Hasil Voting BLACKPINK Dihapus Genie Music Awards 2022, Fans Ancam Boikot
Musik

Sementara penggemar K-Pop internasional mungkin tidak dapat memilih favorit mereka di setiap kategori yang tersedia, mereka dapat memilih GMA Penghargaan Popularitas Global Idol Plus.

WowKeren - Genie Music Awards akan kembali ke upacara tatap muka dengan penonton langsung untuk pertama kalinya dalam tiga tahun pada 8 November di Namdong Gymnasium di Incheon. Namun, fans BLACKPINK berniat memboikot ajang penghargaan ini gara-gara hasil voting grup favorit mereka.

Pemungutan suara dimulai pada 6 Oktober dan terbuka untuk pemilih dengan ID resmi Korea atau nomor telepon Korea hingga 3 November. Sementara penggemar K-Pop internasional mungkin tidak dapat memilih favorit mereka di setiap kategori yang tersedia, mereka dapat memilih GMA Penghargaan Popularitas Global Idol Plus.

Nominasi GMA Idol Plus Global Popularity Award tahun ini adalah 36 artis, di antaranya BLACKPINK, IVE, NewJeans, ATEEZ, Stray Kids, PSY, SEVENTEEN (II), BTS, dan masih banyak lagi.

Genie Music Awards memilih pemenang berdasarkan data chart Genie Music, voting online, dan evaluasi juri. Suara terus mengalir dari penggemar K-Pop di seluruh dunia, karena mereka dengan penuh semangat berkontribusi pada peluang artis favorit mereka memenangkan penghargaan popularitas global.

Pada 19 Oktober, Genie Music merilis pemberitahuan resmi bahwa mereka akan mencabut suara untuk BLACKPINK dan PSY, karena Genie Music membagikan bahwa mereka telah memperhatikan "traffic abnormal" yang "diakui sebagai [suara] curang."


Hasil Voting BLACKPINK Dihapus Genie Music Awards 2022, Fans Ancam Boikot

Pengumuman resmi dibuat oleh Genie Music Genie Music mengumumkan bahwa solusi mereka untuk dugaan pemungutan suara curang adalah dengan mencabut 1.627.041 suara dari BLACKPINK dan 306.908 suara dari PSY.

Keputusan itu disambut dengan kemarahan dari para penggemar, yang telah melacak suara untuk BLACKPINK dan mencatat bahwa suara itu terus meningkat dari waktu ke waktu, yang tampaknya bertentangan dengan klaim bahwa ada traffic yang tidak normal.

Sebelum suara dicabut, BLACKPINK berada di tempat ketiga secara keseluruhan dengan lebih dari 1,7 juta suara. Setelah Genie Music mengambil keputusan, grup tersebut turun ke posisi kelima.

Fans bingung, bertanya-tanya bagaimana 1,7 juta suara dapat dianggap sebagai angka yang sangat tinggi ketika jajak pendapat terbuka untuk penggemar di seluruh dunia. Fans mencatat bahwa grup tersebut bahkan memiliki polling voting di Mubeat yang telah mengumpulkan lebih dari 6 juta suara, menunjukkan bahwa 1,7 juta suara yang mereka pegang untuk GMA Idol Plus Global Popularity Award bukanlah angka yang absurd untuk superstar grup K-Pop.

Setelah memberikan suara untuk BLACKPINK setiap hari dan melihat upaya mereka didiskreditkan dan diabaikan, penggemar mulai membuat tren "BOYCOTT GENIE AWARDS" di Twitter, dengan jumlah tweet yang terkait dengan tagar berkembang pesat. Saat penggemar terus menyuarakan kemarahan mereka pada situasi tersebut, baik IdolPlus maupun Genie Music tidak membuat pernyataan tambahan terkait masalah ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait