Selamat, 'Squid Game' Kantongi Penghargaan Empat Kategori di Emmy Awards 2022
Selebriti

'Squid Game' lagi-lagi kembali menunjukkan popularitasnya dengan meraih penghargaan di ajang internasional Emmy Awards 2022 yang mana berhasil mengantongi empat kategori sekaligus.

WowKeren - Pengumuman pemenang untuk ajang penghargaan Emmy Awards 2022 telah terungkap. Dilaporkan bahwa "Squid Game" telah memenangkan empat kategori sekaligus.

Pada Minggu (4/9), ajang penghargaan 74th Creative Arts Primetime Emmy Awards berlangsung di Microsoft Theater di Los Angeles. Dalam acara ini, dihadiri oleh sutradara Hwang Dong Hyuk dan para pemerannya seperti Lee Yoo Mi dan masih banyak lagi.

"Squid Game" berhasil membawa pulang total empat penghargaan dengan kategori "Guest Award", "Visual Effects Award", "Stunt Performance Award" dan "Art Award". Dan yang menariknya adalah aktris Lee Yoo Mi memenangkan penghargaan tersebut dengan kategori "Outstanding Guest Actress in a Drama Series" untuk penampilannya tersebut.

"Saya merasa amat bahagia dan terhormat bahwa "Squid Game" menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang dinominasikan untuk Emmy Awards," terang Hwang Dong Hyuk sang sutradara "Squid Game".


Perlu diketahui bahwa Emmy Awards diadakan dua kali setahun dengan dua acara yang dipecah yaitu Creative Arts Primetime Emmy Awards untuk staf produksi. Sedangkan Primetime Emmy Award untuk tim produksi serta jajaran aktor.

Melalui pengumuman kemenangan ini, Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan Emmy Awards 2022 untuk kategori "Outstanding Guest Actress in a Drama Series". Seperti diketahui, Lee Yoo Mi memerankan karakter Ji Young yang tidak muncul secara lama namun memberikan kesan kuat untuk sepanjang penayangan drama "Squid Game".

Penghargaan "Squid Game" di ajang internasional dapat dikatakan banjir piala. Pasalnya, sejak awal penayangan drama, "Squid Game" menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia karena jalan ceritanya yang menegangkan.

Drama ini tercatat telah memenangkan piala di ajang penghargaan Screen Actors Guild Awards ke-28, Critics Choice Awards 2022, Baeksang Arts Awards 2022, dan masih banyak lagi. Di antara penghargaan tersebut para aktornya seperti Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, hingga aktor veteran Oh Young Soo juga kecipratan mendapatkan piala dari deretan penghargaan tersebut.

Sementara itu, pada bulan Juni Netflix telah mengonfirmasi bahwa musim kedua dari "Squid Game" ini sedang dibuat. Ini bertujuan untuk merilis "Squid Game 2" di masa Halloween (31 Oktober) pada tahun 2024 mendatang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru