Gus Miftah Klarifikasi Usai Dikira Ikut Campur Soal Agama Farel Prayoga, Tegaskan Fakta Sebaliknya
Instagram
Selebriti

Dikira ikut campur soal agama Farel Prayoga usai video perbincangannya viral, Gus Miftah tegaskan fakta sesungguhnya dalam video klarifikasi sontak panen dukungan.

WowKeren - Perbincangan Gus Miftah dengan penyanyi cilik Farel Prayoga baru-baru ini menuai banyak perhatian. Pasalnya saat itu, Farel Prayoga mengungkapkan agama asli yang dianutnya yakni non-muslim. Bahkan Gus Miftah yang sebelumnya mengira Farel beragama Islam sontak dibuat kaget lantaran sempat menanyakan kepandaian penyanyi cilik tersebut dalam mengaji.

“Lho kamu non muslim to Le, ya udah nggak apa-apa, (berarti) berangkat ke gereja. Agamamu apa, Kristen, Katolik?" seru Gus Miftah. "Mbuh (nggak tahu). Nggak lah, privasi. Privasi, nggak bisa (dikasih tahu)," kata Farel.

Video percakapan tersebut kemudian viral di jagat maya. Sayangnya banyak netizen yang salah paham mengira Gus Miftah sudah ikut campur dalam urusan agama Farel Prayoga. Karena itu Gus Miftah langsung menyampaikan klarifikasinya.

Gus Miftah tegas menepis anggapan ikut campur dalam urusan agama Farel Prayoga. Pertanyaan tersebut terlontar mengingat acara yang sedang digelar adalah pengajian.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, memang benar saya kemarin ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga. Atas dugaan saya intervensi agama Farel, Anda salah," tegas Gus Miftah. “Jadi karena acaranya pengajian, saya bertanya kepada Farel, 'Farel kamu bisa ngaji apa nggak?’,” jelasnya.


Gus Miftah juga baru mengetahui mengenai agama Farel Prayoga setelah perbincangan tersebut. Karena itu ia langsung meluruskan dan meminta maaf.

“Ternyata setelah Farel nyanyi ada informasi dari panitia, bahwa Farel non Islam. Nah saya kaget, karena tahu non Islam, dan saya bertanya sebelumnya, 'Apakah dia bisa ngaji atau tidak?' makanya saya minta maaf, 'Oh sorry ternyata kamu bukan Islam’,” cerita Gus Miftah.

Karena itu Gus Miftah membantah tudigan intervensi atau ikut campur soal agama Farel Prayoga. Sebaliknya, faktanya Gus Miftah justru memberikan wejangan bijak agar Farel taat dalam menjalankan agama yang dianutnya.

“Dan saya sampaikan ke Farel, 'Farel apapun agamamu tolong yang taat, taatlah terhadap agamamu, jadi hamba yang taat. Kamu sudah terkenal, maka kamu harus banyak berterima kasih dan bersyukur pada Tuhan.' Jadi kejadian seperti itu, bukan saya intervensi agamanya Farel,” tutup Gus Miftah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait