Erina Gudono Calon Bojo Kaesang Bagi Tips Cegah Seseorang Bunuh Diri
Instagram/erinagudono
Selebriti

Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep, membagikan tips untuk mencegah seseorang ingin bunuh diri. Calon menantu presiden itu juga mengungkap pesan motivasi untuk melindungi kesehatan mental saat menghadapi masalah berat.

WowKeren - Erina Gudono dikenal sebagai sosok yang selalu positif. Calon bojo Kaesang Pangarep ini juga selalu berbagi informasi dan motivasi di sosial media.

Baru-baru ini, Puteri Indonesia DIY 2022 itu membuka sesi curhat di Instagramnya. Ia mengajak netizen untuk menceritakan pengalaman random berbagi kebaikan.

"Share any idea of ur random act of kindness," kata Erina. "Ngeluangin waktu buat dengerin cerita orang yang suicidal."

Menanggapi cerita itu, Erina menunjukkan simpatinya. Ia juga berbagi tips dan motivasi untuk mencegah seseorang mencoba bunuh diri.

Instagram

Erina Gudono Berbagi Tips Positif


"Itu adalah hal yang sangat penting. Tapi jangan lupa untuk memahami tanda-tanda kapan waktunya untuk meminta bantuan tenaga profesional," calon mantu terakhir Presiden Joko Widodo itu. "Kamu tak akan pernah sendirian. Jika sesuatu terjadi, hubungi klinik psikologi, hubungi komunitas peduli kesehatan mental, pusat konseling, kalau hotline pencegahan bunuh diri yang aku tahu salah satunya LISA Indonesia."

Erina juga berbagi tips untuk tetap positif dalam menghadapi masalah baik ringan maupun berat. Lulusan UGM ini memotivasi supaya tetap kuat bahkan disaat menghadapi orang yang bersikap jahat.

"Belajar konsep bahwa hidup kita itu bukan milik kita tapi seutuhnya milik pencipta kita," katanya. "Hidup bakal terasa ringan banget bahkan ketika orang-orang membencimu, tak perlu membela diri, tak perlu takut, biarkan berlalu. Begitupun sebaliknya. Jika sesuatu yang bagus terjadi, atau seseorang memujimu, segala pujian haruslah ditujukan pada Allah."

Sifat positif Erina inilah yang diduga membuat Kaesang terpikat. Apalagi, Erina selama ini juga selalu kalem dan sederhana hingga dirinya membuat publik kian kagum.

Disisi lain, Kaesang saat ini sedang "disentil" soal isu masa lalu. Selain kisah ghosting Felicia Tissue, Kaesang digoda terkait kemiripan kisah cintanya dengan lagu "Bukan Kamu" yang dinyanyikan Ghea Indrawari dan Fatin Shidqia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait