Taman Pendidikan Milik Istri Ruben Onsu Dirusak, 12 Artis ini Juga Pernah Diteror
Instagram
Selebriti

Ruben Onsu dibuat geram dengan teror yang menyasar taman pendidikan Sarwendah. Selain mereka, ada sejumlah rekan artis yang juga pernah mengalami teror meresahkan.

WowKeren - Menjadi seorang figur publik terkadang tidak selalu indah seperti kelihatannya. Meski terlihat memiliki kehidupan yang mapan, namun mereka juga pernah mengalami kejadian-kejadian kurang menyenangkan dalam hidupnya. Pasalnya, sebagai orang terkenal, mereka tidak hanya memiliki penggemar namun juga pembenci atau haters.

Dengan kehadiran haters, para selebriti Tanah Air memang harus siap menghadapi berbagai komentar negatif yang dilayangkan lewat media sosial. Bahkan, haters yang nekat tak hanya akan melakukan perbuatan sebatas merundung di media sosial namun hingga teror. Teror yang dilakukan juga bermacam-macam bentuknya, bisa seperti ancaman pembunuhan atau penyerangan secara langsung.


Seperti yang dialami oleh Sarwendah belum lama ini. Suaminya, Ruben Onsu, mengabarkan bahwa Taman Pendidikan milik Sarwendah yang ada di Cikidang diserang teror. Pelaku dikatakannya merusak kaca dengan melempar batu atau benda lainnya. Yang lebih mengerikan lagi adalah, pelaku melancarkan aksinya saat kegiatan belajar tengah berlangsung.

Tak ayal, kejadian itu membuat anak-anak ketakutan. Terlebih dikhawatirkan hal itu bisa membuat trauma yang membekas di antara anak-anak. Dalam unggahan di Instagram miliknya, terlihat kondisi kaca jendela yang pecah dan menganga lebar. Meski belum diketahui apa motif pelaku namun Ruben mengatakan jika kejadian itu sudah ditangani oleh Polsek setempat.

Kejadian teror bukan pertama kali ini menyasar artis Tanah Air. Banyak dari artis yang mengalaminya dalam berbagai bentuk. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang pernah mendapat teror. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Via Vallen


Via Vallen
Instagram/viavallen

Kasus teror yang menimpa penyanyi Via Vallen beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik. Betapa tidak, mobil mewah miliknya tiba-tiba dibakar oleh orang tak dikenal. Pelaku sebelumnya sempat mengunjungi rumah Via beberapa minggu sebelum kejadian. Pelaku datang dalam kondisi di bawah pengaruh minuman alkohol.

"Ada yang bilang sakit hati terus jadinya bakar mobil," kata Via. Tak hanya mobilnya dibakar, Via juga mendapat ancaman pembunuhan lewat tulisan di tembok. "Kata-katanya nggak jelas, yang bisa dibaca cuma 'mati kalian', ya kalau dibilang takut ada sedikit ketakutan cuma saya nggak mau terlalu mikirin," lanjut Via. Ia pun berpasrah diri kepada Sang Pencipta.

2. Ayu Azhari


Ayu Azhari
Instagram/ayukhadijahazhari

Saat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sukabumi beberapa waktu lalu, Ayu Azhari mulai mendapat gangguan dalam hidupnya. Ia merasa sering dibuntuti oleh orang-orang yang tidak dikenal. Tak hanya Ayu, tim suksesnya pun juga merasakan hal yang sama. Selain dibuntuti, teror yang juga berupa ancaman lewat SMS maupun telepon.

Biasanya, ancaman tersebut datang saat malam atau dini hari. Tak berhenti sampai di situ, Ayu juga diteror akan dikirimi santet. Adapun teror itu kerap muncul sehari setelah Ayu mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam pencalonan. Meski begitu, Ayu tak gentar dan tidak berniat melapor ke polisi karena memang belum ada bukti hukumnya.

3. Syifa Hadju


Syifa Hadju
Instagram/syifahadjureal

Beberapa waktu lalu, Syifa Hadju sempat dibuat was-was setelah mendapat ancaman mengerikan melalui pesan pribadi di media sosial. Ia diancam akan diculik, diperkosa, hingga dibunuh. Syifa menduga jika pelakunya bisa jadi adalah haters maupun fans fanatiknya. "Bisa jadi haters, bisa jadi fans terlalu fanatik, bisa jadi apa aja," katanya.

Tak tinggal diam, ia pun segera melaporkan hal itu kepada polisi. Bukan hanya demi menangkap pelaku, Syifa memutuskan untuk lapor polisi demi melindungi orang lain agar tak bernasib sama dengannya. Sebab, pelaku teror tak hanya mengancam Syifa namun juga orang-orang di dekatnya.

4. Ashanty


Ashanty
Instagram/ashanty_ash

Mengelola usaha memang bukan hal yang mudah. Terlebih jika masih ada saja orang yang menggunakan hal-hal mistis untuk melancarkan niat yang tidak baik. Beberapa waktu lalu, Ashanty dibuat geram ketika ada orang yang menaruh kemenyan di restorannya. Teror pun tak berhenti sampai di situ. Istri Anang Hermansyah tersebut kembali diteror dengan kain kafan.

Hal itu bermula ketika ada seorang wanita sengaja meletakkan kain putih di meja kasir. "Ada ibu-ibu datang bawa bawang putih tunggal terus dibungkus kain kafan," katanya. Menurut Ashanty, gelagat wanita tersebut memang sudah terlihat aneh. Saat dipanggil dan diingatkan bahwa barangnya ketinggalan, wanita itu hanya menoleh dan tetap melangkah pergi.

5. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
Instagram/raffinagita1717

Artis multitalenta kaya raya Raffi Ahmad juga pernah mengalami teror lewat pesan singkat. Si peneror mengancam akan membunuhnya. Sebagai langkah antisipasi, Raffi pun meningkatkan penjagaan di sekitar rumahnya. Meski begitu, tampaknya Raffi tak ambil pusing menanggapi ancaman itu.

Tak gentar, Raffi menilai pesan ancaman semacam itu mungkin ulah seseorang yang tidak suka ataupun iri kepadanya. "Itu ada-ada saja ya, tapi enggak pernah digubris. Coba aja kalau berani gitu. 'Kan pasti kena hukum, soalnya kita 'kan negara hukum," ujar Raffi. Meski sempat membuat Amy Qanita khawatir namun kasus ini akhirnya mereda.

6. Sule


Sule
Instagram/ferdinan_sule

Komedian Sule pernah blak-blakan menceritakan teror mistis yang pernah dialaminya. Ada sejumlah hal aneh yang terjadi di rumahnya. "Pertama itu ada kelelawar jadi pembantu saya lagi nyapu di gang ada kelelawar mendekat disuruh pergi malah mengejar. Habis pergi balik lagi udah nggak ada," kata Sule kepada Raditya Dika.

Dua hari setelah itu, teror yang lain pun muncul. Ketika ia sedang bekerja jam 4 subuh, satpam rumahnya menelepon, memberitahukan bahwa ada belatung di bawah mobil. Yang cukup membuat terkejut adalah belatung itu berbentuk seperti pocong. ''Saya lihat di bawah, di mobil Jeep warna merah, mobil kesukaan saya padahal,'' tandas Sule.

7. Andre Taulany


Andre Taulany
Instagram/andreastaulany

Tak hanya Sule, teman dekatnya, Andre Taulany, juga sempat mengalami teror mistis. Itu terjadi ketika ia mencalonkan diri untuk ikut maju sebagai Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Teror tersebut diyakini sebagai santet. Dia mengaku bahwa rumahnya dilempar telur busuk yang dibungkus dengan kain putih. Teror tersebut terjadi pada dini hari.

Lebih jauh, bungkusan kain putih yang dilemparkan ke rumahnya juga dikatakan Andre berisi kembang tujuh rupa, pecahan silet, serta karter. Seorang saksi mata mengatakan jika total ada tiga bungkusan yang dilemparkan. Andre mengaku bahwa setelah kejadian itu, ia dan anggota keluarganya sempat mengalami sakit perut dan muntah-muntah. Saat diperiksakan ke dokter, dokter mengatakan kondisi mereka baik-baik saja.

8. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting
Instagram/ayutingting92

Artis cantik Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu sempat mendapat teror yang meresahkan di rumahnya. Rumahnya yang ada di kawasan Depok, mendapat serangan dari seorang wanita. Dikatakan Ayu, rumahnya sempat dilempari celana dalam dan pembalut. Pada saat kejadian, Ayu sendiri mengaku tidak ada di rumahnya. "Itu orang gila yang lempar," papar Ayu beberapa waktu lalu.

Meski begitu, tampaknya Ayu tak ingin masalah teror yang menyasar rumahnya itu dibesar-besarkan. Terlebih lagi, tidak ada sesuatu yang begitu mengkhawatirkan mengikuti kejadian itu. Dengan kata lain, cukup ia dan keluarganya saja yang tahu. "Tidak gimana-gimana. Jangan dibesar-besarkanlah," kata Ayu.

9. Dewi Persik


Dewi Persik
Instagram/dewiperssik9

Penyanyi Dewi Persik juga pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika rumahnya dirusak orang. Lewat unggahan di Instagram, Dewi memperlihatkan sebuah kaca jendela rumahnya yang ada di Jakarta Selatan pecah berantakan. Dewi yang tidak tahu penyebab kaca rumahnya pecah, mendapat kabar soal itu dari karyawannya.

Berbagai kemungkinan bisa menjadi penyebab kacanya pecah. "Perbuatan alamkah? atau dilempar seseorang? atau mistiskah? semoga Tuhan melindungi kita semua," tulis Dewi Persik. Ia pun menegaskan bahwa dirinya tak akan takut dengan kejadian semacam itu. Selanjutnya, ia juga mendoakan yang baik bagi pelakunya jika memang hal itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

10. Giring Ganesha


Giring Ganesha
Instagram/giring

Saat awal-awal terjun ke dunia politik, Giring Ganesha sempat mendapat teror. Sebagaimana diketahui, Giring telah memutuskan untuk keluar dari grup musik Nidji dan maju sebagai calon anggota legislatif untuk Pileg 2019 lalu. Mantan vokalis band Nidji itu mengaku sempat diancam akan dibunuh lantaran dianggap terlalu vokal menyuarakan isu politik.

Ancaman yang diterimanya itu sampai membuat sang istri, Cynthia Riza, takut dan memintanya untuk menyewa bodyguard. Meski begitu, alih-alih takut dan mundur, Giring tak gentar. Sebab, ia menyadari risikonya, bahwa dunia hiburan berbeda dengan politik. "Yang jelas kalau di hiburan, lo dipuja dan dielu-elukan. Tapi di dunia politik, habis lah lu bos, dihujat, dijelek-jelekin," katanya.

11. Eza Gionino


Eza Gionino
Instagram/ezagio

Ancaman pembunuhan sempat datang meneror Eza Gionino dan keluarga. Tak main-main, ancaman yang diterimanya tak hanya sebatas kata-kata bahkan pelaku sudah mengirim foto yang menampilkan salah satu anggota keluarganya sudah dilingkari seakan menjadi target. "Ada foto kepala anaknya sudah dibulatkan. Diancam mau dibunuh katanya," kata pengacaranya.

Teror tak hanya dilayangkan ke rumah namun sampai ke lokasi syuting. Ia mengaku sering dihubungi nomor tak dikenal. Ketika diangkat, sang penelepon menutup teleponnya. "Selama saya syuting nomor ini meneror saya dengan misscall terus. Nanti kalau saya angkat ditutup," kata Eza. Hal itu membuat Eza merasa kesulitan fokus saat syuting.

12. Roy Marten


Roy Marten
Instagram/roymarten5213

Musibah nomor telepon dibajak memang bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada artis. Artis senior Roy Marten pernah menjadi korban pembajakan nomor. Pelaku menggunakan WA Roy untuk meminta dibayari belanja online kepada banyak orang. Adapun alasan yang digunakan adalah m-banking yang bermasalah.

Dalam tangkapan layar yang beredar, pelaku meminta sejumlah uang untuk ditransfer. Ia berjanji akan mengganti uang tersebut lewat mesin ATM jika sudah keluar rumah. Roy pun segera memberitahukan lewat Instagram Story jika ponselnya dibajak dan meminta orang-orang mengabaikan pesan dari nomor tersebut.

Nah, demikian tadi sederet artis yang pernah mengalami teror. Meski bentuknya bermacam-macam, namun teror yang menimpa selalu sukses membuat resah. Teror bisa menyerang siapa saja, sehingga sebaiknya selalu waspada.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru