Praktikkan Ilmu Parenting, Marshanda Tak Mau Tenangin Anak Saat Tantrum
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda mengaku mempraktikkan ilmu parenting saat merawat buah hati tercinta, Sienna. Marshanda mengungkapkan contoh saat anak sedang nangis atau tantrum.

WowKeren - Marshanda mempraktikkan ilmu parenting-nya saat merawat putri semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Saat mengobrol-ngobrol dengan Enzy Storia dan Onadio Leonardo, Marshanda mengaku membiarkan Sienna untuk mengekspresikan emosinya sebelum usia 2 tahun.

Bukan tanpa sebab, Marshanda ingin Sienna mengerti cara meluapkan emosi sesuai dengan caranya. Yang dimaksud oleh Marshanda adalah ketika anak menangis, berteriak hingga tantrum itu lebih baik dibiarkan saja.

"Dulu itu gue belajar parenting bahwa kalau misalnya anak nangis, teriak, anak tantrum itu tuh dibiarin, dibolehin. Dan malah di-acknowledge gitu loh," ungkap Marshanda.

Sementara kebiasaan orangtua lain justru memilih untuk menenangkan atau dialihkan perhatiannya saat anak-anak mereka nangis. Padahal, hal itu tidak baik bagi perkembangan buah hati. Sebab, itu bisa membatasi emosi dan ekspresi anak.


"Karena orang kan kebanyakan, tuh tuh ada cicak, atau ada pesawat, ada mobil, atau gak, di stt stt (ditenangkan)," kata Marshanda.

Menurut Marshanda, anak yang mendapatkan pembatasan itu akan diprediksi akan banyak melawan ketika dewasa. Sebab, saat kecil anak-anak merekam bahwa tidak boleh mengekspresikan diri ketika tidak nyaman.

"Karena waktu masih kecil banget, tuh dia ngerekam, 'Gua tidak diperbolehkan mengekspresikan diri saat gue tidak nyaman," pungkas Marshanda. "Jadi ketika masih bayi nih, anak diperbolehkan mengeskpresikan diri gitu, jadi pas udah gede sudah enggak ada kebutuhan lagi gitu."

Pernyataan Marshanda itu langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ada yang mengaku setuju dengan pernyataan Marshanda. Namun, ada netizen menyebut cara Marshanda susah dilakukan di lingkungan yang masih kolot.

"Ternyata setelah sy sadari emang iya. Kalo didiemin malah berenti sendiri ngamuknya," komentar salah satu netter. "Andai bisa kaya gtu..anak nangis kejer barang 2 menit aja mertua sebelah rumah keluar smua," ucap netter lain. "Kalo kita ngajar parenting, dan dirumah nenek kakeknya ngerecokin... Malah jadinya anak jauh lebih nyebelin," ujar netter lain.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait