Merakyat, Erina Gudono Calon Istri Kaesang Cek Kesehatan di Puskesmas Jelang Nikah
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Erina Gudono tak memakai fasilitas mahal meski ia akan menjadi calon menantu presiden. Justru kekasih Kaesang Pangarep ini tetap bersikap sederhana dan memakai fasilitas di puskesmas untuk cek kesehatan sebelum menikah.

WowKeren - Momen spesial pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar 10 Desember di Yogyakarta. Jelang pernikahan penting itu, Erina sebagai calon istri memeriksakan kondisi kesehatannya.

Lewat Instagram, Erina membagikan foto bersama dengan pihak puskesmas di kawasan Ngaglik, Yogyakarta. Ia agaknya tak memakai jasa klinik mahal meski seorang calon menantu presiden. Ia justru memilih memakai fasilitas kesehatan dari pemerintah.

Pihak puskesmas pun mendoakan pernikahan Erina dan Kaesang diberi kelancaran. "Lancar acaranya mba @erinagudono. Terimakasih sudah melibatkan @puskesmasngaglik1 ke dalam rencana besarnya," kata pihak puskesmas.

Instagram

Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas

Adapun biasanya calon pengantin menjalani tes kesehatan meliputi pemeriksaan darah mencakup leukosit, hematokrit, trombosit, Hb, eritrosit, hingga laju endap darah. Lalu ada pula tes diantaranya untuk mendeteksi hepatitis B, TORCH serta tes gula darah.


Selain itu, calon pengantin juga diminta memeriksakan kesehatan pada 3 bulan sebelum menikah. Adapun hal ini merupakan syarat nikah yang diminta oleh pihak Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tujuannya untuk mencegah anak mengalami stunting atau gizi buruk.

"Kenapa kita ini butuh 3 bulan diperiksa?" ujar Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada Kompas. "Remaja kita ini ternyata 37 persen yang putri itu anemia. HB (hemoglobin) kurang dari 11,5 persen."

Masih tentang rencana pernikahan Erina dan Kaesang, kabarnya pihak Pura Mangkunegaran Solo berniat melakukan gladi resik untuk ngunduh mantu. Nantinya, acara gladi bersih itu akan digelar pada 27 November.

Gladi bersih ini diduga digelar agar acara ngunduh mantu pada 11 Desember itu nantinya berjalan lancar. Meski begitu, Gibran Rakabuming, kakak Kaesang, mengaku tak hadir di acara gladi bersih itu.

"Saya tidak akan mengikuti kegiatan gladi bersih karena harus pergi ke Jakarta. Tanya Kaesang ya, yang nikah," kata Gibran.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait