Raffi Ahmad Bongkar Alasan Mengejutkan Dibalik Kekalahan Desta
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad buka-bukaan mengungkap penyebab Desta kalah telak darinya saat pertandingan tenis. Ada dua faktor yang dibeberkan Raffi terkait kemenangannya itu.

WowKeren - Raffi Ahmad berhasil mengalahkan Desta dalam pertandingan "Tiba Tiba Tenis" yang digelar, Sabtu (12/11) lalu. Kemenangan Raffi ini pun disambut ucapan selamat dari keluarga, para sahabat, dan rekan-rekan artis. Sedang Desta pun lapang dada menerima kekalahan atas permainan apik Raffi.

Dalam program acara "FYP" yang tayang pada Senin (14/11), Raffi membeberkan kemungkinan dirinya bisa menang, padahal ia sendiri tidak terlalu jago bermain tenis. Kepada Irfan Hakim dan Mpok Alpa, Raffi mengaku jika penting bagi seorang pemain atau atlet untuk menjaga mentalnya saat bertanding. Ayah dua anak ini menyebut Desta belum terbiasa dengan suasana seramai itu saat pertandingan berlangsung.

"Ternyata kalau dilihatin sama ribuan orang, yang terpenting itu dalam tertekan (adalah) mental. Mungkin gua dalam tertekan udah biasa, gua tertekan cicilan, tertekan apa pun udah biasa. Si Desta mungkin dia kaget," ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad tidak mengada-ada dalam ucapannya ini. Pasalnya, ia merasakan sendiri berdiri di tengah lapangan dan harus memberikan penampilan terbaik agar tidak mengecewakan pendukungnya, dan menurut Raffi itu bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan.


Raffi Ahmad Bongkar Alasan Mengejutkan Dibalik Kekalahan Desta

Source: YouTube

Selain mental, suami Nagita Slavina ini menyebut bahwa permainan strategi juga cukup penting. Selama pertandingan, Raffi mengaku dapat melihat peluang dirinya bisa mengalahkan Desta. Tak peduli dengan risiko yang akan didapat, Raffi memilih untuk maju lebih dulu guna membuktikan perhitungannya.

"Dan ada strategi, jadi gua ngelihat satu peluang. Mukanya Desta ini kan agak pucet, gua juga kaget tapi ternyata kalau main itu mental. Jadi, saat gua kasih bola, gua maju aja ke depan, risikonya kan kalau dia mukul kenceng bolanya kena gua. Tapi mungkin karena gua maju, dianya (Desta) bingung jadi pengin ngasih lob (pukulan) ke atas, tapi jadinya malah out (keluar)," terang Raffi Ahmad.

Raffi sendiri tak menyangka jika Desta yang sudah sangat berpengalaman tampil di hadapan ribuan orang, rupanya bisa grogi saat tanding tenis melawannya. Sekali lagi, Raffi tak memungkiri jika setiap pemain, entah profesional atau tidak, tapi yang terpenting saat bertanding adalah mempersikapkan mental. Jika bisa mengatasi rasa grogi dan tidak berpikir positif, kemungkinan menang akan lebih besar.

"Itu tuh mental aja sih, mental berbicara bro," pungkas Raffi Ahmad. Usai menjelaskan panjang lebar, Raffi langsung mendapat ucapan selamat dari Irfan Hakim dan Mpok Alpa. Keduanya mengaku bangga dengan pencapaian pria kelahiran Bandung tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait