Kehilangan Piaraan Kesayangan, Wendy Walters dan 8 Selebriti Ini Beri Salam Perpisahan Haru
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis Indonesia turut membagikan kesedihannya ketika ditinggal mati oleh hewan piaraan di rumah. Hal itu pun dibagikan lewat unggahan di akun Instagram.

WowKeren - Bagi sebagian orang, memelihara hewan piaraan di rumah memang bisa dijadikan sebagai salah satu opsi untuk menghilangkan rasa kesepian. Namun tentu saja, setiap orang punya alasannya masing-masing untuk memelihara hewan piaraan. Selain karena ingin mencari teman, hewan piaraan yang lucu dan imut terkadang menjadi faktor seseorang untuk kemudian memutuskan mengadopsinya.

Menghabiskan waktu bersama hewan piaraan bisa menjalin kedekatan antara majikan dan binatang piaraannya. Tak jarang pula, hewan piaraan juga mendapat perlakukan khusus dalam perawatannya karena besarnya kasih sayang yang dicurahkan sang majikan. Begitu juga sebaliknya dengan sejumlah hewan piaraan sendiri, kasih sayang mereka untuk sang majikan juga tidak dapat diluapkan dengan kata-kata.


Pada umumnya, hewan piaraan yang banyak dirawat oleh masyarakat adalah kucing dan anjing. Mereka setia menemani sang majikan selama menghabiskan waktu di rumah. Dari sini, kedekatan pun muncul. Semakin sayang majikan terhadap hewan piaraannya, biasanya akan semakin sedih hati mereka ketika ditinggal oleh hewan piaraan untuk selamanya.

Sejumlah artis Indonesia turut membagikan kesedihannya ketika ditinggal mati oleh hewan piaraan di rumah. Hal itu pun dibagikan lewat unggahan di akun Instagram. Mereka memberikan pesan yang mengharukan dan biasanya berisi ucapan terima kasih kepada hewan piaraan karena sudah menjadi teman hidupnya. Bahkan ada yang melakukan ritual kremasi khusus untuk sang piaraan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat pesan haru para artis Tanah Air untuk hewan piaraannya. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Wendy Walters


Wendy Walters
Instagram/wendywalters

Winter, anjing putih milik Wendy Walters, telah berpulang belum lama ini. Lewat unggahan di Instagram, terlihat Winter yang sudah tak bernapas dibaringkan dengan dikelilingi bunga. "Kita akan bertemu di jembatan pelangi, Winter. Terima kasih. Mommy sangat mencintaimu. Maaf," tulis Wendy.

Dalam salah satu foto, terlihat Wendy sedang mencium anjingnya yang sudah tak lagi bernyawa. Unggahan ini pun banjir ucapan bela sungkawa dari para rekan selebriti seperti Fadil Jaidi dan Dara Arafah. "Winter, turut berduka cita ci wen," tulis Dara. "Turut berduka weeeeen" kata Fadil.

2. Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari
Instagram/bclsinclair

Melihat hewan piaraan sakit memang cukup menyayat hati bagi seorang majikan. Apa lagi melihat kucing kesayangannya harus mengembuskan napas terakhir karena tidak mampu bertahan. Seperti kucing kesayangan Bunga Citra Lestari, Toni. Lewat unggahan Instagram, BCL menyampaikan salam perpisahan untuk Toni, yang menyebutnya kucing paling pintar di rumahnya.

Toni mati setelah sebelumnya sulit makan selama dua bulan hingga badannya semakin melemah. "Aku tahu kau sangat menderita selama dua bulan ini. Tapi kau adalah pejuang. Beristirahatlah dengan tenang. Kami semua mencintaimu. Terima kasih sudah menjadi bagian dari hidup kami," tulis BCL.

3. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba
Instagram/sophia_latjuba88

Artis Sophia Latjuba juga pernah menyampaikan pesan haru ketika Mochie, anjing kesayangannya mati. Lewat sebuah pesan panjang di akun Instagram miliknya, Sophie menyebut bahwa Mochie merupakan bagian dari keluarganya. "Kau lebih dari sekadar hewan piaraan. Kau sayangku, saudaraku, belahan jiwaku, keluargaku, dan pelindungku," tulisnya.

Dalam unggahan itu, Sophie menyertakan foto anjingnya saat masih hidup dan ketika sudah dibalut kain merah dikelilingi lilin kecil. Mochie disebutnya sebagai hewan yang setia dan sekaligus teman yang baik. Kenangan bersama Mochie akan sulit dilupakan baginya. "Kau bisa beristirahat dengan tenang sekarang," tambahnya.

4. Andien


Andien
Instagram/andienaisyah

Tak kalah sedih, Andien juga membagikan rasa kehilangannya ketika salah satu kucingnya, Uchiel, mati. Kucing jantan itu, digambarkan Andien dalam postingan Instagram-nya sebagai sosok ayah yang mengayomi keluarganya. "Tadi pagi nangis gara-gara liat foto lamanya Uchiel bobo sambil meluk istrinya. Ya kayak gitu emang almarhum. Hangat banget," tulisnya.

Bukan dari peternakan, Uchiel merupakan kucing yang datang ke tempat Andien. Saat melihat Uchiel, Andien langsung jatuh hati padanya. Selain memiliki bulu yang bagus, kucing itu juga penurut dan tidak suka mengganggu. "Sekarang Uchiel udah meninggal tapi beliau mewariskan pelajaran yang berharga buat kami sekeluarga," tambahnya.

5. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Ditinggal anjing kesayangannya membuat Luna Maya bersedih hingga menangis tersedu-sedu. Melalui unggahan di akun Instagram, Luna mengumumkan kepergian Jelly. "Rest in Peace Jelly," tulis Luna di salah satu unggahannya dengan menyertakan beberapa slide foto termasuk yang menampilkan Luna yang sedang berinteraksi dengan anjing hitamnya itu.

Luna juga sempat menunjukkan kuburan kecil tempat peristirahatan terakhir Jelly lewat Stories. Unggahan Luna pun banjir ucapan duka dari para rekan artis sekalian. "Rest in peace jelly," tulis Chico Jericho. "Sorry for jelly RIP," kata Audy Item. Sophia Latjuba juga menimpali, "RIP Baby."

6. Sheila Dara Aisha


Sheila Dara Aisha
Instagram/sheiladaisha

Sheila Dara Aisha yang merupakan pecinta kucing sangat bersedih ketika salah satu kucing kesayangannya, Miki, mati. Ia mengaku bahwa Miki merupakan kucing pertama yang memiliki ikatan erat dengannya. Selain pintar, kucing tersebut dikatakan Dara suka mengikutinya ke manapun dia pergi.

Miki rupanya sudah 13 tahun menemani Sheila. Meski sudah cukup tua, namun kucing kesayangan itu masih suka bermanja-manaj padanya. "Hobinya ngintil, sampe hari terakhir ketemu juga ngintilin mulu kita dipepet trooossss minta dielus2 udah kakek2 tapi manja. Maaci miki udah 13 tahun menemani," tulisnya di Instagram.

7. Raditya Dika


Raditya Dika
YouTube/RadityaDika

Raditya Dika mengungkapkan kesedihannya ketika ditinggal mati kucing kesayangannya, Pink. Lewat unggahan video di YouTube, dia mengatakan Pink mati pada 3 Mei 2016 lalu. Raditya merasa sedih karena saat kucingnya mati, dia tidak berada di sisinya untuk menemani saat-saat terakhir kucing kesayangannya itu.

Sambil berlinang air mata, Raditya mengaku dia merawat Pink sejak usia 3 bulan. Bukan Raditya yang memilih Pink, melainkan Pink yang memilihnya. "Gue lagi nyari kucing waktu itu terus gua nunggu kucing mana yang nyamperin gua. Waktu itu yang nyamperin gua si Pink. Dia naik ke kursi gua terus dia mainin tangan gua gitu," kenangnya.

8. Cici Panda


Cici Panda
Instagram/pandasuper

Presenter Cici Panda juga sangat menyayangi hewan piaraannya, Checi. Saat anjing kesayangannya itu meninggal, Cici bahkan melakukan proses kremasi khusus. Tak hanya itu, Cici kemudian juga melarung abu anjing kesayangannya ke laut. Setelah itu, dia menebar bunga di atasnya. Checi merupakan anjing yang setia menemani perjalanan hidup Cici.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Cici membagikan proses kremasi anjingnya hingga menabur bunga ke laut. Checi telah menemaninya sejak dirinya pacaran hingga memiliki anak. "Dari mulai pacaran, menikah, Alika lahir, pindah ke Bali sampai ada Kamala... Thank you for your part in my journey." tulisnya.

9. Sharena Delon


 Sharena Delon
Instagram/mrssharena

Terkadang, karena terlalu lama bersama hewan piaraan tak sadar membuat majikan lupa akan umur hewan yang sudah menua. Seperti yang dialami oleh Sharena Delon. Anjingnya, Frosty, selalu menemaninya dan keluarga di rumah. Mulai dari saat dirinya belum menikah dengan Ryan Delon hingga sudah menikah, hamil, dan memiliki buah hati.

Dalam pesan haru yang diunggah, ia berharap dapat berjumpa lagi dengan Frost lewat mimpi. "Rest in peace, Frosty Si muka selalu muda sampe kita suka gak sadar kalo dia udah tua. Mampir-mampir ke mimpi kita yah Frost. Kita tau kamu udah happy banget di doggie heaven," tulisnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru