Nyesek, Sebelum Wafat Mendiang Istri Sempat Minta Rio Alief NOAH Nikah Lagi
Instagram/rio_alief
Selebriti

Rio Alief drummer NOAH membeberkan permintaan pilu sang istri, Clerence sebelum meninggal dunia akibat kanker. Ia mengenang permintaan mendiang sang istri yang sempat menyuruhnya untuk menikah lagi.

WowKeren - Rio Alief drummer band NOAH tengah berduka usai sang istri, Clerence Cynthia Radhanta meninggal dunia pada 18 Oktober 2022 setelah berjuang melawan kanker. Rio Alief pun membeberkan cerita pilu di saat dokter memvonis keduanya tak bisa memiliki anak akibat kanker yang diderita Clerence.

"Kita waktu itu berencana punya momongan dan kita terbiasa ngecek lah berbagai macam dan waktu itu dia melakukan satu tes, kagetnya diduga ada keganasan," beber Rio Alief di acara "Alvin In Love". "Nah, waktu itu kita kira serviks, di sekitar perut dan segala macem. Dan kita langsung cek di salah satu RS di daerah Bintaro, ketemu dokter kita langsung drop karena 'wah ini cancer 1B', 'udah punya anak belum (dokter bertanya)?' itu di depan Clerence. Ini kayaknya udah gak bisa punya anak nih, nih harus diangkat' itu langsung drop banget."

Pasalnya, tindakan seperti radiasi atau kemoterapi yang ditempuh Clerence berisiko membuat wanita 28 itu tak bisa memiliki anak. Hal itu lantaran kanker yang dialami istri Rio Alief berada di sekitar perut.

"Ini cancer artinya ada berbagai macam tindakan operasi, radiasi atau kemoterapi. Terserah kalau mau aman ya semuanya. Tapi kan di daerah perut kan kalau diradiasi di situ kan ada rahim, fertility-nya mati," ujar Rio Alief. "Dan untuk kemo untuk wanita umur 28 tahun kayaknya berat sekali ya dan satu-satunya caranya cuman operasi. Cuman kayaknya dokter yang waktu itu tidak menyanggupi karena operasinya cukup sulit. Jadi langsung dikemo atau radiasi risikonya adalah gak bisa punya anak."


Mendiang Clerence yang terpukul dengan diagnosa dokter pun sempat meminta sang suami untuk menikah lagi. Pasalnya, Clerence merasa ia tak mampu memberi Rio Alief anak dan sang mertua cucu.

"Clere langsung lari ke mobil, langsung nelfon saya, ini saya belum pernah share ini. 'Sayang kamu nikah aja sama yang lain, aku gak bisa ngasih mama cucu'. Itu lagi ngurus rumah sakit, Februari. Itu langsung drop se-drop drop nya," cerita Rio Alief.

Rio Alief yang mendengar pernyataan sang istri pun begitu syok dan terpukul. Ia menyadari begitu besarnya rasa sayang Clerence kepadanya dan sang ibu.

"Itu rasanya sampai sini (pegang dada). Wah gila ini istri gue sayang banget nih sama gue. Sempat mikir sampai kayak gitu. Dan bahasanya itu 'aku gak bisa ngasih mama cucu'. Jadi tuh dia tuh sayang banget sama mamaku. Gue nangis jejeritan di mobil," kenang Rio Alief.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru