Festival Musik Reggae Terbesar 'Jakarta Moon Rave Dance 2022' Akan Digelar, Obati Rindu Penggemar
Instagram/indoreggae
Musik

Seiring dengan melandainya kasus COVID-19 di Indonesia, acara musik pun perlahan-lahan digelar dengan menghadirkan penonton. Salah satunya adalah 'Jakarta Moon Rave Dance 2022'.

WowKeren - Salah satu acara musik yang sempat terhalang oleh pandemi COVID-19 akan kembali digelar di Indonesia. Acara musik yang dimaksud adalah salah satu festival musik reggae terbesar yakni "Jakarta Moon Rave Dance 2022" yang bakal digelar pada 15 Oktober 2022 mendatang di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam gelaran festival tersebut nantinya akan menghadirkan penampilan dari The Paps, Pasukan Lima Jari, Primitif, Tony Q Rastafara, Indoreggae Project, Kulaa, Souljah, Matahari, hingga DJ seperti Yellasky dan DJ Yasmin.

Gelaran "Jakarta Moon Rave Dance 2022" itu sendiri diketahui menargetkan 4 ribu pengunjung. "Kita buka pembelian tiket sebanyak 4 ribu tiket, meski jika lebih dari itu kita masih buka, karena kapasitas lokasi itu sekitar 6 ribu orang," tutur Road Manajer IdoReggae, Coki saat jumpa pers di daerah Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).


Lebih lanjut, Coki menerangkan bahwa festival musik reggae itu digelar untuk menebus rasa rindu atau kangen para penikmat musik asal Jamaika itu setelah terhambatnya akibat pandemi COVID-19. Acara yang digelar di Jakarta itu diharapkan bisa menularkan di kota-kota lain.

"Kita mau coba bangkitkan kembali skena reggae di Jakarta, dan mudah-mudahan akan tertular di kota-kota lain," terang Coki. "Mungkin ini festival full reggae pertama setelah pandemi dan kita akan coba bangkitkan kembali musik ini melalui festival nanti."

Coki lantas berharap agar nantinya musik subkultur bisa dinikmati oleh semua kalangan penikmat musik sehingga tidak ada lagi pengotak-kotakan genre musik di Indonesia. Selain itu, dengan diselenggarakannya festival musik tersebut diharapkan para pecinta musik reggae nantinya akan lebih peduli dengan penampilan, sehingga akan bisa menampik budaya reggae yang "urak-urakan".

Sementara untuk harga tiketnya sendiri, IndoReggae membanderol sebesar Rp350 ribu. Tiket ini bisa dibeli secara online di tiket.com. Harga tiket ini diketahui sudah termasuk untuk masuk ke dalam kawasan Ancol.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait