'Alchemy Of Souls 2' Segera Tayang, Intip 10 Drakor yang Kelanjutannya Juga Amat Dinanti
TV

'Alchemy of Souls' season 2 sudah dikonfirmasi tayang pada 10 Desember 2022 mendatang. Selain drama ini, ternyata masih banyak drama-drama lain yang juga amat dinantikan kelanjutannya. Apa saja?

WowKeren - "Alchemy Of Souls" merupakan drama besutan tvN yang pertama kali tayang pada 18 Juni 2022 lalu. Mengusung tema saeguk-fantasi, drama ini mengangkat latar negara fiksi bernama Daehan yang dikelilingi orang-orang yang melakukan sihir pemindahan jiwa. Drama yang juga dibintangi Hwang Minhyun ini juga tak lepas dari kisah asmara Jang Uk (Lee Jae Wook) dan Mu Deok (Jung So Min).

Dalam masa penayangannya, "Alchemy Of Souls" berhasil meraih pencapaian yang luar biasa berkat alur yang menarik hingga kemampuan akting para pemerannya. Di Korea Selatan sendiri, "Alchemy Of Souls" mendapatkan perolehan rating yang cukup mengesankan. Diketahui rating rata-ratanya mencapai kisaran 4-9 persen, sebuah angka yang cukup tinggi untuk ukuran TV kabel seperti TvN.


Tak hanya populer di Korea Selatan, "Alchemy Of Souls" juga berhasil meraih popularitas secara global berkat penayangannya di Netflix. Pada bulan Juli, drama ini berhasil meraih peringkat ke-5 di bulan Juli, peringkat ke-4 di dua minggu pertama Agustus serta peringkat ke-5 dan ke-3 di dua minggu terakhir pertanyaan. Sepanjang bulan Agustus, "Alchemy Of Souls" sudah ditonton dengan waktu penayangan sampai 84 jam.

Meski drama sudah berakhir pada 28 Agustus lalu, rasa penasaran penonton terhadap tokoh Naksu masih menggebu-gebu. Tak heran, banyak penonton yang berharap "Alchemy Of Souls" bisa segera dilanjutkan di bagian ke-2. Demi menjawab rasa penasaran penonton, tim produksi kemudian mengonfirmasi season 2 akan tayang pada 10 Desember dengan judul "Alchemy Of Souls: Light and Shadow".

Selain "Alchemy Of Souls", ternyata masih banyak drama-drama lain yang juga amat dinantikan kelanjutannya. Kebanyakan drama tersebut masih dalam proses syuting atau tengah mengalami kendala produksi. Lantas, apa saja judul drama-drama tersebut? Intip rangkuman khusus Tim WowKeren selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Squid Game


Squid Game
YouTube/Netflix

Pertama kali tayang pada 17 September 2021, "Squid Game" langsung mendapatkan popularitas yang luar biasa baik di Korea Selatan maupun secara global. "Squid Game" sendiri merupakan drama yang berkisah tentang 456 orang yang saling berkompetisi demi mendapatkan hadiah senilai 45,6 miliar won (setara 555 milyar rupiah). Dalam kisahnya, para kontestan harus sukses melewati 6 jenis permainan. Tak heran, para kontestan sampai menghalalkan segala cara demi menang.

Rangkaian konflik yang sarat nilai sosial ini pun mengantarkan "Squid Game" mengantongi puluhan penghargaan bergengsi. Pada September lalu, drama yang dibintangi Lee Yoo Mi ini mengantongi empat kategori di Emmy Awards 2022. Kesuksesan "Squid Game" ini pun lantas membuat tim produksi mempersiapkan kelanjutannya. Dilaporkan bahwa season 2 drama ini baru dijadwalkan syuting di tahun 2023 dan tayang 2024 mendatang!

2. Kingdom


Kingdom
YouTube/Netflix

Drama selanjutnya yang dinantikan kelanjutannya adalah "Kingdom". Musim pertama drama yang tayang pada tahun 2019 ini berkisah tentang perjalanan Putera Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) mendapatkan jawaban awas wabah misterius yang menyerang sebuah desa. Hingga akhirnya, sang putra mahkota mengetahui bahwa wabah misterius ini telah mengubah sebagian warga menjadi zombie.

Misi perjuangan sang putra mahkota kemudian berlanjut di musim kedua. Tayang pada Maret 2020, beberapa rahasia yang menggantung akhirnya diketahui. Meski demikian, penonton menandai masih banyak teka-teki yang belum terjawab di musim kedua, salah satunya adalah kemunculan sosok Ashin. Kemunculan sosok Ashin ini pun dijelaskan secara rinci pada spin off berjudul "Kingdom: Ashin of the North". Lantas, bagaimana kelanjutan musim ketiga "Kingdom"? Kita nantikan saja ya!

3. Arthdal Chronicles


Arthdal Chronicles
YouTube/ Netflix Asia

Sejak musim pertama penayangannya di 2019, "Arthdal Chronicles" telah banyak mencuri perhatian berkat temanya yang unik. Mengangkat latar kisah kehidupan pada zaman kuno, drama yang awalnya dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won ini berlatar negeri fiktif bernama Arthdal yang dihuni oleh beberapa suku. Diketahui, setiap suku memiliki pemimpin dan aturan tersendiri. Tak heran, konflik perebutan daerah kekuasaan pun tak terhindarkan.

Musim pertama ditutup dengan banyak konflik yang tak tuntas. Rencananya, season kedua drama ini akan langsung digarap dan tayang pada tahun berikutnya. Namun karena pandemi, jadwal syuting pun harus ditunda. Tak hanya itu saja, tim produksi Arthdal juga sampai harus mengganti pemeran utama menjadi Lee Jun Ki dan Shin Se Kyung. Setelah proses yang panjang, "Arthdal Chronicles" akhirnya bisa segera produksi dan dijadwalkan tayang pada 2023 mendatang.

4. Sweet Home


Sweet Home
YouTube/Netflix

Dibintangi oleh Song Kang, Sweet Home berkisah tentang seorang siswa pendiam yang tinggal pada sebuah apartemen kecil. Tak diduga, apartemen tersebut menyimpan segudang fenomena misterius mulai dari manusia yang berubah menjadi monster hingga kejadian aneh lainnya. Selanjutnya, Song Kang bersama penghuni lain pun berusaha bertahan hidup dengan bertarung melawan sang monster.

Keseruan ini pun membuat popularitas Sweet Home jadi meroket. Hal ini pun membuat tim produksi langsung mengonfirmasi rencana kelanjutan season 2 hingga 3. Disebutkan bahwa para pemeran sudah syuting pada pertengahan 2022 ini. Karena itulah, banyak yang berspekulasi bahwa musim kedua Sweet Home akan tayang pada tahun 2023 mendatang.

5. Romantic Doctor, Teacher Kim


Romantic Doctor, Teacher Kim
YouTube/SBS Drama

Pertama kali tayang pada 2016, "Romantic Doctor, Teacher Kim" berhasil mendapatkan popularitas yang cukup signifikan. Di musim pertama, tim produksi sampai harus menambah menjadi 20 episode dari yang awalnya hanya 18 episode. Popularitas ini pun akhirnya membuat tim produksi kembali mengembangkan cerita dan menayangkan season dua pada 2020 lalu.

Mengalami beberapa penambahan karakter baru, "Romantic Doctor, Teacher Kim" ini rupanya masih punya tempat di hati para penonton. Rentetan masalah-masalah medis hingga romansa asmara dari para pemain merupakan konflik yang ditunggu para penonton. Pada September 2022 lalu, tim produksi mengumumkan jadwal tayang season 3 yang rencananya adalah paruh pertama 2023 mendatang. Kabar ini pun lantas disambut antusias oleh para penggemar Kim Sabu Cs.

6. All Of Us Are Dead


All Of Us Are Dead
YouTube/Netflix

Masih seputar dunia zombie, "All Of Us Are Dead" berkisah tentang sebuah eksperimen gagal di sebuah sekolah. Kegagalan ini akhirnya melahirkan sebuah virus zombie yang menyebar hingga ke seluruh kota hanya dalam waktu singkat. Berbagai upaya bertahan hidup pun dilakukan oleh orang-orang yang tersisa. Pada masa-masa genting ini, sisi loyalitas persahabatan hingga kemanusiaan masing-masing tokoh dipertaruhkan.

Di akhir kisah musim pertama, diketahui tak banyak yang bisa bertahan ditengah virus zombie ini. Hal inilah yang membuat para penonton lantas "menuntut" tim produksi untuk segera melanjutkan kisahnya di season 2. Tak berselang lama, tim produksi akhirnya mengonfirmasi bahwa "All Of Us Are Dead" akan segera dilanjutkan ke musim kedua. Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut soal jadwal tayang drama bergenre action-horor ini. Karena itulah, para penggemar begitu menantikannya.

7. Partner For Justice


Partner For Justice
YouTube/MBCdrama

Mengusung tema utama medis, "Partner For Justice" hadir sebagai mengusung latar belakang kedokteran yang berbeda. Pada drama ini, profesi dokter spesialis forensik diulas secara mendalam dengan beragam konflik-konflik yang menarik. Sang dokter forensik (diperankan oleh Jung Jae Young) bekerja sama dengan jaksa (diperankan Jung Yoo Mi) untuk mengungkap rahasia dibalik kematian seseorang. Pada konfliknya, tim produksi secara epic menggabungkan dengan beragam masalah pembunuhan hingga perebutan kekuasaan.

Keseruan duet dokter dengan jaksa ini pun dilanjutkan hingga season 2. Tayang pada tahun 2019, season ke-2 lebih kompleks menjelaskan tentang sebuah misteri besar. Pada akhir kisah, penonton dibuat syok dengan ending yang tak tuntas. Saat itu, tim produksi pun telah menyebutkan kemungkinan "Partner For Justice" dilanjutkan ke season 3. Namun hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kabar tersebut.

8. Taxi Driver


Taxi Driver
YouTube/Viu Singapore

Tayang pertama kali pada tahun 2021, "Taxi Driver" berkisah tentang layanan taksi misterius yang memberikan keadilan berupa balas dendam atas nama korban yang tidak bisa mendapatkan bantuan akting. Keseruan balas dendam "putih" ini pun membawa drama yang dibintangi Lee Je Hoon dan Esom ini meraih popularitas dengan mencetak rating penayangan sampai di atas 10 persen.

Popularitas "Taxi Driver" kemudian membuat tim produksi segera mendiskusikan season 2. Pada Oktober 2022 lalu, rentetan foto di balik layar proses syuting pun banyak tersebar di media sosial. Karena itulah, banyak penggemar mengaku tak sabar untuk segera menonton kelanjutannya. Menurut beberapa sumber, "Taxi Driver" season 2 ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2023 mendatang.

9. Tale Of The Nine Tailed


Tale Of The Nine Tailed
YouTube/ Viu Indonesia

"Tale Of The Nine Tailed" merupakan drama bergenre fantasi yang berkisah tentang tentang kisah cinta seorang gumiho bernama Lee Yeon (diperankan Lee Dong Wook) dan produser televisi bernama Nam Ji Ah (diperankan Jo Bo Ah). Diantara kisah asmara yang penuh konflik ini, hadirlah saudara laki-laki Lee Yeon yang kocak bernama Lee Rang (diperankan Kim Bum).

Pada September 2021 lalu, tim produksi secara khusus mengungkap bahwa "Tale Of The Nine Tailed" akan segera dilanjutkan ke season 2 hingga 3. Sayangnya, Jo Bo Ah dikabarkan tidak akan kembali bergabung disebabkan karena jadwal sibuknya. "Tale Of The Nine Tailed" season 2 dikabarkan akan mengambil latar era kolonial Jepang. Sedangkan untuk season 3-nya bakal mengusung latar era dinasti Joseon. Menurut jadwal, drama ini akan mulai tayang pada tahun 2023 mendatang.

10. The Uncanny Counter


The Uncanny Counter
YouTube/ The Swoon

Tayang pada akhir 2020 hingga awal tahun 2021 lalu, "The Uncanny Counter" berhasil meraih rating penayangan hingga 11 persen. Kesuksesan drama besutan OCN ini pun membuat tim produksi lantas berdiskusi untuk kelanjutan ceritanya. Dibintangi oleh Jo Byeong Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Sejeong dan Yeom Hye Ran, drama ini berkisah tentang sekelompok pemburu iblis (counter) yang berjuang untuk melawan roh-roh jahat.

Dengan alur cerita yang unik, "The Uncanny Counter" disebut sebagai drama heroik yang bergaya Korea. Baru-baru ini, secara mengejutkan beredar kabar bahwa "The Uncanny Counter" akan pindah channel dari OCN ke TVN. Kabar ini pun membuat para penggemar makin antusias menantikan penayangannya yang dijadwalkan pada 2023 mendatang. Nah, dari deratan drama-drama tersebut, mana nih yang kelanjutannya paling kamu nantikan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait