Gabungkan Olahraga dan Pola Makan
TikTok/reseplangsing
Health

Agar lebih mudah konsisten, membiasakan diri dengan gaya hidup sehat harus dimulai dari langkah yang benar. Kali ini, coach Titin akan mengungkap langkah-langkah tersebut!

WowKeren - Saat sudah terbiasa, waktunya pemula untuk menggabungkan pola makan sehat dan olahraga. Ditambah, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan air putih serta istirahat yang teratur. Setelah itu dilakukan, makan seseorang akan segera merasakan tubuhnya jauh lebih bugar. Alhasil, tujuan berat badan pun bisa lebih mudah untuk dicapai.

"Karena memang sesuatu yang baik butuh pengorbanan. Kemudian, saya langsung gabungkan olahraga sama pola makan. Akhirnya, hasilnya bisa maksimal. Jadi pola makan yang saya lakukan sekarang adalah membiasakan diri makan tepat waktu. Untuk olahraga saya juga melakukan kardio dan strength (angkat beban)," beber Titin. "Sebenernya kebutuhan air putih setiap orang berbeda karena beda kondisi tubuh. Ada beberapa kondisi tubuh yang tidak bisa menerima air putih terlalu banyak. Tapi, intinya kita ikuti saja standar 8 gelas per hari."

Setelah melewati 90 hari, kebiasaan ini pun akan melekat pada kehidupan sehari-hari. "Setelah lulus pengenalan (lifestyle) pertama 10 hari, coba lagi 21 hari. Totalnya berarti 30 hari. Kalau lulus 30 hari, berarti kebiasaan sudah mulai melekat dan jadi tidak enak kalau tidak melakukan. Kalau sudah berlanjut sampai lewat 90 hari, akhirnya kita sudah tidak bisa lagi makan yang terlalu tinggi garam dan gula. Selanjutnya, tinggal pertahankan saja," terang Titin. Nah, ternyata mudah kan untuk memulai hidup sehat. Tunggu apa lagi? Yuk segera mulai hidup lebih sehat sekarang!

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru