'The Queen's Umbrella' Kian Populer, Intip 8 Rekomendasi Drakor Saeguk Selama Tahun 2022
TV

'The Queen's Umbrella' merupakan drakor saeguk yang berhasil mendapatkan sambutan luar biasa sejak kali pertama penayangannya. Berikut ini rekomendasi saeguk sejenis yang tayang sepanjang tahun 2022!

WowKeren - Istilah "saeguk" umumnya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta drama Korea. Dalam Bahasa Korea sendiri, saeguk berarti drama yang mengangkat kisah tentang sejarah-sejarah setempat. Umumnya, kisah-kisah yang diangkat dalam drama saeguk meliputi cerita rakyat, mitologi, pangeran hingga raja terkenal sampai tokoh-tokoh legendaris.

Eksekusi sinematografi yang epik ditambah visual para pemeran yang memanjakan mata membuat drama saeguk berhasil menarik perhatian penggemar internasional. Umumnya, kisah pada drama saeguk terkenal memiliki ending yang sedih. Meski demikian, tambahan bumbu-bumbu romantis hingga komedi yang menghibur masih menjadi alasan para penonton tak sanggup melewatkan drama yang berlatar kerajaan ini.


Salah satu drama saeguk yang legendaris adalah "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Drama yang tayang pada 2016 ini berkisah tentang Go Ha Jin (diperankan IU), wanita 25 tahun yang tiba-tiba terdampar di Dinasti Goryeo sebagai seseorang bernama Hae Soo. Ending yang seolah tak tuntas ini membuat "Moon Lovers" berhasil membuat penggemar gagal move on. Sampai-sampai, banyak yang mengharap para kru produksi untuk segera menggarap kelanjutan kisah di season 2, lho!

Seolah tak kapok dengan ending yang sedih di pengalaman-pengalaman sebelumnya, kini drama saeguk rupanya masih menjadi pilihan terbaik untuk dinantikan. Terbukti, baru-baru ini drama berjudul "The Queen's Umbrella" atau "Under The Queen's Umbrella" berhasil meraih popularitas yang luar biasa hingga menarik penggemar internasional.

Tak hanya "The Queen's Umbrella", sepanjang tahun 2022 terhitung telah banyak daftar drama-drama saeguk yang tak kalah menarik. Drama ini bisa jadi rekomendasi yang bisa menemani kamu menunggu kelanjutan episode "The Queen's Umbrella" di setiap minggunya. Apa saja? Ini dia rangkuman tim WowKeren selengkapnya!

(wk/yoan)

1. The Red Sleeve


The Red Sleeve
Instagram/mbcdrama_now

Tayang perdana pada November 2021, "The Red Sleeve" secara resmi menayangkan episode terakhirnya di awal Januari 2022. Popularitas dan hype drama comeback Lee Junho 2PM pasca wajib militer ini pun lantas terus berlanjut hingga pertengahan tahun 2022. Drama yang tayang di stasiun televisi MBC ini berlatarkan era tahun 1800-an.

Dalam kisahnya, Lee Jun Ho berperan sebagai Putra Mahkota Lee San yang naik tahta menjadi Raja Jeongjo. Ia lantas jatuh cinta pada Sung Deok Im (diperankan oleh Lee Se Young) yang merupakan seorang kepala pelayan dengan latar belakang keluarga yang sederhana. Rintangan kasta hubungan antara keduanya pun menimbulkan beberapa konflik yang dikemas secara epik di 16 episode penayangan.

2. Moonshine


Moonshine
Instagram/kbsdrama

"Moonshine" merupakan drama Korea berlatar era Dinasti Joseon ketika hukum larangan mengonsumsi alkohol diberlakukan. Tayang mulai Desember 2021, drama yang diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Hyeri ini terus berlanjut hingga menayangkan episode terakhirnya di Februari 2022 lalu. Kisah asmara keduanya kemudian berkembang menjadi cinta yang penuh risiko.

Dalam drama yang tayang di stasiun televisi KBS ini, Yoo Seung Hoo berperan sebagai petugas Saheonbu yang bertugas menindak pembuat alkohol atau miras ilegal bernama Nam Young. Sementara Hyeri berperan sebagai seorang bangsawan yang membuat alkohol secara ilegal demi menghidupi keluarga bernama Kang Ro Seo. Kontras latar belakang keduanya inilah yang menyebabkan serangkaian kejadian berupa konflik asmara hingga pemerintahan.

3. Bloody Heart


Bloody Heart
Instagram/kbsdrama

Berbeda dengan dua drama sebelumnya yang penuh dengan bumbu romantis, "Bloody Heart" justru kental dengan konflik-konflik politik. Tema perebutan tahta ini pun digabungkan secara epik dengan pergolatan batin asmara seorang raja bernama Lee Tae yang diperankan oleh Lee Joon dengan permaisurinya Yoo Jung (Kang Han Na).

Tayang pada bulan Mai hingga Juni 2022, Lee Tae berhasil membuat para penonton berada di pihaknya untuk tetap berkuasa sebagai raja. Dengan sifat ambisius Lee Tae, ia pun melakukan segala cara untuk membuat kekuasaannya jadi absolut. Beragam konflik kekuasaan pun menjadi prahara bagi kisah cintanya dengan Yoo Jung yang membuat eksekusi saeguk fiksi ini jadi selalu dinantikan penonton.

4. Poong, The Joseon Psychiatrist


Poong, The Joseon Psychiatrist
Instagram/tvn_drama

"Poong, The Joseon Psychiatrist" berkisah tentang seorang seorang tabib terkenal istana kerajaan bernama Yoo Se Poong (diperankan Kim Min Jae) yang dipecat karena terlibat beberapa konflik kepentingan. Keadaan ini lantas membuatnya harus pindah ke sebuah Desa bernama Gyesu. Di sana, ia bertemu dengan sosok Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) yang mengubahnya menjadi sosok yang bisa menyembuhkan hati orang lain.

Dikemas dengan bumbu komedi, Kim Min Jae berhasil mengatasi berbagai permasalahan hati para warga desa. Dalam kisahnya, ia kemudian bertemu dengan sosok Seo Eun Woo yang diperankan oleh Kim Hyang Gi. Berbagai intrik tentang asmara pun mewarnai drama yang tayang pada bulan Agustus hingga September 2022 ini. Akhirnya, Poong, The Joseon Psychiatrist cocok untuk kalian yang ingin menikmati drama saeguk yang mengundang decak tawa.

5. Alchemy Of Souls


Alchemy Of Souls
Instagram/tvn_drama

Sejak pernayangan perdananya pada Juni 2022 lalu, "Alchemy Of Souls" sudah banyak mendapatkan perhatian. Pasalnya, bumbu fantasi yang dituangkan pada drama saeguk satu ini begitu kental terasa hingga banyak diperbincangkan. Meski demikian, drama yang dibintangi oleh bintang-bintang populer seperti Lee Jae Wook, Jung So Min hingga Hwang Minhyun ini berhasil mendapatkan tempat di hati para penontonnya.

Seperti diketahui, "Alchemy Of Souls" merupakan drama fiksi saeguk yang berkisah tentang Mu Deok (diperankan Jung Seo Min) yang jiwanya dirasuki oleh pembunuh bayaran yang diburu seluruh negeri bernama Nak Su. Untuk bertahan hidup, ia pun hidup sebagai Mu Deok dan menjadi pelayan seorang tuan muda bernama Jang Wook (diperankan Lee Jae Wook). Tak diduga, keduanya ternyata terikat di masa lalu dan akhirnya saling bekerja sama memecahkan sebuah rahasia besar.

6. The Queen's Umbrella


The Queen's Umbrella
Instagram/tvn_drama

"The Queen's Umbrella" atau "Under The Queen's Umbrella" merupakan drama saeguk historikal fiksi yang berlatar Dinasti Joseon. Pada drama yang popularitasnya kian meroket ini, aktris senior Kim Hye Soo memerankan karakter utama sebagai Ratu Im Hwa Young. Sedangkan karakter Raja Yi Ho, suami sang ratu diperankan oleh aktor Choi Won Young.

Dalam pernikahannya, sang raja dan ratu dikaruniai 5 orang putra mahkota. Kelima pangeran ini masing-masing diperankan oleh Moon Sang Min, Bae In Hyuk, Yoon Sang Hyun, Yoo Seon Ho dan Park Ha Jun. Sayangnya, kelima calon penerus ini termasuk bandel dan sulit diatur sehingga raja tak yakin mereka layak meneruskan tahta. Rentetan konflik yang berhubungan dengan perebutan tahta lantas membuat drama yang direncanakan tayang hingga Desember 2022 ini jadi lebih menarik. Lantas, siapa yang akhirnya mewarisi tahta?

7. The Forbidden Marriage


The Forbidden Marriage
Instagram/mbcdrama_now

"The Forbidden Marriage" merupakan drama saeguk yang diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama. Drama yang dibintangi Kim Young Dae ini berkisah tentang Raja Yi Heon yang menjalani kehidupan penuh keputusasaan pasca ditinggal mati sang permaisuri (diperankan oleh Kim Min Ju eks IZ*ONE). Sampai-sampai, ia pun melarang adanya pernikahan di kerajaan hingga membuat rakyat frustasi.

Di sisi lain, seorang bernama So Rang (diperankan Park Ju Hyun) mendadak muncul dihadapan raja dan mengaku telah dirasuki roh sang permaisuri. Selanjutnya, apakah Raja Yi Heon ini akhirnya luluh dan mencabut larangan pernikahan di istana? Jawaban lebih lengkapnya baru bisa didapatkan setelah penayangan "The Forbidden Marriage" yang dijadwalkan pada Desember 2022 mendatang.

8. Youth, Climb the Barrier


Youth, Climb the Barrier
Instagram/phs1116/somewheregreeny

Selain "The Forbidden Marriage", drama saeguk lain yang akan segera tayang adalah "Youth, Climb the Barrier". Drama yang rencananya akan tayang di TVn ini berkisah tentang seorang pangeran bernama Lee Hwan (diperankan Park Hyungsik) yang mengalami kutukan misterius. Usut punya usut, kutukan tersebut didapatkannya setelah bertemu dengan wanita bernama Min Jae Yi (diperankan Jeon So Nee).

Sementara itu, Min Jae Yi sendiri telah dituduh melakukan pembunuhan. Untuk membersihkan namanya, Pangeran Le Hwan bersedia dengan senang hati membersihkan namanya. Lantas, bagaimana kelanjutan hubungan keduanya? Harap bersabar karena "Youth, Climb the Barrier" baru tayang pada akhir tahun 2022 mendatang. Nah, dari deretan drama di atas, mana nih drama yang masuk daftar watchlist-mu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait