


Ditelusuri dari akun Instagram Marissya Icha, ibu satu anak ini rupanya mengunggah video detik-detik Medina Zein divonis enam bulan penjara. Marissya Icha rupanya tak memberi respons panjang lebar terkait hal tersebut.


Medina Zein Divonis 6 Bulan Penjara Usai Terbukti Menghina, Begini Respons Marissya Icha

Sumber: Instagram

Pasalnya ia hanya menyematkan beberapa emotikon mengatupkan kedua telapak tangan. Tampaknya, Marissya Icha cukup puas dengan putusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Medina Zein dilaporkan Marissya Icha terkait dugaan pencemaran nama baik pada September 2021 lalu. Hal itu tak lain lantaran postingan-postingan Medina Zein yang dianggap menghina Marissya Icha.

Atas laporan Marissya Icha itu, Medina Zein yang sempat jatuh sakit akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditetapkan menjadi tersangka pada Desember 2021 dan dikenakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

(wk/enyk)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait