Alami Pecah Ketuban, Anisa Rahma Lahiran Beda Satu Hari Dengan Ulang Tahunnya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Anisa Rahma mengungkapkan bahwa ia memiliki HPL (hari perkiraan lahir) 22-26 Oktober. Namun hal tak terduga terjadi, air ketuban Anisa pecah kala dirinya sudah bersiap untuk tidur.

WowKeren - Pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis baru saja menyambut kelahiran buah hati mereka pada 13 Oktober 2022. Setelah empat tahun menanti, Anisa akhirnya melahirkan bayi kembar.

Meski demikian, proses persalinan Anisa penuh dengan perjuangan. Anisa sendiri mengaku tidak menduga akan melahirkan pada 13 Oktober.

"Benar-benar enggak diduga ya, karena kita tuh udah merencanakan ada tanggal lahirannya. HPL (hari perkiraan lahir) di 22 sampai 26 Oktober," beber Anisa dalam konferensi pers yang dihadiri WowKeren pada Sabtu (15/10).

Namun ternyata, Tuhan memiliki kehendak lain. Karena pada 13 Oktober, tepat sehari setelah ulang tahunnya, Anisa mengalami pecah ketuban.

"Pas lagi mau tidur itu tuh kejadiannya. Lagi mau tidur, udah di kasur kondisinya, udah siap-siap istirahat. Tiba-tiba, kok mules ya?" ungkap mantan member Cherrybelle tersebut.


Anisa menceritakan bahwa kala itu tiba-tiba muncul rembesan air. Baru diketahui bahwa air ketuban Anisa sudah pecah hingga sempat menimbulkan kepanikan. Anisa pun langsung menghubungi dokternya.

"Langsung nelpon kan, 'Dok, ini gimana dok? Pecah ketubannya'. Tapi untungnya Dokter Bee-nya bilang udah langsung ke Hermina Kemayoran aja. Enggak usah nunggu lama-lama lagi dan jangan panik. Kata dokter gitu," terang Anisa.

Mendapat saran tersebut, Anisa dan suaminya pun berusaha untuk tidak panik dan langsung menuju ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, janin Anisa langsung diperiksa. Ia kemudian menjalani persalinan dengan metode caesar.

Pada Kamis (13/10) dini hari, tepatnya pukul 03.14 WIB, dua bayi kembar Anisa pun lahir. Melalui akun media sosial, bayi kembar Anisa diberi sebutan Alma dan Alsha.

Sebelumnya, Anisa sempat bercerita di media sosial bahwa ia tak bisa langsung menyaksikan kelahiran bayi kembarnya. Namun terlepas dari itu, ia bersyukur kini dikaruniai buah hati usai empat tahun menanti.

"Walaupun aku gabisa liat proses saat anak2ku terlahir. paksuami juga tidak diperkenankan masuk krna prosedur operasi..semua diluar rencana kami.. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana, Allah lah sebaik-baiknya perencana..dan itulah yang terbaik.. Alhamdulillah di minggu ke 36 weeks ini.. anak-anak kami terlahir sehat itu yang terpenting.. Kami nantikan kalian 4 tahun nak..Ahlan Wa Sahlan..Welcome to the world," tulis Anisa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait