8 Potret Rumah Iis Dahlia Yang Semegah Istana, Meja 'Warisan' Krisdayanti Bikin Salfok
YouTube/AH
Selebriti

Tiga dekade di dunia hiburan, Iis Dahlia telah sukses membangun rumah yang megah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Selain megah, terdapat meja ikonik pemberian dari Krisdayanti.

WowKeren - Iis Dahlia merupakan salah satu diva dangdut Indonesia yang terkenal sejak tahun 90-an. Penampilan sebagai bintang diawali saat menjadi bintang tamu acara Wajah Baru TVRI, 1985. Perjuangannya di dunia tarik suara dilaluinya dengan tak mudah. Namun akhirnya usahanya membuahkan hasil di mana pedangdut yang akrab disapa Isda ini menjadi sesukses saat ini.

Tiga dekade di dunia hiburan, Isda telah sukses membangun rumah yang megah abis. Di sana, ia tinggal bersama keluarga kecilnya. Rumah tersebut bergaya modern dan megah di mana dibanderol sekitar Rp30 miliar. Rumah Isda sendiri terletak di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sempat mengunjungi rumah Isda tersebut sekaligus house tour. Kerdiaman Isda didominasi oleh warna putih dengan luas 900 meter persegi. Selain itu rumah Isda tampak plong tanpa sekat. Intip yuk potret lengkapnya di sin!

(wk/rosi)

1. Penampakan Depan


Penampakan Depan
YouTube/AH

Penampakan depan rumah Isda bak istana dengan pilar besar dan dominasi warna putih. Dilihat dari atas, tampak balkon dan kolam renang Isda begitu aesthetic. Isda pernah bercerita di kanal YouTube Dewi Persik bahwa sebelum akhirnya lunas, ia mencicil rumahnya. Cicilan rumahnya itu mencapai Rp250 juta per bulan. Untuk rumah semegah ini, wajar jika harganya mencapai puluhan miliar.

2. Ruang Tamu dan Ruang Tengah


Ruang Tamu dan Ruang Tengah
YouTube/AH

Isda memiliki dua ruangan berbeda untuk menyambut tamu. Terdapat ruang tersendiri untuk menyambut tamu dekat dan tamu biasa. Di bagian depan ada ruangan lengkap dengan sofa dan kursi lengkap dengan piano. Agak ke dalam, terdapat spot khusus yang menjadi favoritnya. Ruangan tersebut merupakan ruang keluarga dilengkapi dengan smart TV yang besar serta sofa bentuk L.

3. Musala


Musala
YouTube/AH

Di rumah megah tersebut, Isda juga menyediakan musala untuk para tamu. Musala tersebut tampak minimalis namun elegan. Isda sengaja membangun musala minimalis untuk tamu lantaran orang rumah sendiri lebih suka salat di kamar masing-masing.

4. Meja Makan dan Dapur


Meja Makan dan Dapur
YouTube/AH

Sahabat kumpul bareng, sahabat Isda biasanya langsung menuju ruang makan di yang ada di rumah. Bahkan di meja makan, ada pula smart TV dengan ukuran yang besar. Menariknya meja di ruang akan tersebut ternyata adalah meja Krisdayanti yang berada di di Radio Dalam. Aurel yang mengetahui hal itu tak urung kaget dan berusaha mengingat bentuk mejanya. Dapur di rumah tersebut dapurnya juga gak kalah megah dengan desain elegan. Fasilitasnya juga lengkap banget!

5. Kolam Renang dan Atap Rumah


Kolam Renang dan Atap Rumah
YouTube/AH

Kolam renang di rumah keluarga Isda juga gak kalah aesthetic terutama luasnya. Di Pojok, terdapat tulisan nama Isda yang besar. Di sisi lain, pelantun "Payung Hitam" itu juga memiliki rooftop yang aesthetic abis. Tampak luas dilengkapi dengan sofa, area ini cocok banget untuk menikmati waktu santai.

6. Garasi Berisikan Mobil Klasik


 Garasi Berisikan Mobil Klasik
YouTube/AH

Garasi Isda gak kalah mencuri perhatian lantaran isinya dipenuhi dengan kendaraan klasik. Atta yang melihat koleksi kendaraan klasik Isda langsung kagum. Sudah menjadi rahasia umum jika sulung Gen Halilintar ini menyukai kendaraan klasik.

7. Lantai 2


Lantai 2
YouTube/AH

Menuju lantai dua, ruangan tersebut juga gak kalah engah seperti lantai pertama. Ada sofa berbentuk L dilengkapi dengan smart TV. Selain itu, ada kamar di lantai 2 yang diperuntukkan jika Isda sedang berada di lantai 2 dan termasuk ke dalam ruangan yang sering ia gunakan. Barang-barang Isda juga tersimpan di salah satu ruangan yang berada di lantai 2.

8. Kamar Anak


Kamar Anak
YouTube/AH

Isda juga memperlihatkan kamar kedua anaknya. Kamar Salshadilla Juwita terlihat luas dan desainnya juga gak neko-neko. Baru pulang dari Singapura sehingga agak berantakan. Sementara kamar Devano Danendra juga tak jauh ari kamar Salsha. Atap hijau bisa terlihat jelas dari balkon kamar Devano.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait