Proses Eliminasi 1MILLION di 'Street Man Fighter' Berujung Kontroversi
Instagram/mnet_dance
TV

Kru 1MILLION tereliminasi di episode terbaru 'Street Man Fighter' yang tayang pada Selasa (25/10) kemarin. Eliminasi mereka menjadi kontroversi karena diduga disertai evil editing.

WowKeren - Mnet telah menayangkan episode baru "Street Man Fighter" pada Selasa (25/10) kemarin. Dalam episode ini, kru tari 1MILLION dan EODDAE harus tereliminasi.

EODDAE tereliminasi setelah menerima skor terendah dari Choreograph Mission untuk lagu baru Rain. Sedangkan 1MILLION harus pulang usai kalah dari Bank Two Brothers dalam pertarungan eliminasi. Kedua kru akhirnya meninggalkan zona pertarungan dengan berlinang air mata.

Proses Eliminasi 1MILLION di \'Street Man Fighter\' Berujung Kontroversi

Source: Mnet

Setelah episode ini ditayangkan, sejumlah pemirsa mulai melontarkan kritik pada Mnet. Menurut mereka, 1MILLION telah menjadi korban evil editing Mnet sehingga kru ini akhirnya mendapat skor rendah.


Jika Mnet menunjukkan ulasan baik dan buruk dalam video teaser tim lain, hal berbeda terjadi pada 1MILLION. Pasalnya, tim produksi hanya menampilkan evaluasi negatif yang mereka terima.

Mnet bahkan "menurunkan ekspektasi penggemar" dengan menggunakan kata-kata BoA dan Choi Young Joon yakni, "Aku pikir juri profesional juga akan menempatkan penampilan ini sebagai yang terakhir" dan "Ini adalah rasa malu terbesar dalam hidupku".

Selain itu, karena periode penghitungan skor cukup singkat, penggemar 1MILLION mengklaim bahwa opini publik yang buruk di awal sangat mempengaruhi hasil. Karena itulah proses eliminasi 1MILLION akhirnya berujung pada kontroversi.

"Jika kalian membuat teaser seperti itu, orang biasa tanpa pengetahuan tentang menari akan berpikir bahwa gerakan ini tidak mungkin," ujar seorang penggemar. "Karena reaksi panas penggemar menurun setelah perilisan teaser, banyak dari mereka yang tidak akan menonton siaran. Ini pasti mempengaruhi skor evaluasi publik dalam banyak hal," imbuh yang lain.

"Mnet tidak terlalu menunjukkan bagian aslinya. Tapi saat melihat panggungnya, wow itu benar-benar kejutan. Tidak masuk akal orang-orang ini tereliminasi," tambah penggemar yang lain. "Teasernya sangat aneh, karena pertunjukan asli mereka sangat mengesankan. Tidak masuk akal mereka akhirnya gagal setelah melakukannya dengan sangat baik," sahut penggemar yang lain dan masih banyak lagi.

Dengan tereliminasinya 1MILLION dan EODDAE, tim yang akan bersaing di final adalah Mbitious, WDBZ, Just Jerk, dan Bank Two Brothers. Pantau terus update beritanya di sini ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait