Cita Citata Kecewa Komentari Penghapusan TV Analog
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata berkomentar soal kebijakan pemerintah tentang peralihan TV Analog ke Digital. Prihatin dengan rakyat, Cita pun menuliskan postingan terbuka berisi kekecewaannya.

WowKeren - Belakangan ini masyarakat dibuat heboh dengan aturan baru pemerintah yang mengharuskan peralihan TV Analog ke Digital. Keputusan tersebut cukup menuai kontra dari masyarakat. Pasalnya, setelah layanan TV Analog dihapus, banyak masyarakat mengeluh tak mampu membeli Set Top Box (STB).

Beberapa rekan artis juga merasa prihatin dengan aturan baru tersebut, termasuk pedangdut cantik Cita Citata. Melalui laman Instagram pribadinya, Cita mengaku sedih melihat banyak masyarakat dari berbagai kalangan usia tak bisa lagi menonton TV.

"Sedih banget liat slide video video ini. Melihat beberapa pemberitaan tentang kebijakan pemerintah menghentikan siaran tv analog atau analog switch off (ASO). Rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini," tulis Cita melalui Instagram-nya, Senin (7/11).

Photo-INFO

Instagram


Di polling Instagram Cita, terisyarat juga ketidaksetujuan masyarakat akan peralihan TV Analog ke Digital. Sebanyak 31 persen orang mengaku setuju, sementara 69 persen lainnya kurang menyetujui kebijakan tersebut.

"Mungkin dari slide video video ini bagian dari suara hati masyarakat yang memang belum mampu untuk membeli Set Top Box (STB). Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar 200 - 350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari," ujarnya.

Di akhir kata, Cita berharap pemerintah dapat melihat penderitaan dan suara hati rakyat. Ia mempertanyakan makna keadilan untuk rakyat Indonesia. Menurut Cita, kurang bijak jika TV yang sudah menjadi salah satu hiburan rakyat Indonesia dipersulit, sementara bahan pokok sudah kian memberatkan mereka.

"Tolong dong Ibu/Bapak yang terhormat, lihat ke bawah 😭. Udah harga bahan pokok naik terus hiburan juga di persulit. Dimana Pancasila sila ke-2 dan ke-5 ???!! 😓," pesan Cita.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait