7 Fakta Unik Denise Chariesta yang Tak Banyak Orang Tahu
Instagram/denisechariesta91
Selebriti

Sosok Denise Chariesta kembali sukses mencuri perhatian publik berkat pengakuannya baru-baru ini. Berikut sederet fakta menarik darinya yang belum banyak diketahui.

WowKeren - Nama Denise Chariesta kini tengah menjadi sorotan. Selebgram asal Jakarta ini sebelumnya telah membuat pengakuan yang menggegerkan publik Tanah Air ketika mengatakan bahwa dirinya telah menjadi simpanan seorang pengusaha. Yang membuat publik ramai membicarakannya adalah inisial pria yang disebut Denise sehingga membuat mereka ramai berspekulasi mengenai sosok tersebut.

Namun jauh sebelum itu, Denise sendiri memang sempat terlibat perseteruan dengan beberapa nama artis. Meski begitu, ia tampaknya tak ambil pusing dengan hal itu, bahkan ketika dirinya panen hujatan dari warganet dia pun menanggapinya dengan santai. Tak ayal, selebgram sekaligus YouTuber yang satu ini membuat publik penasaran mengenai siapa sosoknya sebenarnya.


Terlepas dari berbagai kontroversi yang mengikutinya, Denise sendiri merupakan seorang pengusaha, yang boleh dibilang sukses dan mapan. Selain paling dikenal sebagai penjual bunga, Denise memiliki coffee shop yang menawarkan konsep unik. Dan tentu saja, ia juga mendapatkan pundi-pundi uangnya dari berbagai konten yang diunggahnya baik lewat YouTube maupun endorse Instagram.

Seperti orang lain pada umumnya, Denise juga memiliki sisi lain di luar sikapnya yang ceplas-ceplos seperti tampak di luar. Hal itu diketahui lewat beberapa unggahan videonya di YouTube. Beberapa pengakuan itu muncul saat dirinya mengobrol dengan artis lain di mana dia menceritakan perjalanan hidupnya.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk mengenal lebih jauh siapa sebenarnya sosok Denise Chariesta ini. Berikut deretan fakta menarik Denise Chariesta yang tidak banyak diketahui orang. Yuk, simak!

(wk/zodi)

1. Pernah Bangkrut dan Tinggal di Rumah Petak Depan Tong Sampah


Pernah Bangkrut dan Tinggal di Rumah Petak Depan Tong Sampah
Instagram/denisechariesta91

Dalam salah satu unggahan videonya, Denise Chariesta mengajak penggemar untuk melihat rumahnya dan apa saja yang ada di dalamnya. Saat itu, Denise juga memperkenalkan keluarganya, termasuk mama dan papanya. Disebutnya, rumah itu sempat dijual saat orang tuanya bangkrut lalu kemudian berhasil terbeli kembali.

Saat bangkrut, Denise sekeluarga harus tinggal di rumah petak yang lebih kecil dekat dengan tong sampah. "Pas gua tumbuh gede bangkrut terus dijual terus kebeli lagi sekarang. Dulu ngontrak yang rumahnya kecil banget di seberang tong sampah ih bokek ya say zizay bazay. Sekarang udah kaya lagi tenang aja," katanya sambil bercanda.

2. Tidak lulus SMA


Tidak lulus SMA
Instagram/denisechariesta91

Meski sekarang sudah menjadi pengusaha muda yang kaya raya, namun Denise juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Saat berbincang santai dengan Maia Estianty, dia mengaku pernah mengalami putus sekolah ketika masih SMA. Waktu itu, ayahnya sedang sakit sehingga kondisi finansial keluarganya tidak memungkinkan Denise untuk melanjutkan sekolah.

"Lu pernah mengalami yang namanya kehidupan yang enggak enak banget, finansial ya. Jadi informasi yang aku dapet ya bahwa lu pernah sampe enggak lulus sekolah lu, SMA ya?" tanya Maia. Denise pun pun menjawab, "Bener SMA dan saat itu papa saya sakit. Aku enggak terusin sekolah."

3. Jual Baju di Tanah Abang


Jual Baju di Tanah Abang
Instagram/denisechariesta91

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, kondisi finansial sulit yang dialami Denise membuatnya harus memutar otak mendapatkan penghasilan. Alhasil, ia pun kemudian memutuskan untuk ikut dengan kakaknya berjualan di Tanah Abang. "Aku tuh orangnya bukan yang 'gue gini gini gini' aku enggak, aku langsung kerjain. Jadi aku kerja bareng kakakku di Tanah Abang," jelas Denise.

Lantas Maia pun bertanya kepadanya apa yang ia jual. "Kerja apa tuh waktu itu," tanya Maia. Denise pun menjawab, "Jual baju. Jadi kalau Bunda ke Tanah Abang itu ada yang 'baju...baju..baju' nah itu aku dulu." Meski baru pertama kali terjun untuk berjualan, namun rupanya penjualan bajunya laku keras.

4. Menemukan Bakat Dagang Usai Bangkrut


Menemukan Bakat Dagang Usai Bangkrut
Instagram/denisechariesta91

Tampaknya, momen berjualan di Tanah Abang bersama sang kakak membuat Denise menyadari bakat dagang yang dimilikinya. Hal itu terbukti saat berjualan, dia mampu membantu kakaknya menjual baju sampai laku berkarung-karung. Menurutnya, dia memiliki kemampuan meyakinkan seseorang untuk membeli dagangannya. Dari situlah dia menyadari bakatnya.

"Laku...jadi di situlah pertama kali aku menemukan bakat aku dagang. Setelah aku kayak gitu (menjajakan baju) semua orang yang aku ngomongin pasti beli Bunda, bisa sampai berkarung-karung," katanya. Menyadari dirinya memiliki bakat berdagang, Denise pun merasa tertantang untuk melakukan hal yang lebih untuk mengembangkan bakatnya itu.

5. Jadi Reseller Tas Demi Ngajak Orang Tua Liburan


Jadi Reseller Tas Demi Ngajak Orang Tua Liburan
Instagram/denisechariesta91

Setelah sukses membantu sang kakak menjual berkarung-karung baju di Tanah Abang, Denise pun merambah produk lain dengan mulai menjual tas branded. Selain berangkat dari rasa ketidakpuasan atas pencapaian, Denise juga ingin mengajak orang tuanya berjalan-jalan ke luar negeri maupun membeli rumah. Dari sinilah dia mencoba menjadi reseller tas.

Lebih jauh, Denise mengaku jika dia mendapat pendapatan yang lumayan dari menjadi reseller tas. Untuk satu tas, Denise bisa mengambil untung hingga Rp5 juta. "Berhasil. Keliling Eropa udah, Amrik udah, Jepang udah," katanya saat ditanya Maia apakah sudah berhasil membuat orang tuanya berlibur ke luar negeri.

6. Jadikan Momen Berantem Sebagai Teknik Marketing


Jadikan Momen Berantem Sebagai Teknik Marketing
Instagram/denisechariesta91

Denise memang dikenal sebagai selebriti yang kontroversial. Namun tampaknya, ia pun tak keberatan dengan julukan tersebut. Saat datang menghadiri podcast Ashanty, Denise sempat menceritakan momen ketika ia sempat berseteru dengan sejumlah artis. "Ya semuanya aja lah, seneng aku. Ya habis tiap berantem sama mereka bungaku rame banget, Bund," kata Denise santai.

Pengakuan Denise ini pun membuat Ashanty terheran-heran. Denise mengatakan jika ia ribut dengan seseorang, itu dikarenakan orang tersebut yang menyinggungnya terlebih dahulu. "Ada enggak dari mereka yang kemudian berbaikan?" kata Ashanty penasaran. "Semuanya baik sekarang. Semuanya jadi langganan bunga saya," jawab Denise yang membuat Ashanty tak kuat menahan tawa.

7. Bersikap ke Orang Tua Layaknya Bestie


Bersikap ke Orang Tua Layaknya Bestie
Instagram/denisechariesta91

Denise sangat dekat dengan kedua orang tuanya. Hal itu terlihat dalam salah satu videonya. Saat memperkenalkan mamanya, dia dengan santai menyapa. "Ini mau house tour mau lihat rumah. Ini emak gue guys, bule," kata Denise sambil tertawa yang juga langsung disambut gelak tawa sang ibunda. "Bule, kan? Import (tertawa). Impor dari mana kita?" tanya Denise.

Seakan mampu mengikuti candaan Denise, sang ibunda pun menjawab lagi-lagi sambil tertawa terbahak-bahak, "Dari Ciledug. Bandung," kata sang bunda. Begitu pun juga dengan sang ayah, ketika Denise menanyakan harga koleksi burungnya, Ayahnya menanggapi dengan guyonan. "Berapa miliar ini pi?" Tanya Denise. "Lima belas ribu," timpal ayahnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru