Nia Ramadhani Tuangkan Kisah Pilu Hidupnya Jadi Sebuah Buku, Gandeng Pidi Baiq
Instagram/ramadhaniabakrie
Selebriti

Nia Ramadhani selama ini dikenal sebagai sosok yang periang dan dipandang memiliki kehidupan yang diidamkan banyak orang. Namun siapa sangka bahwa Nia Ramadhani menyimpan kesedihan mendalam dalam hidupnya.

WowKeren - Nia Ramadhani sebelumnya sempat membeberkan kisah pilu dalam hidupnya yang tak diketahui banyak orang. Ia pun menuangkan kisah pilunya ini lewat sebuah proyek baru yang diberi nama "Cerita Ade".

Bahkan kisah "Cerita Ade" ini sendiri disebut-sebut akan diluncurkan menjadi sebuah novel. Dalam hal ini, Nia Ramadhani diketahui menggandeng penulis novel seri "Dilan", Pidi Baiq.

Nia menerangkan dalam buku "Cerita Ade" itu bercerita tentang perjalanan hidupnya yang ternyata tidak semulus bayangan banyak orang. Selain itu, ia mengatakan baru menyadarinya setelah menjalani rehabilitasi dan bertemu dengan konselor yang memintanya untuk menggali lebih dalam dirinya sendiri.

"Awalnya tulisan-tulisan itu waktu aku lagi di tempat rehab," ujar Nia dalam keterangannya di kanal YouTube Merry Riana, dilihat Jumat (18/11). "Habis belajar, disuruh menggali diri sendiri, mengenal diri sendiri, sampai untuk menemukan kenapa bisa jatuh (pakai narkoba)."


Lebih lanjut, Nia mengatakan dengan bantuan konselor dan ahli lainnya yang ada di tempatnya melakukan rehabilitasi narkoba, ia akhirnya menjadi lebih mengenal dirinya sendiri. Lewat cerita-cerita yang disusunnya itu, baru kemudian ia mengetahui akan dampaknya dalam kehidupannya sekarang ini, termasuk saat terjerat kasus narkoba.

"Waktu awal aku enggak bisa jawab (kenapa pakai narkoba), kenapa? Cuma have fun doang, dulu awalnya gitu," ungkap Nia. "Ternyata enggak ada jawaban kayak gitu. Kita gali lagi, ternyata rentetannya panjang banget."

Maka dari itu, Nia pun kini justru merasa senang lantaran pada saat ia menjalani rehabilitasi bisa membuat hidupnya menjadi lebih baik, mulai secara pribadi hingga pernikahannya. "Karena mempelajari tentang diri aku, there's no such a thing (tidak ada hal) yang cuma buat have fun (senang-senang) aja," ungkapnya.

Nia kemudian menerangkan bahwa tulisan-tulisannya mengenai cerita hidupnya itu akan dibukukan dengan bantuan Pidi Baiq. Hal ini diakuinya lantaran tulisannya kurang bagus bahasanya, sehingga memutuskan untuk kerja sama dengan Pidi Baiq agar menjadi lebih manis.

Dalam buku itu sendiri nantinya, kata Nia, akan berkisah tentang mulai dari masa kecilnya, perpisahan kedua orangtuanya, kehilangan ayahnya, hingga terjerat kasus narkoba yang disebutnya juga sangat mengubah kehidupan rumah tangganya bersama Ardi Bakrie. Diakui Nia, ia dan suaminya kini menjadi lebih dewasa dan kuat selama berada di tempat rehabilitasi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait