Hot K-Couple Corner: Kisah Cinta Kim Yuna & Ko Woo Rim Yang Dicemburui Rakyat Korea
Naver
Selebriti

Meski dicemburui rakyat Korea karena mendapatkan sang Ratu Skating, Ko Woo Rim juga menuai pujian sangat serasi bersanding dengan Kim Yuna. Mereka resmi menikah pada 22 Oktober lalu.

WowKeren - Hubungan asmara Kim Yuna dan Ko Woo Rim sejak awal berhasil mengejutkan publik. Pasalnya Kim Yuna selama ini dikenal sebagai Ratu Skating yang beberapa kali berhasil mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan beragam kejuaraan dunia.

Kim Yuna dan Ko Woo Rim dikatakan sudah berpacaran diam-diam selama 3 tahun. Setelah hubungan mereka terbongkar ke publik, pasangan itu akhirnya resmi membina bahtera rumah tangga dengan mengadakan pesta pernikahan pada 22 Oktober 2022.

Meski dicemburui rakyat Korea karena mendapatkan sang Ratu Skating, Ko Woo Rim juga menuai pujian sangat serasi bersanding dengan Kim Yuna. Sehubungan dengan hal ini, WowKeren pun merangkum perjalanan cinta pasangan itu hingga sekarang. Simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

Kisah pertemuan pertama Kim Yuna dan Ko Woo Rim diungkap oleh agensi BEAT INTERACTIVE ketika mengonfirmasi hubungan keduanya. Menurut agensi Ko Woo Rim, pria itu pertama kali bertemu Kim Yuna ketika mengisi pertujukan All That Skate pada 2018.

"Ko Woo Rim pertama kali bertemu calon pengantin pada tahun 2018 di pertunjukan ucapan selamat untuk pertunjukan es All That Skate, dan setelah tiga tahun berpacaran, cinta mereka membuahkan hasil dalam bentuk pernikahan," ungkap agensi.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Hubungan asmara Kim Yuna dan Ko Woo Rim pertama kali dibongkar oleh media The Fact pada akhir Juli 2022 lalu. Media Korea itu merilis foto-foto yang memperlihatkan kedua publik figur tersebut sedang berkencan di malam hari.

Menurut The Fact, Kim Yuna dan Ko Woo Rim sudah berkencan sejak Desember 2021. Hubungan keduanya bahkan digambarkan "sangat kuat" hingga sudah memikirkan ke arah jenjang pernikahan.

"Desas-desus bahwa keduanya sudah berkencan sejak Desember tahun lalu telah mereda (dan menjadi kenyataan). Dari yang kutahu, hubungan mereka baru-baru ini berubah dari hanya berkencan menjadi rumor menikah pada bulan Oktober karena mereka telah mengkonfirmasi cinta mereka satu sama lain," ungkap pihak dalam.

The Fact melihat Kim Yuna dan Ko Woo Rim berkencan pada 23 Juli. Keduanya bersama selama 11 jam dari jam 2 siang sampai jam 1 pagi ketika Kim Yuna kembali ke rumahnya dengan mobil Ko Woo Rim. Meskipun malam itu hujan, keduanya menikmati kencan yang panjang, termasuk menonton film.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Laporan kencan dari The Fact ini langsung ditanggapi oleh agensi kedua belah pihak. Masing-masing agensi bahkan mengonfirmasi bahwa Kim Yuna dan Ko Woo Rim kini memang sedang mempersiapkan pernikahan.

Agensi Kim Yuna, All That Sports mengungkap, "Pada akhir Oktober di Seoul, (Kim Yuna) akan menikah dengan vokalis Ko Woo Rim. Kim Yuna dan Ko Woo Rim ingin mengadakan upacara pernikahan biasa dengan keluarga, teman dekat, dan kenalan, jadi kami akan mengadakan upacara secara pribadi tanpa mengungkapkan tanggal pernikahan dan lokasi aula pernikahan."

Sedangkan agensi BEAT INTERACTIVE mengatakan, "Kami memiliki berita gembira untuk dibagikan mengenai artis agensi kami, Ko Woo Rim. Ko Wo Rim akan menikah dengan ratu skating Kim Yuna pada bulan Oktober."

"Upacara pernikahan akan dilakukan secara pribadi dengan kerabat dekat dan kenalan, jadi kami meminta pengertian yang murah hati dari banyak penggemar dan media untuk tidak mengungkapkan detail spesifik tanggal dan lokasi aula pernikahan," imbuh agensi tersebut.

4. Pro Kontra


Pro Kontra

Pengumuman asmara Kim Yuna dan Ko Woo Rim yang akan berlangsung ke jenjang pernikahan langsung ramai menuai pro dan kontra rakyat. Pasalnya Kim Yuna adalah kebanggaan rakyat Korea sekaligus kerap dikatakan sebagai tipe ideal para pria.

Banyak yang cemburu pada Ko Woo Rim namun tetap mendoakan kebahagiaan untuk pasangan ini. "Selamat, sangat cemburu~ Go Woo Rim pasti telah menyelamatkan sebuah negara di kehidupan sebelumnya untuk mendapatkan keberuntungan seperti itu! Jaga dia seumur hidupmu. Buat dia bahagia," ungkap seorang netizen.

"Setiap kali aku melihat selebriti wanita dalam kehidupan nyata, aku tidak pernah benar-benar merasakan apa-apa, tapi aku benar-benar merasakan aura ketika melihat Kim Yuna. Aku berharap kebahagiaannya, terutama untuk semua yang dia lakukan untuk negara kita dan amalnya," imbuh lainnya.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa

Kim Yuna dan Ko Woo Rim dikatakan telah diam-diam berpacaran sekitar 3 tahun. The Fact bahkan mengungkap bahwa pasangan ini memiliki jadwal kencan yang benar-benar acak ditambah dilakukan pada jam-jam yang tidak normal.

Menurut informasi, pasangan ini sangat berhati-hati agar hubungan mereka tidak terendus media karena Kim Yuna sangat sensitif terhadap laporan kencan. Pasalnya wanita kelahiran tahun 1990 itu memiliki waktu yang sulit dengan rumor kencan di masa lalu.

Hubungan asmara pasangan ini juga mendapat sambutan hangat dari keluarga Kim Yuna. Dalam sebuah eksklusif dengan SBS Entertainment News, keluarga sang Ratu Skating memberikan pujian kepada kepribadian baik Ko Woo Rim.

Keluarganya mengatakan bahwa Ko Woo Rim "mungkin masih muda tetapi baik hati, dengan hati emas". Mereka menambahkan bahwa pria itu "melengkapi apa yang kurang dari Yuna" dan bahwa mereka "tidak bisa meminta menantu yang lebih baik."

Keluarga Kim Yuna memberkati pernikahan tersebut, mengklaim bahwa "sudah waktunya bagi (Yuna) untuk mengejar kebahagiaannya sendiri dan menjalani kehidupan yang (dia inginkan). Kami ingin dia memberikan cinta, dicintai, dan membangun keluarga yang penuh kasih untuk dirinya sendiri."

6. Status Terkini


Status Terkini

Kim Yuna dan Ko Woo Rim resmi menikah pada 22 Oktober 2022. Pasangan ini menggelar pesta pernikahan pribadi di Shilla Hotel, Seoul yang hanya dihadiri oleh keluarga dan beberapa teman dekat saja.

Agensi BEAT Interactive merilis pernyataan resmi meminta restu dari publik atas pernikahan yang dijalani Ko Woo Rim. "Kami meminta kalian mengirimkan banyak ucapan selamat kepada Ko Woo Rim, yang membuat awal yang baru," ungkap agensi.

Sehari setelah pernikahan, Kim Yuna membuat postingan di Instagram mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat yang diterimanya dari banyak orang. Wanita itu juga memposting foto pemotretan pernikahannya dan Ko Woo Rim.

"Halo, ini Kim Yuna. Aku bertemu orang yang baik dan kami berjanji masa depan kami satu sama lain, yang menyebabkan kami mengadakan pernikahan yang indah kemarin di tengah berkah banyak orang. Aku dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang memberi selamat kepada kami," tulis Kim Yuna.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait