Dibanjiri Pemeran Papan Atas Christian Bale-Margot Robbie, 'Amsterdam' Justru Terancam Rugi Besar
20th Century Studio
Film

Pembukaan akhir pekan box ofiice film ini tak cukup memuaskan. Alih-alih mendapat 12-15 juta seperti yang diproyeksikan, 'Amsterdam' hanya menghasilkan 6,5 juta dolar AS.

WowKeren - Film bertabur bintang "Amsterdam" terancam rugi besar. Padahal, film ini telah mendapuk deretan bintang Hollywood papan atas untuk mengisi peran-perannya, termasuk Christian Bale dan Margot Robbie.

Bahkan penyanyi Taylor Swift juga ikut membintangi film ini. Selain ketiga orang tersebut, "Amsterdam" juga diramaikan oleh John David Washington, Chris Rock, Anya Taylor-Joy, Zoe Saldana, Mike Myers, Michael Shannon, Timothy Olyphant, Andrea Riseborough, Taylor Swift, Matthias Schoenaerts, Alessandro Nivola, Rami Malek, dan Robert De Niro.

Namun tampaknya, plot menarik serta deretan pemain papan atas tak cukup membuat penonton datang ke bioskop untuk menonton film itu. Pembukaan akhir pekan di box ofiice dari film ini tak cukup memuaskan. Alih-alih mendapat 12-15 juta seperti yang diproyeksikan, karya David O. Russell itu hanya menghasilkan 6,5 juta dolar AS.


Laporan baru dari Deadline, menunjukkan berapa banyak kerugian yang akan dialami Amsterdam setelah gagal memenuhi proyeksi di akhir pekan pembukaannya. Film itu dibuat dengan anggaran 80 juta sehingga diperkirakan kegagalan pembukaan akhir pekan akan mengakibatkan kerugian sebesar 97 juta dolar bagi Regency.

Sementara itu, biaya pembuatan film itu sendiri telah meningkat karena perubahan lokasi dan jeda produksi karena pandemi COVID-19. Meski film-film seperti "Top Gun: Maverick", "Jurassic World Dominion", "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", dan "Thor: Love and Thunder" menghidupkan kembali box office musim panas lalu, film-film dewasa asli terus berjuang, terbukti dengan akhir pekan pembukaan "Amsterdam".

"Amsterdam" ditulis oleh Russell, dan tidak didasarkan pada kekayaan intelektual yang sudah ada sebelumnya. Ini dianggap sebagai merupakan kerugian besar dalam lanskap box office saat ini, bahkan ketika pemain bertabur bintang sedang bermain.

"Amsterdam" merupakan film fitur pertama Russel setelah "Joy", yang ceritanya didasarkan pada konspirasi politik tahun 1933 yang dikenal sebagai Business Plot. Film ini menceritakan kisah seorang dokter, perawat, dan pengacara yang dijebak atas pembunuhan seorang Senator AS.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait