Red Velvet, NCT Dream, WayV Comeback Hampir Barengan, Manajemen SM Tuai Kritik Pedas
Instagram
Musik

Kekhawatiran seputar distribusi album terjadi selama musim dingin dan musim gugur tahun ini. Jadwal comeback musim dingin pun menambah daftar keluhan penggemar.

WowKeren - SM Entertainment adalah perusahaan yang dikenal menampung banyak artis dan grup idol terkenal, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat saat ini. Namun, masalah manajemen terungkap setelah orang-orang mengamati bagaimana distribusi album tampaknya terburu-buru, membuat penggemar mengungkapkan keluhan mereka tentang penjadwalan comeback.

Penggemar bertanya-tanya apa yang terjadi di balik manajemen SM Entertainment. Kekhawatiran seputar distribusi album terjadi selama musim dingin dan musim gugur tahun ini. Jadwal comeback musim dingin pun menambah daftar keluhan penggemar.

Mengikuti daftar artisnya, mini album ke-3 BoA "Forgive Me" dirilis pada 22 November. Sementara itu, comeback Red Velvet "The ReVe Festival - Birthday" hadir enam hari setelah BoA pada 28 November.

NCT Dream juga diumumkan akan melakukan comeback mereka, dengan album spesial musim dingin berjudul "Candy." Rilisan ini akan menjadi remake dari lagu H.O.T dan akan dirilis pada 19 Desember dan jangka waktu ini akan membantu para penggemar mempersiapkan pre-order album.

Album solo pertama Minho SHINee, "Chase" dan comeback unit Tiongkok NCT, WayV dengan "Overture" adalah yang berikutnya akan diumumkan. "Chase" diumumkan pada 21 November, akan dirilis pada 12 Desember. Sementara itu, mini album ke-4 WayV "Phantom" dibagikan pada 22 November, dan akan dirilis pada 9 Desember.


Red Velvet, NCT Dream, WayV Comeback Hampir Barengan, Manajemen SM Tuai Kritik Pedas

SM Entertainment

Biasanya, perilisan grup K-pop akan dijadwalkan dan melakukan banyak hal dengan cara mereka memasarkan grup tersebut. Rata-rata grup yang sukses biasanya memiliki dua comeback dalam setahun, mengingat promosi K-pop jelas berbeda dari rilis Barat dalam hal jeda waktu.

Pink Bloods, atau stan SM Entertainment, mengamati jadwal yang padat antara grup-grup dari SM Entertainment, dan banyak yang mengungkapkan kekesalan mereka. Adapun WayV, WayZenNi (fans WayV) telah menunggu lebih dari setahun. Sementara comeback akan dilakukan tahun ini, para member berbagi bahwa mereka tidak tahu tanggal rilis pasti comeback mereka.

ReVeluv (fans Red Velvet) menyampaikan bahwa comeback girl grup tersebut dilakukan dengan tergesa-gesa karena mereka juga melihat kurangnya promosi "Birthday" dari SM Entertainment sementara pre-order album kehabisan stok dalam waktu yang jauh lebih awal.

Jadwal dapat dikemas sekaligus atau ditunda tanpa batas waktu. Girl grup rookie monster aespa, yang mendapatkan banyak penggemar sejak debut, menerima sedikit promosi dalam comeback tahun ini. Dengan fandom yang besar dan kemajuan grup yang sukses, tak heran para penggemar akan mempertanyakan sistem manajemen SM saat ini.

Dengan semua kekhawatiran terbaru ini, para penggemar berharap untuk melihat peningkatan manajemen perusahaan. Hal ini tidak hanya akan membantu mereka mengelola ekspektasi penggemar, tetapi juga dapat meningkatkan distribusi album dan kualitas promosi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait