Ngaku Aset Negara, Nikita Mirzani Kini Ditahan di Sel Sekamar dengan 8 Napi
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti

Nikita Mirzani sudah resmi menjadi penghuni blok wanita di Rutan Serang bersama 8 tahanan lainnya. Meski artis, Kepala Rutan Serang memastikan kalau Nikita tak diberi keistimewaan dan diperlakukan seperti napi lainnya.

WowKeren - Nikita Mirzani dulunya kerap sesumbar menjadi aset negara. Ia selalu yakin akan diperlakukan secara baik-baik karena status tersebut.

"Nama saya Nikita Mirzani. Saya aset negara yang harus dilindungi dengan penuh kelembutan hati," kata Nikita saat bicara pada haters. "Jangan buang-buang waktu kalian untuk ngajakin saya ribut. Waktu saya tidak akan saya buang untuk ngeladenin kalian sampah-sampah masyarakat."

Namun kini Nikita tak bisa lagi menyombongkan diri setelah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Serang terkait kasus pencemaran nama baik. Ia dijebloskan ke di blok wanita Rutan Kelas II B Serang selama 20 hari.

Di blok tempat Nikita ditahan itu terdapat tiga kamar masing-masing berisi tujuh hingga delapan orang tahanan. Menurut Kepala Rutan Serang Dody Naksabani, Nikita tak diistimewakan meski dirinya seorang artis.

"Satu kamar isinya tujuh hingga delapan orang, salah satunya ya Nikita," kata Dody pada Tempo. "Tidak ada yang istimewa. Digabung dengan tahanan lain kasus pidana umum lainnya."


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Banten, Masjuno, sempat pula membeberkan jumlah pasti napi yang satu sel dengan Nikita. Sama seperti Dody, Masjuno juga menegaskan tak ada keistimewaan buat Nikita.

"Sudah resmi ditahan dan ditempatkan di sel di kamar bersama WBP yang lain. (Sekamar) Ada 8 orang, berarti totalnya 9 orang dengan Nikita," kata Masjuno. "Kita akan berikan pelayanan sesuai SOP yang kita miliki. Di dalam kamar ada kipas pasti, perlengkapan-perlengkapan yang mendasar, kebutuhan sehari-hari ada semuanya itu aja."

Masjuno juga mengungkap jadwal Nikita selama ditahan. Ia menjalani adaptasi dan sosialisasi. Ia juga dilarang dijenguk oleh siapapun. "Tapi dia bisa mengikuti kegiatan-kegiatan bimbingan kerohanian, kemudian kegiatan lainnya juga ada. Bantuan hukum juga ada, terutama tentang hak-hak dia beribadah," seru Masjuno.

Sebelumnya, Nikita ditahan terkait kasus melawan Dito Mahendra, kekasih Nindy Ayunda alias Nindy. Alasan Nikita ditahan adalah supaya dia tidak mengulangi perbuatannya, tidak melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

Sementara itu, sahabat baik Nikita, Fitri Salhuteru, sempat buka suara atas penahanan tersebut. Fitri yang sedang di luar negeri rupanya mempertanyakan soal Nindy yang tak ditahan terkait kasus penyekapan.

"Tidak ada komen untuk penahanan Nikita, karena Nikita sudah siap dan tahu dia akan diperlakukan lagi-lagi tidak adil di negeri ini," kata Fitri. "Hanya ingin melihat bagaimana kasus saudara pelapor di Polres Jakarta Selatan tentang kejahatan HAM, penyekapan dan penganiayaan. Apakah penyekapan yang korban dan buktinya jelas akan bebas berkeliaran."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait