Ahmad Dhani Buka Suara Soal Konser Dewa 19 di JIS Ditunda
Instagram/officialdewa19
Musik

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah menyampaikan bahwa konser Dewa 19 di JIS yang sedianya digelar pada November 2022, resmi ditunda. Atas hal ini, Ahmad Dhani pun memberikan tanggapannya.

WowKeren - Konser Dewa 19 peringati 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air yang sedianya digelar pada 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) telah ditunda. Konser yang bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" ini nantinya akan digelar pada 4 Februari 2023.

Mengenai penundaan konser Dewa 19 di JIS itu, Ahmad Dhani selaku pentolan grup musik asal Surabaya, Jawa Timur, itu pun membuat rilis pernyataan resmi. Dalam pernyataannya ini, Ahmad Dhani mengatakan bahwa penundaan konser Dewa 19 di JIS itu bermula dari pembahasan antara penyelenggara dan kepolisian terkait keamanan penonton.

"Ada perbedaan persepsi antara Polres dan Polda Metro dengan panitia yang menganggap 70 ribu penonton itu 'sama dengan' 25 ribu penonton," terang Ahmad Dhani dalam pernyataannya, Rabu (2/11).

Dhani kemudian menerangkan bahwa kesiapan penyelenggara dalam menangani puluhan ribu penonton konser tunggal Dewa 19 itu juga menjadi perhatian utama. Pasalnya, hal ini tak lepas dari rentetan permasalahan dalam sejumlah acara dengan jumlah massa besar yang terjadi belakangan ini.


Selain itu, Dhani juga menilai bahwa serangkaian masalah tersebut memicu perhatian publik hingga aparat kepolisian terhadap konser tunggal Dewa 19 mendatang. "Apalagi ada pemicu, berantakannya acara musik 'Berdendang Bergoyang', yang izinnya menjual 10 ribu tiket, ternyata yang terjual 21 ribu tiket," ucap Ahmad Dhani.

Maka dari itu, kata Dhani, juga berdampak pada konser rakyat Dewa 19 di JIS yang tidak mendapat izin Polres dan Polda Metro sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70 ribu penonton.

Di sisi lain, menurut Dhani, pihak Polda Metro Jaya juga menganggap waktu untuk pemaparan begitu terbatas karena sudah mendekati hari pelaksanaan. Sehingga, pihak penyelenggara pun akhirnya memutuskan untuk menunda agar bisa menyiapkan pemaparan.

lebih lanjut, Dhani mengatakan dengan konser Dewa 19 di JIS yang ditunda, pihaknya khawatir akan respons dari para penggemarnya, khususnya yang telah memiliki tiket. "Kita semua ketar-ketir menghadapi 70 ribu Baladewa-Baladewi," ungkap Dhani.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait