Rio Drummer NOAH Ceritakan Momen Terberat Saat Napas Terakhir Clerence Chyntia
Instagram/rio_alief
Selebriti

Rio Drummer NOAH mengingat kembali momen detik-detik sang istri, Clerence Chyntia mengembuskan napas terakhirnya. Rio menyebut kenangan itu merupakan momen terberat dalam hidupnya.

WowKeren - Drummer NOAH, Rio Alief menceritakan momen terberat saat melihat sang istri, Clerence Chyntia mengembuskan napas terakhir. Rio menyebut Clerence sempat mengutarakan permintaan agar dirinya difoto bersama sang suami.

"Dia minta kakaknya, ngomongnya udah nggak bisa normal, 'fotoin aku sama suami aku'," ungkap Rio Alief menirukan kalimat yang sempat diucapkan Clerence.

Selain itu, Rio mengenang momen kepergian Clerence yang tidak berlangsung lama. Sejak pukul 4.15, pernapasan Clerence mulai melemah. Ketika momen itu, Rio dan keluarga sudah berusaha mengikhlaskan Clerence apabila ingin pulang ke dalam pangkuan Tuhan.

"Jadi dari 4.15 itu napasnya pelan banget sampai nol itu 4.45 itu sampai aku, udah kalau kamu udah capek nggak papa, kita ikhlasin, ya udah sayang kalau kamu udah capek, kita ikhlaskan," ucap Rio Alief.

Rio Alief menyebut kenangan itu adalah momen terberat selama membangun rumah tangga bersama mendiang istri. "Itu momen terberat lah," pungkas Rio Alief.


Seperti diketahui, Clerence Chyntia mengembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan kanker yang diderita. Rio pun sempat menceritakan bagaimana perjuangan Clerence melawan penyakit tersebut sebelum meninggal dunia.

Clerence sebelumnya harus menjalani beberapa kemoterapi untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Setelah menjalani kemoterapi yang ketiga dan melakukan PET Scan, keadaan Clerence tak kunjung membaik. Alhasil, dokter meningkatkan dosis dan mengubah salah satu jenis obat kemoterapi.

Ketika memasuki jadwal kemoterapi kelima pada awal Oktober 2022, Clerence tak bisa menjalankan tindakan itu akibat infeksi berat. Ada sel kanker yang mulai merusak organ sekitar perut dan menyebabkan Clerence masuk masa kritis.

"18 Oktober 2022 pukul 04.45 WIB istriku tercinta meninggal dunia di RSCM. Kita boleh bersedih, tapi kita semua tahu istri saya sudah tidak sedih dan juga tidak merasakan sakit lagi di sana," tandas Rio.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait