Selain Kim Young Dae di 'The Forbidden Marriage', 10 Potret Aktor Muda Perankan Raja di Drama
TV

Di sisi lain, drama saeguk selalu identik dengan peran raja sebagai karakter utama atau pendukung. Pemeran raja tak selalu dimainkan oleh aktor paruh baya namun juga aktor muda di antaranya Kim Young Dae hingga Lee Ji Hoon.

WowKeren - Kim Young Dae dikonfirmasi comeback dalam drama saeguk bertajuk "The Forbidden Marriage" bersama Park Ju Hyun dan Kim Wooseok. Drama ini sendiri mengisahkan tentang tentang Raja Yi Heon yang menjalani kehidupan penuh keputusasaan pasca ditinggal mati sang permaisuri. Sampai-sampai, ia pun melarang adanya pernikahan di kerajaan hingga membuat rakyat frustasi.

Dalam perannya kali ini, Kim Young Dae bermain sebagai sang Raja Yi Heon yang ditinggal mati oleh sang istri. Ia kemudian bertemu dengan So Rang (diperankan Park Ju Hyun) dan mengaku telah dirasuki roh sang permaisuri. Penampilan Kim Young Dae sebagai raja muda sendiri menuai kagum dari publik. Ia terlihat gagah dalam balutan hanbok kerajaan era Joseon.

Di sisi lain, drama saeguk selalu identik dengan peran raja sebagai karakter utama atau pendukung. Pemeran raja tak selalu dimainkan oleh aktor paruh baya namun juga aktor muda. Selain Kim Young Dae, deretan aktor muda ini juga sempat memerankan karakter seorang raja di drama. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Lee Min Ho


Lee Min Ho
Twitter/ActorLeeMinHo

Dalam drama "The King: Ethernal Monarch", Lee Min Ho bermain sebagai seorang raja dari Kerajaan Corea. Selain jubah naga, aktor kelahiran tahun 1987 ini juga memakai pakaian khas pangeran bak dari negeri dongeng lengkap dengan pedang dan gaya rambut klimis. The King: Ethernal Monarch" sendiri mengisahkan tentang dua dunia paralel yakni Korea dimasa sekarang dan Korea dimasa konstitusional monarki.

2. Kim Jung Hyun


Kim Jung Hyun

Kim Jung Hyun bermain sebagai raja Cheoljong dengan kepribadian "Jekyll dan Hyde" dan memiliki banyak rahasia. Dalam perannya ini, Kim Jung Hyun kerap memakai jubah naga warna hitam yang penuh kharisma. Raja Cheoljong dalam "Mr. Queen" digambar tampak seperti boneka yang lembut dan santai namun menyembunyikan aspek kuatnya.

3. Park Bo Gum


Park Bo Gum
YouTube/KBS

Park Bo Gum bermain putra mahkota Lee Yeong calon raja masa depan di "Love in the Moonlight". Karakternya digambarkan cerdas, pandai, dan jail, namun tidak disukai oleh para pelayannya karena tidak dapat diprediksi. Lee Yeong memiliki ketertarikan terhadap seni dan musik. Sepanjang drama, Park Bo Gum bermain sebagai putra mahkota hingga di akhir ia didapuk sebagai raja menggantikan sang ayah.

4. Junho 2PM


Junho 2PM
imbc

Junho 2PM sukses memerankan karakter Yi San atau raja Jeongjo di "Red Sleeve". Karakternya digambarkan sebagai arogan dan perfeksionis. Ia terus berusaha untuk menjadi raja yang baik, tetapi kematian ayahnya telah meninggalkan luka emosional di hatinya. Drama ini mempelrihatkan bagaimana Junho memerankan karakter putra mahkota hingga menajdi seorang raja berkarisma.

5. Song Joong Ki


Song Joong Ki
SBS

"Tree with Deep Roots” merupakan drama yang mengisahkan tenga balas dendam seorang prajurit kerajaan terhadap Raja Sejong atas kematian ayahnya. Song Joong Ki bermain sebagai Raja Sejong versi muda. Tampak Song Joong Ki gagah menawan dalam balutan jubah naga. Ia juga tampak manglingi dengan kumis ketika membintangi drama sejarah yang tayang pada tahun 2011 ini.

6. Kim Min Jae


Kim Min Jae

Kim Min Jae membuat penampilan cameo sebagai raja di drama "Goblin". Ia bermain sebagai Wang Yeo, raja muda yang menuduh Kim Shin (Gong Yoo) berkhianat. Berlatarkan era kerajaan Goryeo, Kim Min Jae terlihat memakai hanbok raja khas era Goryeo lengkap. Kendati menjadi cameo, kehadiran Kim Min Jae tampak begitu kuat di drama.

7. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook

Ji Chang Wook bermain sebagai kaisar Ta Hwan di era Goryeo di drama "Empress Ki". Ia merupakan raja yang yang bijak dan sangat mencintai istrinya. Namun Ia justru berakhir tragis di tangan orang yang mencintainya itu. Dalam penampilannya ini, Ji Chang Wook terlihat gagah dalam balutan busana tradisional raja di era Goryeo. Ia beradu akting dengan Ha Ji Won yang memerankan Ki Seung Nyang.

8. Yeo Jin Go


Yeo Jin Go

Dualitas akting Yeo Jin Goo dalam drama saeguk "The Crowned Clown" membuat pemirsa terpukau. Pasalnya ia bisa memainkan dua karakter kontras di saat yang bersamaan. Saat bermain sebagai Raja Lee Heon, Yeo Jin Goo menjadi sosok kejam dan dingin. Ia berhasil memukau penonton dengan perannya sebagai raja dan rakyat biasa.

9. Lee Ji Hoon


Lee Ji Hoon
jtbc

Lee Ji Hoon berhasil mencuri fokus saat memerankan karakter raja Seonjo di drama "Secret Healer" atau "Mirror of the Witch". Tampak Lee Ji Hoon memperlihatkan karisma seorang raja yang dingin dan misterius. Lee Ji Hoon hanbok merah era kerajaan Joseon. Drama ini sendiri menghilangkan tentang kekuatan perdukunan di era kerajaan.

10. Kwon Ha Woon


Kwon Ha Woon
Naver

Kwon Hwa Woon muncul sebagai cameo di drama "River Where the Moon Rises". Ia berperan sebagai versi dewasa Putra Mahkota Won yang menjadi raja bergelar Yeongyang. Raja Yeongyang sendiri merupakan tokoh nyata yang ada dalam sejarah Kerajaan Goryeo. Kwon Hwa Woon tampak karismatik dengan mahkota dan busana tradisional khas Goryeo.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait