Mulai Perbaiki Pola Makan dengan Kurangi Gorengan
TikTok/reseplangsing
Health

Agar lebih mudah konsisten, membiasakan diri dengan gaya hidup sehat harus dimulai dari langkah yang benar. Kali ini, coach Titin akan mengungkap langkah-langkah tersebut!

WowKeren - Selanjutnya, segera mulai langkah hidup sehat dengan mulai menerapkan pola makan sehat. Menurut Titin, menjaga pola makan adalah langkah awal yang paling tepat bagi pemula yang ingin hidup lebih sehat. Pasalnya, hampir semua risiko penyakit diakibatkan dari buruknya pengaturan pola makan.

"Buat pemula lebih baik perbaiki dulu pola makannya. Karena walaupun sudah olahraga mati-matian kalau lifestyle-nya tidak bagus itu percuma, berat badannya akan susah turun, kalau goals-nya memang turun berat badan," beber Titin. "Karena sumber penyakit itu juga berasal dari apa yang kita konsumsi dan apa yang masuk ke dalam tubuh kita."

Sebagai langkah awal mengatur pola makan, mulai kurangi konsumsi goreng-gorengan dan penuhi kebutuhan air mineral. "Langkah pertama (menjaga pola makan) stop atau kurangi dulu ngemil. Tapi untuk makan siang dan malam seperti biasa. Yang penting jangan dulu makan goreng-gorengan, manis-manis dan penuhi air putih sesuai dengan kebutuhan. Itu saja lakukan dan perbaiki dulu selama 10 hari," jelas Titin. "Jadi, kalau saran saya perbaiki dulu saja pola makannya."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel