Nama Panggung Inul Daratista Unik dan Bawa Hoki, Ternyata Begini Cerita Asal-muasalnya
Instagram/inul.d
Selebriti

Miliki panggilan unik sejak terjun ke dunia entertainment, Inul Daratista beberkan sebuah fakta yang begitu menarik di balik asal-usul nama panggungnya yang membawa hoki.

WowKeren - Siapa yang tak kenal dengan sosok Inul Daratista? Penyanyi dangdut yang satu ini sudah lama terjun ke dunia tarik suara. Sudah tak terhitung lagu-lagu Inul yang melejit dan meledak di pasaran serta menorehkan beragam prestasi selama kariernya hingga saat ini. Namun saat membicarakan sosok Inul, namanya yang unik tentu tak bisa lepas dari sorotan.

Rupanya ada fakta menarik di balik nama panggung Inul Daratista ini. Seperti diketahui, Inul Daratista bukanlah nama asli dari istri Adam Suseno melainkan Ainur Rokhimah.

Kini Inul membeberkan fakta menarik di balik nama panggungnya yang begitu unik. Berbeda dari kebanyakan artis lain yang memilih nama panggung sesaat sebelum terjun ke industri hiburan, nama Inul rupanya merupakan panggilan pelantun lagu “Goyang Dombret” tersebut sejak kecil.

“Itu sudah sejak kecil," kata Inul Daratista kepada rekan media di kawasan Cawang, Jakarta, Rabu (28/9).

Inul lantas menjelaskan mengenai nama aslinya berikut dengan makna indah di baliknya. Kala itu Inul masih dipanggil dengan sebutan Nur.


“Ain itu mata, Nur itu cahaya, Rokhimah itu diambil dari rahman dan rahim. Terus orang tua manggilnya Nur gitu,” cerita pedangdut kelahiran Pasuruan ini. “Nur itu kan artinya cahaya, membuat terang. Makanya sebisa mungkin tingkah lakunya si Ainur Rokhimah itu harus baik gitu,” sambungnya.

Namun lambat laun panggilan tersebut berubah. Hal itu dikarenakan penampilan Inul di masa kecil yang berisi dan membuatnya terlihat menggemaskan. Orang di sekitar lantas mengubah panggilan dari Nur menjadi Inul yang diplesetkan.

“Kan saya dulu gemuk, lucu. Jadi malah nal nul nal nul gitu kan, akhirnya jadi Inul," ceritanya. “Jadi diplesetin gitu, karena orang manggil Nur itu kayak gimana gitu, kayak buat mainan.”

Adam Suseno bahkan tak memungkiri jika nama panggung sang istri terdengar unik bahkan aneh. Namun ia bersyukur jika nama itu justru membawa hoki untuk istrinya. Terbukti dari kesuksesan besar yang dikantongi Inul Daratista saat ini.

“Jarang ya, artis atau publik figur namanya seenaknya gitu. Namanya kan bagus-bagus. Ya mungkin Inul ini salah satu publik figur yang punya nama aneh, tapi keanehan itu malah membawa hoki tersendiri,” kata Adam Suseno.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru